Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

P&G Indonesia Berikan Bantuan APD Rp1,5 Miliar

Marketing.co.id – Sejak merebaknya wabah coronavirus (COVID-19), P&G berkomitmen untuk terus bekerja bersama organisasi kemitraan untuk menyediakan dukungan terbaik yang sangat dibutuhkan kepada komunitas, tenaga bantuan, dan orang-orang yang terdampak dari wabah ini. Di Indonesia, P&G telah mengambil langkah nyata dengan memberikan bantuan senilai 1,5 miliar rupiah berupa paket alat pelindung diri (APD) yang diperuntukkan bagi para tenaga medis yang bertugas di barisan depan RS rujukkan COVID-19.

P&G

P&G berikan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis melalui Kemenkes RI. Distribusi bantuan dilakukan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Adapun paket APD yang diberikan meliputi pakaian pelindung (Pro+ Microporous Laminate Coverall) dan masker medis N95, yang disampaikan melalui Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) kepada Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

LV Vaidyanathan, Presiden Direktur PT Procter & Gamble Home Products Indonesia mengatakan, “Kami  memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang tanpa lelah melawan pandemi ini, dalam merawat para pasien terdampak virus COVID19 di Indonesia. P&G juga sangat berterima kasih atas kemitraan yang terjalin baik dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, BNPB, dan IDI yang sangat membantu kami dalam berkontribusi untuk Indonesia, terutama pada saat yang dibutuhkan seperti sekarang ini.”

Dia menambahkan, P&G dan para pekerja di garda depan tetap bekerja keras untuk memproduksi berbagai macam produk perawatan diri, kesehatan, dan kebersihan yang akan selalu tersedia untuk konsumen di Indonesia. Hal ini diyakini penting untuk mendukung masyarakat dalam penerapan hidup sehat dan menjaga lingkungan yang bersih selama keadaan darurat seperti ini.

Hingga saat ini, P&G dan brand di seluruh dunia telah memberikan bantuan berupa barang dan juga dana bantuan yang secara kolektif memilki nilai lebih dari USD 15 juta. Donasi yang diberikan antara lain penyediaan bantuan finansial, edukasi tentang kebersihan, peralatan medis utama serta berbagai produk bagi mereka yang membutuhkan, terutama bagi para petugas yang menangani secara langsung para pasien terdampak wabah COVID-19 ini.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top