Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Top Brand Award, Survei Merek Terpanjang di Dunia

Marketing.co.id – Dari berbagai penghargaan bagi merek di Indonesia, Top Brand Award merupakan salah satu yang paling bergengsi. Namun tahukah Anda bahwa letak keistimewaan Top Brand bukan hanya soal bergengsi, namun juga merupakan survei merek terpanjang di dunia?

survei merek terpanjang

Berikut beberapa hal yang menjadikan penghargaan Top Brand selalu dinantikan perusahaan dan pemilik merek.

Hasil survei yang kredibel

Survei Top Brand digagas oleh Handi Irawan D., CEO Frontier Group sejak tahun 2000. Hal ini menjadikan Top Brand sebagai survei indikator performa merek yang terpanjang tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia! Survei Top Brand juga dilakukan oleh Frontier Research, sebuah perusahaan riset ternama di Indonesia dengan pengalaman selama lebih dari 25 tahun. Hasil survei lengkap dapat dilihat di halaman Top Brand Index.

Melibatkan pelanggan

Top Brand Award adalah penghargaan yang didasarkan pada survei yang melibatkan pelanggan secara langsung. Setiap tahun, survei dilakukan di 15 kota besar di Indonesia dan melibatkan lebih dari 15.000 responden yang merupakan pelanggan. Pelangganlah yang memilih sendiri merek yang mereka percayai. Dapat disimpulkan, Top Brand adalah simbol kepercayaan pelanggan kepada sebuah merek di Indonesia.

Parameter penjurian yang relevan

Para responden yang mengikuti survei Top Brand akan mengisi kuesioner yang didesain khusus untuk dapat mengukur tiga parameter Top Brand, yaitu Top of MindLast Usage & Future Intentions yang berhubungan dengan posisi merek di benak responden, penggunaan terakhir merek dan keinginan untuk membeli kembali di masa mendatang.

Baca juga: Strategi Merek Tetap Top Saat dan Pasca Pandemi

Hak menggunakan logo Top Brand

Merek pemenang Top Brand dapat menggunakan logo Top Brand pada kemasan ataupun media promosi lainnya sesuai ketentuan yang berlaku. Logo Top Brand adalah simbol kepercayaan pelanggan terhadap merek. Survei membuktikan bahwa 4 dari 5 pelanggan lebih mempercayai produk yang memiliki logo Top Brand di kemasannya. Selain itu, logo Top Brand adalah logo yang mendapat paling banyak exposure di berbagai media. Dengan menggunakan logo Top Brand, merek dapat lebih percaya diri dalam tampil di hadapan pelanggan dan mempengaruhi keputusan pembelian mereka.

Namun, untuk menggunakan logo Top Brand, Anda perlu mengetahui lebih lanjut tentang lisensi atau hak penggunaan logo Top Brand.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top