TCL Electronics Raih Prestasi Luar Biasa di CES 2024

Marketing.co.id – Berita Teknologi | TCL telah menempuh perjalanan gemilang dalam industri elektronik konsumen. Awalnya memproduksi pita magnetik, TCL berkembang menjadi produsen berbagai produk rumah tangga dan elektronik konsumen. Dalam lebih dari 40 tahun beroperasi, TCL telah melampaui batas-batasnya dengan rangkaian produk yang luas, mencakup peralatan rumah tangga pintar, tampilan cerdas, dan jaringan internet rumah.

Bahkan, TCL Electronics memperoleh prestasi luar biasa dengan meraih 30 penghargaan bergengsi di Consumer Electronics Show (CES) 2024, serta menjadi merek TV no. 1 secara global untuk TV 98” menurut OMDIA.

Perusahaan ini juga telah menciptakan lapangan kerja untuk lebih dari 40.000 orang di seluruh dunia dan mengirimkan lebih dari 24 juta TV pintar pada tahun 2022.

Perjalanan ekspansi global dimulai pada tahun 1999 dengan masuknya TCL ke pasar Vietnam, diikuti oleh kehadirannya di Indonesia pada tahun 2001. Kini, TCL telah berkembang pesat dengan memiliki 20 pabrik di seluruh dunia, mampu memproduksi sekitar 35 juta produk setiap tahun.

Wesley Yang, Marketing Manager TCL Indonesia, menyatakan komitmen perusahaan untuk selalu menyediakan produk unggulan dengan teknologi terbaru. TCL akan terus menjalin kemitraan global dan lokal untuk menciptakan ekosistem terhubung guna memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna.

“Perusahaan juga berinvestasi secara proaktif dalam penelitian dan pengembangan, dengan memiliki 23 pusat penelitian dan pengembangan serta 6 laboratorium di seluruh dunia. Inovasi terbaru TCL mencakup Mini LED smart TV, QLED TV, teknologi VR/AR, AI, IoT, OS, 5G, penyediaan server, dan produk-produk unggulan lainnya,” ujar dia.

Selain itu, TCL juga aktif dalam mendukung penggunaan bahan-bahan terbarukan dan ramah lingkungan. Dengan lebih dari 28.000 paten yang didaftarkan pada tahun 2023, TCL tetap menjadi pemimpin dalam inovasi industri teknologi.

TCL juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai entitas global dan regional terkemuka, seperti FIBA, NFL, dan CONMEBOL Libertadores, serta beberapa tim sepakbola di Amerika dan Eropa. Kolaborasi ini telah signifikan memperkuat pengaruh merek TCL secara global, yang tercermin dalam kenaikan keuntungan lebih dari 100 persen pada tahun 2022, meskipun dalam kondisi pandemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here