Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Quaker Gandeng Chef Devina Luncurkan Rolled Oat untuk Menu Makanan Super

brand ambassador quakerProduk baru Rolled Oat diproses sebagai kepingan utuh serbaguna, yang bisa dimasak sebagai sarapan atau menjadi bahan masakan tambahan atau pengganti

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Quaker Indonesia menggandeng Chef Devina Hermawan meluncurkan varian produk oat terbarunya, Rolled Oat atau kepingan oat utuh serbaguna yang dapat digunakan praktis untuk sarapan sehari-hari atau  sebagai tambahan dibahan masakan.

Di masa pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini, semakin banyak orang yang melihat dan merasa perlunya menerapkan pola hidup dan makan sehat. Penelitian Google sepanjang tahun 2020, atas kata kunci yang paling banyak digunakan (trending words) mengungkapkan adanya lima tren utama, dua diantaranya adalah  ‘Individual Matters’ lebih fokus ke menjaga kualitas hidup dan ‘Sweet Relief’ yaitu keseimbangan hidup. Selama pandemi, orang Indonesia terus mencari cara meningkatkan kualitas hidupnya, baik fisik maupun mental, salah satunya dengan  konsisten mencari kegiatan relaksasi dirumah seperti memasak makanan sehat.

“Kami melihat selama pandemi, pola hidup masyarakat berubah dengan semakin proaktif mencari informasi terkait pola makan sehat  melalui laman-laman kesehatan maupun portal berita. Penerapan berkegiatan di rumah, baik untuk bekerja dan belajar, membuat masyarakat terpacu untuk mencari inspirasi menu masakan sehat dari berbagai konten di media sosial untuk dimasak dirumah,” ujar Andina Mutya, Commercial Lead Quaker Indonesia. “Ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan varian Rolled Oat Quaker yang dapat membantu masyarakat menghasilkan menu makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga tinggi serat.”

Seperti diketahui, oat  – yang dihasilkan oleh tumbuhan Avena sativa – merupakan salah satu serelia sehat yang tinggi akan serat, dan antioksidan. Mengonsumsi oat diyakini sangat baik untuk kesehatan karena kandungan seratnya selain membantu fungsi pencernaan, kandungan beta-glucan di dalamnya membantu mengelola kadar kolesterol dalam darah. Oleh karena itu, oat sering digunakan sebagai menu makan sehat atau diet bagi mereka yang ingin menerapkan pola hidup sehat.

Produk baru Rolled Oat dari Quaker diproses dengan menghasilkan cacahan oat lebih besar. Rolled Oat sering disebut sebagai  kepingan utuh  serbaguna, karena bisa digunakan sebagai sarapan praktis dengan cukup dimasak 5 menit, dan ditambahkan topping favorit. Atau, bisa sebagai tambahan bahan masakan yang membuat masakan menjadi lebih tinggi serat dengan semua kebaikan oat didalamnya, misalnya sebagai pengganti tepung.

Chef Devina Hermawan, Brand Ambassador of Quaker

Dalam peluncuran Rolled Oat ini, Quaker telah menunjuk Chef Devina Hermawan sebagai ‘Brand Ambassador of Quaker’. “Saya bangga dan senang sekali mendapat kehormatan sebagai Brand Ambassador Quaker – produsen oat nomorsatu di dunia. Tantangan yang diberikan untuk menginspirasi masyarakat dengan menu makanan super sehat dan lezat menggunakan Quaker Rolled Oat memacu saya untuk terus berkreasi, membuat dan mengadaptasi resep-resep masakan yang saya miliki,” ujar Chef cantik jebolan Masterchef Indonesia ini.

“Quaker melihat Chef Devina memiliki aspirasi yang sama dengan kami terkait gaya hidup sehat. Selain menu masakan yang dikuasainya luas serta mudah untuk diikuti, kami melihat Chef Devina memiliki persona yang dapat menginspirasi banyak orang untuk beralih ke gaya hidup dan makan yang lebih sehat,” lanjut Andina.

Memenuhi tantangan ‘Goodness of OAT’, Chef Devina akan menghadirkan sejumlah resep menu masakan bernutrisi menggunakan Quaker Rolled Oat. Resep-resep tersebut diadaptasi dari berbagai resep nusantara dan internasional miliknya, dan dapat diikuti secara step-by-step di Instagram, Facebook dan kanal YouTube @QuakerIndonesia.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top