Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Riset

Red Havas Rilis Red Sky Predictions 2020

Marketing – Berdasarkan laporan Red Sky Predictions tahunan yang dirilis Red Havas – micro-network Merged Media global, melihat 10 tren global yang akan membentuk komunikasi terintegrasi dan norma budaya selama tahun ini dan mendatang.

Dari tren yang dipimpin teknologi, seperti meningkatnya ketergantungan terhadap komunikasi kognitif dan pemanfaatan data, hingga keprihatinan tentang politik post-truth dan perjuangan melawan sport-washing, laporan ini menganalisis tantangan dan peluang komunikasi di seluruh dunia dan dampak pada komunikasi.

James Wright, CEO global, Red Havas, dan pimpinan global, Havas PR Global Collective mengatakan, bahwa memulai dekade baru, kekuatan teknologi prediktif telah mencapai sebuah titik baru. Dimana, kini para komunikator memanfaatkan keunggulan tersebut untuk memberi informasi yang lebih baik terkait keputusan bisnis dan anggaran.

“Pada saat yang sama, kami berusaha untuk lebih menyeimbangkan peran teknologi dalam kehidupan melalui pengenalan beragam perangkat baru untuk membatasi aktivitas online dan hilangnya metrik kesombongan di media sosial,” kata James.

Di tahun ketiga laporan Red Sky Predictions, dan analisa pada beberapa perubahan terkait komunikasi sejak laporan awal. Adapun fakta mengejutkan, yang merupakan hasil dari inovasi teknologi dan pergeseran dalam perilaku politik, korporasi, dan sosial. Para komunikator perlu terus berinvestasi dalam analisa data dan perangkat insight untuk tetap mengikuti perkembangan ini.

Adapun hasil Red Sky Predictions 2020. Pertama, komunikasi kognitif. Ini akan membantu komunikator untuk lebih cepat dan efisien dalam connecting the dots sehingga mereka tidak lagi harus menebak berita apa yang akan diluncurkan, headline apa yang akan menimbulkan impact dan di mana, serta topik pembicaraan atau social influencer mana yang akan memberi resonansi terbesar.

Masih dalam laporan yang sama, selanjutnya ada hilangnya metrik kesombongan, matangnya app-arenting, manfaat data, dari e-messaging ke d-messaging, merek menavigasi politik post-truth, teknologi wearable semakin maju dan hadir, coming clean, bukti sebagai tujuan, dan siap lepas landas.

“Tujuan ini juga akan tetap menjadi tren utama yang melampaui batas dan industri. Saya berharap ini akan menjadi pendorong utama terkait keputusan pemasaran pada tahun 2020,” imbuh dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top