Top Digital Company Index 2022

0
1269
TDCA 2022

TDCA 2022
Top Digital Company Award 2022 adalah penghargaan bagi perusahaan dengan transformasi digital terdepan.
Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika, jumlah pengguna internet di Indonesia pada 2021 telah mencapai 202,35 juta jiwa atau 76,8% dari populasi Indonesia. Hal itu menunjukkan semakin intensifnya digitalisasi di kalangan masyarakat.
Berbagai perusahaan di Indonesia pun menyadari fakta tersebut, dan terus berlomba untuk mengaplikasikan penggunaan digital dalam operasional perusahaan. Semua hal yang sebelumnya dilaksanakan secara konvensional, kini beralih ke proses digital. Hal itu dipraktikkan dalam segala aspek kegiatan perusahaan termasuk penjualan, pemasaran, aplikasi internal untuk kepentingan sumber daya manusia, hingga kemitraan dengan pihak eksternal.
Alasannya beragam, termasuk upaya untuk mendekati konsumen yang mayoritas menggunakan internet sebagai sumber informasi, termasuk dalam mencari informasi serta mendapatkan produk atau jasa. Majalah MARKETING sebagai media bisnis dan ekonomi terdepan di Indonesia, saat ini turut menyadari betul adanya peta kompetisi dalam transformasi digital antarperusahaan tersebut. Singkatnya, perusahaan perusahaan itu berlomba-lomba untuk melakukandigitalisasi.
Oleh karenanya, pada 2022 ini Majalah MARKETING kembali menyelenggarakan Top Digital Company Award (TDCA). Pada pelaksanaan TDCA 2022, terdapat setidaknya dua tahap penilaian. Tahap pertama ialah survei independen yang dilaksanakan kepada 2.178 responden yang tersebar di seluruh area di Indonesia, dan tahap kedua adalah presentasi di hadapan dewan juri.
Penilaian dari kedua tahap inilah yang hasilnya digunakan untuk menentukan pemenang dalam Top Digital Company Award 2022. Parameter penilaian itu didefinisikan sebagai Digital Company Index (DCI).
Berikut Tabel lengkapnya:
[pdfjs-viewer url=”http://108.136.45.201/wp-content/uploads/2022/03/Tabel_TDCA_2022_REV2.pdf” attachment_id=”90744″ viewer_width=100% viewer_height=800px fullscreen=true download=true print=true]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here