Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Shopee Gelar Kompetisi Coding Virtual Terbesar se-Asia Tenggara

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Shopee Indonesia menggelar Shopee Code League 2021, ajang kompetisi coding virtual regional pertama dan terbesar se-Asia Tenggara dan Taiwan. Kompetisi Shopee Code League 2021 dilaksanakan 6 Maret hingga 20 Maret 2021. Kompetisi tahun ini akan terbagi dalam tiga jenis klasifikasi, yakni, Data Analytics, Data Science dan Programming. Kompetisi terbuka untuk penggemar teknologi dari seluruh kalangan, baik kategori siswa maupun profesional.

Partisipan dapat mengikuti serangkaian kompetisi dan pelatihan online, seperti workshop coding gratis sebagai sarana peningkatan keterampilan serta memfasilitasi pertukaran ilmu antar peserta di seluruh wilayah.

Dengan teknologi yang semakin maju dan berkembang pesat serta cepatnya laju peralihan ke dunia online, membuat ekonomi digital Asia Tenggara diproyeksikan akan melebihi nilai US$300 miliar pada tahun 2025, serta ekonomi global yang akan membutuhkan 149 juta talenta teknologi baru saat semua bisnis beralih ke online.

Melihat fenomena ini, kembalinya Shopee Code League 2021 menjadi ajang bagi para penggemar teknologi di dunia untuk terus mengasah potensi mereka, agar bisa menjadi talenta digital yang siap untuk menghadapi ekonomi digital baru masa depan.

Baca juga: Dukung Pemberdayaan Ekonomi Digital, Microsoft Dirikan Pusat Data Pertama di Indonesia

Handhika Jahja Director of Shopee Indonesia menyampaikan, tingginya antusiasme pada gelaran Shopee Code League tahun lalu yang mencapai 21.000 peserta, mendorong Shopee untuk kembali menghelat ajang serupa di tahun ini.

“Shopee Code League 2021 menjadi salah satu bentuk komitmen Shopee yang kami harapkan dapat menjadi wadah bagi para penggemar teknologi untuk mempelajari keterampilan baru, memecahkan berbagai masalah, dan berbagi pengetahuan satu sama lain, dengan mengedepankan nilai kesetaraan peluang untuk semua orang di bidang teknologi. Dengan dukungan serta dorongan yang kuat dari berbagai pihak sektor publik dan privat, kami yakin Indonesia dapat melahirkan talenta-talenta digital masa depan yang hebat dan mumpuni,” ungkap Handhika.

Terkait ajang tersebut, Petrus Mursanto Dean of the Faculty of Computer Science Universitas Indonesia mengatakan, seiring meningkatnya permintaan akan talenta teknologi, kita harus memastikan bahwa mereka telah dilengkapi dengan berbagai peralatan dan keahlian yang dibutuhkan untuk ikut terlibat dalam ekonomi digital masa depan dan menyelesaikan berbagai tantangan yang akan hadir di masa yang akan datang.

“Kami mendukung penuh hadirnya Shopee Code League 2021 yang juga merupakan sebuah bentuk kerja sama antara sektor publik dan privat sebagai upaya untuk memajukan para talenta teknologi Indonesia,” tutur Petrus.

Baca juga: Dukung Pemberdayaan Ekonomi Digital, Microsoft Dirikan Pusat Data Pertama di Indonesia

Shopee Code League 2021 menghadirkan banyak hadiah menarik. Lima belas peserta terbaik berdasarkan jumlah poin yang telah dikumpulkan pada seluruh rangkaian kompetisi. Hadiah yang dipersiapkan hingga SGD 3,000 untuk tim peringkat teratas di setiap kategori. Mereka juga berkesempatan untuk bekerja full-time maupun magang di Shopee.

Untuk mendorong adanya kesetaraan peluang di bidang teknologi, tersedia pula hadiah khusus sebesar SGD 500 yang akan diberikan kepada tim wanita peringkat teratas di setiap kategori. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap hari International Women’s Day yang jatuh pada 8 Maret 2021.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top