Sunday, October 5, 2025
Home Blog Page 403

Nestlé MILO Menginspirasi Lima Juta Keluarga untuk Gaya Hidup Aktif di Tahun 2023

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Nestlé MILO terus meneguhkan komitmennya dalam mendukung masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih sehat, aktif, dan penuh karakter. Hal ini dibuktikan melalui dukungan aktif terhadap acara “10th Bogor City of Runners” bersama Kang Bima yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor di Lapangan Sempur, Bogor.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, bersama Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban, memberikan penghargaan kepada Wali Kota Bogor, Dr. H. Bima Arya Sugiarto, sebagai apresiasi atas dukungan dalam penyelenggaraan MILO ACTIV Indonesia Race 2023 di Bogor dan Jakarta, serta promosi kegiatan olahraga bagi warga Bogor.

Wali Kota Bogor, Dr. H. Bima Arya Sugiarto, menyampaikan apresiasi atas sinergi antara pemerintah, komunitas lari, warga, dan sektor swasta, menjadikan Bogor sebagai kota keluarga modern dengan basis kesehatan melalui program olahraga lari. Ia juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, berharap dapat semakin memperkuat sinergi antara sektor swasta dan pemerintah dalam mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat dan aktif.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, menyatakan kebanggaan Nestlé Indonesia dalam menjadi bagian dari acara “10th Bogor City of Runner” bersama Kang Bima. Acara ini dianggap sebagai wujud nyata komitmen Nestlé untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat di Indonesia. Ia juga memberikan apresiasi kepada Kang Bima yang telah menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berolahraga.

Dalam rentang waktu 2023, Nestlé MILO berhasil menginspirasi lebih dari lima juta anak Indonesia di 57 kota/kabupaten untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia. Antara lain, MILO National Football Championship, MILO ACTIV Indonesia Race 2023 Bogor dan Jakarta Series, MILO ACTIV Academy, Tantangan Juara, serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar melalui MILOROBIC dan kelas membangun karakter anak.

Alaa Shaaban, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, menekankan peran MILO dalam kampanye Energi Nusantara dengan menggelar kompetisi desain MILO Mug Energi Nusantara. Hal ini sebagai upaya Nestlé MILO dalam mempromosikan olahraga tradisional Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang. Kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Menghadapi lima dekade kehadiran Nestlé MILO di Indonesia, kami konsisten menginspirasi anak-anak Indonesia untuk mencintai olahraga sejak usia dini. Olahraga, bagi Nestlé MILO, adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, ketekunan, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutup Alaa Shaaban.

 

PINTU Community NFT Bagikan Hadiah Total Rp50 Juta

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | PT Pintu Kemana Saja melalui brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto, sukses menyelenggarakan program Pintu Community NFT dengan total hadiah mencapai Rp50 juta. Community NFT menjadi langkah inovatif bagi PINTU, sebagai exchange pertama di Indonesia yang mengintegrasikan Non-Fungible Token (NFT) dalam ekosistemnya.

Head of Community PINTU, Jonathan Hartono, menjelaskan bahwa program Pintu Community NFT merupakan bentuk loyalitas kepada komunitas PINTU. Dalam program ini, lebih dari 1000 anggota komunitas PINTU berpartisipasi dengan mengoleksi NFT melalui berbagai misi menarik di channel komunitas PINTU.

“PINTU menjadi exchange pertama di Indonesia yang mengintegrasikan NFT untuk memberikan pengalaman terbaik bagi teman-teman komunitas PINTU. Program Pintu Community NFT menciptakan gamification ‘engage and earn’, memungkinkan anggota komunitas yang aktif berkesempatan memenangkan hadiah total Rp50 juta,” ujar Jonathan Hartono.

Dalam era di mana NFT semakin mendapat perhatian, Jonathan menekankan pentingnya memahami kegunaan sebenarnya dari teknologi ini. “NFT sering dinilai sebagai alat spekulasi saja, padahal kegunaannya sangat kaya, mulai dari memverifikasi kepemilikan, tiket acara, hingga mendapatkan reward dalam engagement seperti yang kami lakukan. Melalui program ini, kami berharap teman-teman PINTU dapat langsung merasakan manfaat teknologi NFT,” tambahnya.

Data dari CryptoSlam mencatat lonjakan penjualan volume NFT hingga 198% atau sebesar $918 juta selama Oktober hingga November 2023, menunjukkan tren meningkatnya minat dan adopsi NFT di pasar global.

Program Pintu Community NFT berlangsung sejak 16 Februari 2023 hingga 16 Desember 2023. Sejumlah 10 pemenang berhasil menyelesaikan puluhan quest dan mengumpulkan poin NFT sebanyak 36 ribu hingga akhir periode. Hadiah senilai Rp50 juta, terdiri dari aset crypto sebesar Rp25 juta dan berbagai gadget menarik, diberikan kepada para pemenang.

