Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

7 Cara Sederhana Menumbuhkan Bisnis Anda

Marketing.co. id – Berita UMKM | Biasanya, pemilik bisnis yang sukses itu memiliki satu kesamaan – memandang jauh ke depan. Berikut beberapa kegiatan yang dilakukan para pemilik bisnis sukses agar dapat tetap fokus pada masa depan dan terus menumbuhkan bisnis mereka.

bisnis investasri dan spekulasiTetapkan tujuan

Tujuan dapat menjadi cara yang bagus untuk memperjelas bisnis, mengukur kemajuan dan jalur prestasi. Tujuan juga memungkinkan Anda keluar dari zona nyaman dan bersedia mengambil risiko.

Semakin Anda berani menantang diri, semakin Anda harus berpikir jangka panjang. Untuk itu, buatlah rencana pertumbuhan jangka panjang dan jangka pendek. Rencana bisnis atau tugas yang ditargetkan dapat membuat bisnis mencapai tingkat kesuksesan yang baru.

Fokus pada layanan pelanggan

Mampu mempertahankan pelanggan/klien yang diinginkan memainkan peranan penting dalam kesuksesan sebuah bisnis kecil. Memiliki pelanggan tetap tidak hanya membuat Anda memiliki penghasilan tetap, klien atau pelanggan yang senang juga dapat menciptakan word-of-mouth marketing yang kuat.

Sembari menyediakan pelanggan/klien produk atau layanan yang luar biasa, Anda dapat mendorong bisnis berulang dengan fokus pada layanan pelanggan. Itu artinya, mintalah dan bertindak sesuai feedback, tangani masalah dan keluhan pelanggan dengan cepat dan tuntas, konsisten dan akuntabel.

Terus belajar

Perlu Anda pahami, sebesar apapun yang telah Anda capai, akan selalu banyak yang harus dipelajari dan diterapkan demi keberhasilan yang lebih besar lagi.

Bahkan, jika Anda tidak memiliki waktu, masih ada cara untuk meningkatkan kemampuan dan terus belajar sehingga Adna dapat terus berkembang. Anda bisa belajar dengan pelatihan online, mentoring, bahkan membaca.

Pelajari cara mendelegasikan

Apakah Anda memiliki karyawan? Belajar bagaimana mendelegasikan secara efektif dapat menjadi pembeda antara mencapai ketinggian baru atau hancur.

Banyak pemilik bisnis kecil yang terbiasa melakukan semuanya sendiri. Anda dapat mengidentifikasi pekerjaan yang tidak perlu Anda kerjakan dan memberikan pekerjaan tersebut kepada orang lain.

Setelah Anda menghadapi tantangan tersebut, Anda akan memiliki banyak waktu yang bisa Anda dedikasikan untuk melakukan yang terbaik – mengembangkan bisnis.

Meningkatkan produktivitas Anda

Sebagai pemilik bisnis , Anda memiliki beberapa pekerjaan yang tidak bisa serahkan ke orang lain, kan? Semakin efektif Anda mengerjakan pekerjaan tersebut (pekerjaan yang tidak Anda delegasikan) bisnis Anda memiliki potensi sukses yang lebih besar.

Teknologi

Saat ini teknologi memainkan peranan dalam setiap bisnis, sehingga Anda dapat memanfaatkannya. Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak hanya harus memiliki pemahaman tentang teknologi yang berdampak secara langsung, namun juga melacak bagaimana perubahannya.

Tetap up-to-date dengan teknologi baru dan perubahannya dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik. Dan, tentunya menghemat uang, waktu dan sumber daya lainnya.

Ubah marketing Anda

Banyak pemilik bisnis menemukan manfaat bagaimana online marketing menjadi dinamika baru untuk mempromosikan barang dan jasa mereka. Bisnis paling sukses bersedia mengeksplorasi online marketing – dalam kombinasi dengan kegiatan offline – untuk melihat mana yang menghasilkan. Marketing mix dapat menjadi cara berharga untuk melihat apa yang berhasil, apa yang tidak berhasil dan apa yang dihasilkan.

Untuk mendapatkan momentum, mulailah dengan satu atau dua cara yang sudah selaras dengan cara Anda dalam upaya menumbuhkan bisnis. Kemudian mulailah membuat perubahan untuk menggabungkan yang lainnya secara bertahap. (sbinformation.about.com)

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top