Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

RUN System Kembali Dukung Digitaliasi BUMN

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Setelah sukses mendukung proses digitalisasi di beberapa BUMN, RUN System dan Metranet di awal bulan November ini menggelar Go-Live Ceremony untuk proyek implementasi modul “ERP – RUN System” untuk PT. Amarta Karya (Persero) – (AMKA) yang diselenggarakan secara hybrid di kantor pusat AMKA di Plaza Summarecon Bekasi.

Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan aplikasi sistem informasi yang mengintegrasikan berbagai fungsi dalam suatu perusahaan, mulai dari keuangan, pemasaran, anggaran, produksi, supply chain, sales dan distribusi. ERP dapat menghasilkan informasi komprehensif dan real time untuk kepentingan efisiensi operasional dan pengambilan keputusan yang lebih cepat dan akurat.

Direktur Bisnis Metranet, Faisal Yusuf dalam sambutannya memaparkan kerjasama yang telah terjalin sejak Juli lalu ini hingga saat ini diharapkan akan terus berjalan. “Implementasi sistem biasanya proses interaksinya akan terus terjadi. Akan ada penyesuaian secara bisnis proses serta secara teknologi yang harus kita jalankan secara berkelanjutan.”

Baca juga: Transformasi Digital Harus Diimbangi dengan Tata Kelola dan Manajemen Risiko yang Baik

Dari proses interaksi tersebut, akan terlihat bahwa kolaborasi dan sinergi serta culture semua pihak untuk mengusung digitalisasi dan transformasi ke digital ini akan menjadi lebih penting.

Baca juga: GS Culture dalam Menghadapi Perubahan Era

Wahyu Hidayat, Komisaris Utama PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN System) yang hadir secara virtual menyatakan,  modul Financial and Cost Control (FICO) yang saat ini diimplementasikan di AMKA, diharapkan menjadi modul awal yang dapat membantu percepatan proses bisnis di AMKA serta dapat mengklarifikasi dan mengintegrasikan semua sistem yang ada.

Sementara itu, Direktur Keuangan AMKA, Hidayat Wahyud menjelaskan, bahwa dengan kondisi teknologi yang berjalan begitu cepat, terutama pemanfaatan system yang dikaitkan dengan keputusan manajemen dalam membaca pelaporan, maka diharapkan diimplementasikannya modul FICO ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top