Amartha Resmi Menjadi Tournament Supporter FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) resmi menjadi tournament supporter untuk FIFA World Cup U-17 2023 yang dimulai pada Jumat, 10 November. Dukungan ini menegaskan komitmennya dalam menyediakan kesempatan yang setara untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda, agar dapat mewujudkan impian mereka.

Founder dan CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, menyampaikan bahwa piala dunia U-17 FIFA tahun ini merupakan momen bersejarah bagi Indonesia sebagai tuan rumah acara sepak bola internasional, dan Amartha bangga dapat berpartisipasi. Amartha percaya bahwa kesempatan yang setara dapat membantu siapapun untuk mengembangkan potensi terbaik mereka. Seperti Timnas Indonesia U-17 yang akan berjuang di laga ini, tanpa adanya kesempatan maka talenta muda akan sulit menunjukkan bakatnya. Ini sejalan dengan nilai yang diusung Amartha, yakni kesempatan yang setara untuk tujuan yang lebih besar.

Berbicara tentang turnamen, Eduardo Solis, FIFA Head of Marketing Partnership mengatakan, sejak edisi pertama pada 1985, Piala Dunia U-17 FIFA telah memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk memamerkan bakat mereka di panggung global. “Kami sangat senang membawa turnamen ini ke Indonesia dan memiliki Amartha sebagai tournament supporter serta pesan positifnya menjadi bagian dari perayaan,” katanya.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai penyelenggara rangkaian turnamen di keempat kota, telah mempersiapkan acara pembukaan yang menarik sebagai simbol pertama kali perhelatan piala dunia diadakan di Indonesia.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI dan Ketua LOC berharap, pencinta sepak bola seluruh Indonesia bisa memenuhi laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Indonesia. Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas. “Saat ini kami tengah membangun nyali mental tim untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya,” ujarnya.

Untuk memeriahkan piala dunia U-17 FIFA 2023, Amartha hadir di keempat kota pelaksana pertandingan dengan membuka booth pameran mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Pada kesempatan ini, Amartha akan memfasilitasi para pecinta bola untuk mencoba berbagai pengalaman terkait olahraga. Pengunjung juga dapat mempelajari literasi keuangan digital bersama Amartha. Amartha juga akan menampilkan ratusan ekor ikan cupang untuk mempercantik stan booth pameran.

“Ikan cupang ini merupakan representatif dari nilai Amartha yang melambangkan ketangguhan serta keberagaman. Selain itu, ikan cupang memiliki sejarah tersendiri. Mitra UMKM perempuan yang pertama kali menerima modal dari Amartha adalah mitra pedagang ikan cupang dari Ciseeng. Lewat usaha ikan cupang, keluarganya dapat lebih sejahtera. Seperti itulah Amartha hadir dalam memberikan dampak. Harapannya, setiap langkah yang dilakukan Amartha dapat menciptakan dampak berkelanjutan. Termasuk dukungan bagi generasi muda dalam menggapai mimpinya lewat piala dunia FIFA U-17 ini”, pungkas Andi Taufan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.