GosuGamers menghubungkan pemilik brand dengan komunitas esports global yang berjumlah lebih dari 300 juta orang melalui konten esports berbasis data, peningkatan keterlibatan pengguna, dan inovasi.
Marketing.co.id – Berita Digital | GosuGamers, media esports global, mengumumkan inisiatif rebranding transformatif yang menandai momen penting dalam penyampaian konten utama, berita, wawasan, dan kemitraan esports. Evolusi ini didukung kemitraan strategis bersama GRID, sebuah platform data esports dan game resmi, yang menandai era baru pengalaman pengguna yang diperkaya dan penyediaan konten yang dinamis.
Pendapatan pasar game global diperkirakan mencapai USD 187,7 miliar pada 2023, dan esports memainkan peran kunci dalam mencapai proyeksi pertumbuhan ini. Popularitas esports telah melonjak yang tidak hanya memikat konsumen tetapi juga menarik minat investor secara signifikan.
Hal ini menyebabkan peningkatan peluang untuk aktivitas keterlibatan, peningkatan jumlah penonton dan penjualan tiket, serta permintaan yang berkelanjutan terhadap turnamen. Menanggapi meningkatnya permintaan regional, GosuGamers juga telah memperluas jangkauan internasionalnya dengan situs web khusus di Vietnam, India, dan Indonesia, dengan rencana untuk menjelajah wilayah baru lainnya dalam waktu dekat.
Melalui solusi yang ditawarkan GosuGamers, brand akan dapat berbagi pesan utama, berinteraksi, dan memperkuat hubungan mereka dengan komunitas game di platform sesuai dengan skala yang mereka inginkan. Selain bekerja sama dengan GosuGamers untuk meningkatkan kemampuan hosting dan logistik, brand juga dapat memperkuat jangkauan dan keterlibatan mereka melalui solusi hiburan game seperti kemitraan brand, pemasaran influencer, dan pembuatan konten.
Dengan rebranding ini, GosuGamers juga akan meluncurkan platform turnamen komunitasnya, GosuBattles – sebuah platform game yang dirancang untuk berbagai komunitas, penyelenggara acara, dan brand game di seluruh dunia.
“Dengan komunitas esports yang tetap menjadi inti visi kami, kami sangat antusias untuk memulai perjalanan awal yang baru,” kata Samson Oh, CEO GosuGamers. “Seiring dengan upaya kami untuk memperluas layanan dan memperluas pengaruh kami ke komunitas global, kami berharap dapat terus memberdayakan talenta yang belum tergali, mendukung industri game yang inklusif, seraya membangun generasi hiburan baru melalui media game.”
Dengan perubahan besar pada GosuGamers, seluruh produk dan inovasi akan terus didukung oleh data esports resmi yang berasal dari GRID. Kemitraan ini merupakan kelanjutan dari komitmen jangka panjang untuk membuka potensi hiburan berbasis data di esports.
Mikael Westerling, Chief Sales Officer dan Co-Founder GRID mengatakan, “GosuGamers selalu mengambil pendekatan yang visioner terhadap hiburan di esports. Mereka diakui sebagai pelopor yang memiliki potensi besar dalam menghasilkan data game berkualitas yang mendukung kemitraan jangka panjang kami. Perkembangan GosuGamers sebagai perusahaan esports mencerminkan pola pikir inovatif mereka, dan kami sangat antusias untuk terus mendukung platform dan inovasi terbaru mereka, termasuk data game resmi, dalam upaya mereka menjelajahi potensi di wilayah Asia Tenggara dan memperkuat komunitas esports secara global”
Sebagai pusat kekuatan media esports, GosuGamers berkomitmen untuk menghubungkan brand dengan komunitas game yang ditargetkan secara lancar dan efektif. Kemitraan antara GosuGamers dan GRID menandakan upaya kolaboratif untuk terus berinovasi dalam lanskap media esports, memanfaatkan data untuk menciptakan konten yang menarik dan memikat minat audiens yang berkembang pesat.