Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Kekuatan SEO Untuk Personal Branding

Personal branding begitu penting di dunia bisnis saat ini. Gunakan SEO untuk personal branding guna mendorong nama dan merek Anda ke urutan teratas daftar pencarian.

Marketing.co.id – Berita Digital & Teknologi | Sepintas, mungkin personal branding dan SEO tampak seolah-olah memiliki kesamaan. Tapi keduanya sebenarnya memiliki hubungan erat di dunia digital saat ini. Ketika Anda membangun brand recognition, audiens akan mencari nama atau merek Anda di Google.

Tentunya, apa yang muncul dalam hasil pencarian memiliki dampak besar pada brand image Anda. Untungnya, Anda memiliki kontrol penuh untuk menciptakan kesan pertama digital yang penting jika memperhatikan SEO.

Kekuatan personal branding

Anda perlu tahu apa yang dibicarakan di luar sana tentang Anda dan bisnis Anda. Saat ini, itu disebut online brand reputation management.

Rencanakan untuk membuat hasil

Hal besar tentang membangun merek di dunia digital saat ini adalah Anda dapat mengendalikan pemunculan Anda secara online, tergantung pada seberapa cerdas Anda tentang SEO. Ada banyak taktik SEO untuk personal branding yang dapat digunakan, seperti:

Menulis artikel ke blog dan situs web yang relevan

Kemudian, daftarkan situs-situs tersebut di “kontributor” dalam profil Google+ atau LinkedIn Anda. Jika penerbit juga menyisipkan kode Google Authorship ke dalam tulisan, foto Anda akan muncul di samping artikel di web search dan akan menyertakan link ke profil Google+ atau LinkedIn Anda.

Gunakan media sosial Anda

Google+ bukanlah satu-satunya media sosial yang semakin relevan dengan SEO. Profil LinkedIn umumnya muncul pada laman pertama dari search untuk merek, dan tweet serta posting Facebook sekarang membuat tanda juga.

Meningkatkan daftar lokal Anda

Sekitar 70% pencarian sekarang menggunakan kata kunci lokal, sehingga tidak mengherankan pemasaran pencarian lokal ini mulai populer. Untuk itu, aturlah profil merek Anda di situs daftar bisnis lokal, termasuk laman Facebook, laman bisnis Google+, Yahoo! Local, Yelp, situs Yellow Pages dan lainnya.

Gunakan konten berkualitas di blog dan website sendiri

Kualitas konten memiliki pengaruh besar di mana situs Anda akan muncul di hasil penelusuran. Anda memiliki kontrol lebih terhadap website untuk memasukan sebagian besar informasi tentang merek Anda yang ingin muncul di laman pertama. Buatlah konten yang berkualitas dan relevan dalam menentukan posisi search yang lebih baik.

Jangan lupa SEO pada laman

Gunakan SEO pada laman dan hubungan antara laman yang relevan di situs web Anda. Gunakan meta deskripsi dan memasukkan kata kunci di tempat-tempat yang logis, seperti gambar dan judul laman. Carilah bantuan dari konsultan SEO jika ini di luar kemampuan Anda.

Konsumen saat ini lebih cenderung beralih ke web dan media sosial. Jika Anda tidak menggunakan SEO Anda bisa kehilangan sebagian besar audiens.

Sumber: Openforum I  Photo: Culpwrit.com

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top