Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Soul Luncurkan 5 Lini Earphone Terbaru

Marketing – Soul Electronics kembali meluncurkan rangkaian produk headset terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, Soul meluncurkan 5 produk terbarunya di Indonesia, yaitu Soul Emotion2, Soul ST-XS2, Soul ST-XX, Soul Ultra Wireless dan Soul Run Free Pro X.

Soul Emotion2 memiliki portable charging box yang bisa dibawa kemana saja. Dengan bobot yang ringan, charging box dengan USB type-C ini dapat mengisi daya 3 kali lebih cepat untuk pemakain lebih dari 18 jam. “Soul Emotion2 ditujukan untuk first jobbers, harganya terjangkau dan untuk yang berjiwa muda,” jelas Tiffany Yunus, Brand Manager Soul.

True Wireless Earphones itu memiliki teknologi IPX4 weatherproof function, yang tidak hanya melindungi dari keringat, tapi juga bisa digunakan pada saat hujan sekalipun. Soul Emotions2 dapat terhubung dengan Siri atau Google Assistant. Soul Emotion2 sudah tersedia eksklusif di Soul Official Shopee mulai bulan Oktober 2019.

Sementara Soul ST-XS2 memiliki kualitas suara yang menakjubkan, khas Soul Signature Sound. Dilengkapi pula dengan Bluetooth versi 5.0 dan AAC Codec, Soul ST-XS2 dapat memutar musik selama 5 jam, dengan portable charging box yang dapat mengisi daya 25 jam. Soul ST-XS2 sudah dapat di dapatkan ekslusif di Soul Official Tokopedia sejak bulan Oktober 2019.

Dengan berat hanya 4 gram per earbud, Soul ST-XX hadir dengan warna-warna colorful sebanyak 6 varian warna, yaitu Navy Blue, Matte Black, Raspberry Red, Sakura Pink, Lemon Yellow dan Pure White. Dengan teknologi Bluetooth versi 5.0 dan AAC Codec, pengguna Soul ST-XX dapat merasakan bass yang dalam, tanpa mengorbankan kejernihan suara menengah dan tinggi. “ST-XX merupakan earphone paling kecil karena beratnya hanya 4 gram,” tutur Tiffany dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (24/10/19). Soul ST-XX dapat dipesan di Soul Official Blibli sejak Oktober 2019.

Setelah sukses dengan headphone yang ikonik yaitu Soul Ultra, Soul Electronics mengeluarkan Soul Ultra Wireless. Jika pada tipe sebelumnnya masih menggunakan kabel, maka kali ini Soul meluncurkan Soul Ultra Wireless. Soul Ultra Wireless akan tersedia di Soul Official semua marketplace (Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.ID, Blibli, Lazada, Jakmall dan Akulaku) mulai bulan November 2019.

Rifqi Edrus-Digital Marketing Director Egogo Hub Indonesia dan Tiffany Yunus-Brand Manager Soul

Soul Run Free Pro X dilengkapi dengan Bluetooth versi 5.0 untuk pengalaman mendengarkan musik dengan bass yang dalam, tanpa mengorbankan kejernihan suara menengah dan tinggi. Desain yang ergonomis dengan ear lock system dan ear tips yang bisa disesuaikan dengan ukuran telinga penggunanya. Fitur teknologi Weatherproof Nano Coating siap untuk menghadapi keringat berlebih saat olahraga dan juga tahan dengan air. Dan ketika sedang tidak memainkan musik, dengan desain klip magnetik memungkinkan Run Free Pro X tetap berada di leher penggunanya. Soul Run Free Pro X akan dipasarkan melalui Soul Official di Lazada mulai bulan November.

Menyinggung Soul, Tiffany menjelaskan merek ini berasal dari Amerika Serikat (AS). Soul diluncurkan di AS pada tahun dan masuk ke Indonesia baru sekitar 1 tahun. “Soul merupakan earphone lifestyle dengan kekuatan pada aspek, power, clarity, dan comfort,” tegas Tiffany.

Sementara itu, Rifqi Edrus-Digital Marketing Director Egogo Hub Indonesia mengatakan, penjualan earphone Soul meningkat 273 kali dalam 7 bulan terakhir. Egogo merupakan perusahaan yang membantu Soul dalam di kanal digital.

Lebih jauh dia menjelaskan, meningkatnya penjualan Soul secara online tak lepas dari terus meningkatnya penjualan kategori produk elektronik dan gadget di marketplace. “Fashion masih menduduki peringkat pertama, dan elekronik dan gadget menduduki peringkat kedua di marketplace, ini data awal 2019,” tutur Rifqi.

Dia juga mengungkapkan, angka convertion rate atau rasio pengunjung yang mengakses informasi Soul di online dengan mereka yang akhirnya membeli mencapai 8 – 12 persen. “Kami melakukan 360 derajat digital marketing, kita bisa masuk dari berbagai sudut, seperti promo, harga, atau komunitas. Kami didukung dengan data yang dipasok langsung dari mitra e-commerce, datanya sangat kredibel,” jelas Rifqi.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top