Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Telah Hadir E-Money Syariah Pertama di Indonesia

Marketing.co.id – Di era digital masyarakat sudah terbiasa bertransaksi menggunakan e-money (uang elektronik). Tak heran hampir setiap bank besar memiliki e-money, baik yang berbasis kartu (card based) maupun berbasis server (server based).

Tak mau ketinggalan dengan bank konvensional di ranah e-money, BNI Syariah sudah diperkuat dengan aplikasi uang elektronik berbasis server, yakni HasanahKu. Saat ini, HasanahKu merupakan aplikasi uang elektronik syariah pertama di Indonesia.

Sebagai produk unggulan, HasanahKu menjadi salah satu flagship positioning BNI Syariah dalam digitalisasi dan payment system. Beberapa fitur transaksi yang dimiliki antara lain pembelian token dan pembayaran tagihan listrik; top up pulsa; pembayaran tagihan telepon, TV berlangganan serta iuran BPJS. Top up saldo HasanahKu dapat dengan mudah dilakukan melalui berbagai pilihan channel seperti ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo ketika menunjukkan aplikasi HasanahKu, uang elektronik syariah pertama di Indonesia, Kamis (28/5).

Uang elektronik HasanahKu dipasarkan sebagai value added product pada area atau segmen yang menjadi kekuatan BNI Syariah yaitu ekosistem halal, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan dan lembaga Ziswaf. Tujuannya agar terbentuk kemitraan strategis menggunakan skema business to business (B2B) dengan ekosistem merchant dan community base yang salah satunya diwujudkan melalui kolaborasi dengan perusahaan rintisan (start up) berbasis teknologi serta perusahaan teknologi finansial (fintech).

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, selama pandemi Covid-19 dan pasca pandemi layanan berbasis digital akan menentukan apakah suatu bank bisa lebih eksis dalam memberikan layanan. “Dengan adanya e-money KhasanahKu akan menambah kekuatan dan positioning kita di pasar dalam memberikan pelayanan,” tutur Firman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top