Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Top 10 Aturan Agar Bisnis Sukses

Marketing.co.id- Dalam bisnis, Anda tidak membutuhkan gelar tinggi dari Universitas ternama untuk menjadi seorang pengusaha. Anda hanya harus menguasai dan memahami tiga prinsip bisnis yang menjadi inti dari semua perusahaan komersial yang sukses: menjual kepada pelanggan Anda, mengumpulkan pembayaran, dan keuntungan dari itu.

Menurut sebuah buku  dari guru manajemen Ram Charan:

“Bisnis itu sangat sederhana. Untuk sukses, pengusaha hanya perlu mengikuti hukum universal bisnis. Apakah bisnis itu bisnis kecil atau besar. Mereka diatur oleh prinsip-prinsip bisnis yang sama.”

Untuk membantu bisnis Anda sukses, berikut kami siapkan 10 aturan agar bisnis Anda sukses seperti kami sadur dari about.com:  

Target

Tidak semua hal yang Anda tawarkan cocok untuk semua orang. Tentukan ceruk pasar Anda, persempit fokus Anda dan perluas daya tarik Anda.

Harus Berbeda

 Jika pesaing Anda melakukannya, tidak. Tonjolkan diri Anda dari pasar yang penuh sesak di mana begitu banyak iklan dan produk yang terlihat sama.

Membangun Tim

Jangan mempekerjakan seorang karyawan untuk mengisi sebuah posisi. Tapi, pekerjakan seseorang untuk menjadi bagian dari sebuah tim untuk membangun bisnis Anda.

Harus Cepat

Waktu adalah komoditas yang paling berharga. Ketika pengiriman diperkirakan hari Jumat, tapi sudah datang Kamis sore. Segera telepon dan email jangan menunda.

Ucapkan Terima Kasih

Katakan kepada pelanggan dan karyawan Anda bahwa Anda sangat menghargai mereka. Lebih baik lagi, melakukannya dengan cara kuno: ambil pena di atas kertas dan tuliskan sebuah catatan.

Harus Konsisten

Pastikan bisnis Anda memiliki rasa dan tampilan yang konsisten. Pelanggan harus mendapatkan rasa yang sama dari setiap orang di dalam perusahaan Anda.

Tersenyum

Buanglah pikiran Anda tentang alasan orang membeli dari Anda karena harga, kualitas produk atau garansi Anda. Mereka membeli karena mereka menyukai Anda.

Orang  fanatik yang optimis

Sikap akan selalu menang pada akhirnya dan menularkan semua orang di sekitar Anda.

Tinggalkan zona nyaman Anda

Jangan pernah menerima gagasan bahwa ini adalah cara yang selalu Anda lakukan. Jangan pernah menerima ide atau teknologi baru yang tidak bisa bekerja untuk Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top