Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

E-juice Herbal dari PUFF Sasar Segmen Milenial

Marketing.co.id  – Sejak dulu hingga kini, Indonesia dikenal sebagai negeri penghasil rempah-rempah terbesar di dunia. Potensi rempah-rempah Indonesia juga menjadi fokus Presiden Joko Widodo agar bisa merangkul pasar rempah dunia, dan meningkatkan produktivitas rempah-rempah yang menjadi identitas Indonesia pada masa lalu. Berangkat dari keinginan untuk memaksimalkan potensi rempah-rempah Indonesia, PT. PUF Sains Lab, perusahaan bioteknologi meluncurkan PUFFpod CovHerbal, varian e-juice herbal yang mengandung rempah- rempah asli Indonesia.

Berangkat dari keinginan untuk memaksimalkan potensi rempah-rempah Indonesia, PT. PUF Sains Lab, perusahaan bioteknologi meluncurkan PUFFpod CovHerbal, varian e-juice herbal yang mengandung rempah- rempah asli Indonesia.

PUFFpod CovHerbal adalah varian e-juice herbal terbaru dari PUFF yang terbuat dari ekstrak rempah asli Indonesia yaitu kencur, jahe merah, temulawak, daun jeruk dan habbatussauda. PUFFpod CovHerbal juga dibuat dengan tambahan ekstrak bahan alami lainnya seperti daun salam, daun bidara dan buah cabe hijau.

PUFFpod CovHerbal hanya dapat digunakan dengan perangkat PUFF. Perangkat PUFF didesain secara eksklusif untuk PT. PUF Sains Lab Indonesia oleh California Genius LLC yang berbasis di Amerika Serikat. Perangkat PUFF memiliki dimensi yang ideal dengan panjang 77,5 mm, ketebalan kurang dari 12,7mm dan berat hanya 21,1gr sehingga nyaman saat digenggam dan fleksibel untuk dibawa berpergian. PUFF hadir dengan dua warna, yaitu Space Gray dan Black serta dilengkapi dengan lampu led sebagai indikator. Dengan kapasitas batterai 450mAh, perangkat PUFF memiliki daya tahan penggunaan yang lebih lama.

“Keahlian kami adalah menerapkan pendekatan inovatif dalam mengekstraksi bahan-bahan yang berasal dari kekayaan alam Indonesia. Kami percaya penggabungan ekstrasi rempah-rempah asli Indonesia dengan sistem uap PUFF dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Indonesia. Dengan desain yang simpel dan stylish, uap dan kualitas rasa yang lebih baik, serta kapasitas baterai yang lebih besar, PUFF memberikan alternatif yang terbaik,” ujar Edwin Santoso Head of Marketing PUFF.

Edwin menambahkan, PUFFpod CovHerbal menyasar segmen milenial dengan target pasar utama pria berusia 20 -35 tahun. Segmen ini dipilih karena lebih terbuka terhadap inovasi. Kami menawarkan cara yang berbeda untuk milenial dalam menikmati rempah-rempah asli Indonesia,” tuturnya dalam jumpa pers virtual, Rabu, 6 Mei, 2020.

Selain segmen milenial, produk tersebut mengincar segmen berusia 35 tahun ke atas. Segmen ini sudah lebih aware terhadap produk-produk herbal. Untuk tahap awal, produk ini baru bisa dibeli di kawasan Jawa dan Bali, baik di moder outlet atau pasar tradisional. Karena masih dalam suasana PSBB, maka kami untuk saat ini lebih mengoptimalkan penjualan melalui e-commerce,” imbuh Edwin.

Pack PUFF CovHerbal

Pack PUFF CovHerbal

Material dasar PUFF menggunakan plastik tahan panas dengan standar food-grade, dan mengandung jalur uap berbahan dasar PCTG yang tahan panas sesuai dengan standar industri, sehingga tidak akan terasa panas ketika digunakan, serta tidak akan meleleh ketika dilalui uap panas, dan pemanas koil nichrome.

“PUFF didirikan di Indonesia oleh tim berpengalaman yang terdiri dari insinyur, ilmuwan, ahli kimia, petinggi di industri retail, barang elektronik dan obat-obatan alami. Kami berkomitmen untuk mencapai misi kami, yaitu meningkatkan kualitas hidup orang banyak melalui ilmu dan inovasi yang memanfaatkan bahan alami terbaik,” jelas Iwan Setiawan Presiden Direktur PT. PUFF Sains Lab Indonesia.

PUFFpod CovHerbal juga sedang diuji menggunakan skema Gas Chromatograph-Mass Spectrometry (GCMS). Uji GCMS bertujuan untuk mengidentifikasi komponen-komponen dalam CovHerbal.

Dr. apt. Hari Purnomo, M.S., Ahli Kimia Komputasi dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada juga turut mengapresiasi hadirnya CovHerbal. “Varian ini sangat bermanfaat karena ekstrak kencur, jahe merah, temulawak, daun jeruk dan habbatussauda yang terkandung di dalamnya secara empiris telah digunakan untuk menjaga serta memelihara kesehatan tubuh.”

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top