Jonathan menyatakan, optimisme terhadap pertumbuhan komunitas crypto di Indonesia dan peran positif PINTU dalam mendorong adopsi teknologi Web3. “Dengan memperkuat basis komunitas crypto melalui NFT, kami yakin dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mendorong adopsi Web3 di Indonesia,” tutupnya.

CCEP Indonesia Berkomitmen Dukung Energi Terbarukan melalui Pembelian 90.211 Unit REC dari PLN

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) memperkuat komitmennya dalam menerapkan energi baru dan terbarukan melalui Perjanjian Jual Beli Sertifikat Energi Terbarukan (Renewable Energy Certificate/REC) dengan PT PLN (Persero). Dalam kerja sama yang ditandatangani di Jakarta, CCEP Indonesia berencana membeli 90.211 unit REC dari PLN selama periode 3 tahun (2023-2025).

Dalam pernyataannya, Direktur Keuangan CCEP Indonesia, Luis Miguel Pellejero, menjelaskan bahwa pembelian ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung ambisi iklim dan target pemerintah terkait pengurangan emisi serta menuju emisi nol bersih.

Sebagai perusahaan produsen dan distributor minuman kemasan, CCEP Indonesia mengakui bahwa listrik memegang peran kunci dalam rantai pasok dan produksi. Direktur Public Affairs, Communications, and Sustainability CCEP Indonesia, Lucia Karina, menyatakan, “Kerja sama ini adalah langkah besar dalam mencapai target ‘Emisi nol bersih’ pada tahun 2040, khususnya melalui penerapan 100% energi listrik dari sumber terbarukan.”

Pembelian 90 GWh listrik dari energi terbarukan yang dihasilkan PLN selama periode 2023-2025 akan mendukung transisi energi di Indonesia. Lucia Karina menekankan bahwa energi terbarukan adalah cara efektif untuk mengatasi perubahan iklim dan mencegah dampak yang merugikan akibat peningkatan suhu bumi.

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti, menyampaikan apresiasi atas kolaborasi ini. “PLN tidak bisa berdiri sendiri. Kami butuh kolaborasi untuk berperan secara aktif dalam aksi mitigasi perubahan iklim. Kami mengapresiasi komitmen CCEP Indonesia dalam penggunaan listrik dari energi terbarukan melalui layanan REC.”

Dalam kontrak kerja sama, CCEP Indonesia akan membeli 14.079 unit REC pada tahun 2023, 29.566 unit pada tahun 2024, dan 46.566 unit pada tahun 2025. Pembelian REC ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan yang tercantum dalam rencana keberlanjutan “This is Forward,” termasuk pencapaian emisi nol bersih pada 2040.

Sebelumnya, CCEP Indonesia telah meresmikan pemasangan atap panel surya terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020 dan melibatkan diri dalam inisiatif penggunaan energi terbarukan lainnya, seperti pengadaan mesin pendingin hemat energi dan proyek instalasi LED.

Kerja sama ini mencerminkan kontribusi positif CCEP Indonesia dalam mendukung tujuan agenda iklim global dan menciptakan dampak positif di setiap wilayah operasionalnya.

Kao Indonesia dan Kementerian Pariwisata Bersama Mewujudkan Desa Wisata BERSERI

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Kao Indonesia, dalam sinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) RI, telah meresmikan Desa Wisata BERSERI (Bersih, Sehat, dan Lestari) melalui kolaborasi yang berfokus pada pembangunan Bank Sampah di Desa Bira Tengah, Sampang, Jawa Timur.

Naoki Yoshigai, Presiden Direktur Kao Indonesia, menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Masyarakat dan Desa BERSERI melalui pembangunan fasilitas Bank Sampah di Desa Wisata. Dalam acara tersebut, Kao Indonesia menyerahkan simbolis Dukungan Pembangunan Bank Sampah kepada Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, untuk Desa Wisata Bira Tengah.

Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik dukungan dari Kao Indonesia. “Dukungan ini dapat membantu pelaku usaha dan masyarakat di Desa Wisata sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan dan mengembangkan potensi Desa Wisata sebagai destinasi utama wisata dalam negeri,” ujarnya.

Pembangunan Bank Sampah di Desa Wisata Bira Tengah menjadi proyek percontohan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ratusan keluarga di sekitarnya. Kao Indonesia menargetkan pengumpulan 1 ton sampah di tahun pertama sebagai langkah awal dalam menciptakan nilai tambah bagi masyarakat melalui kegiatan sirkular ekonomi yang berkelanjutan.

Arly Diana Putri, Corporate Communications PT Kao Indonesia, menyampaikan, “Kao Indonesia ingin mewujudkan Kirei Lifestyle, di mana masyarakat dapat menjalani hidup yang bersih, indah, sehat, dan dengan peace of mind dalam kesehariannya di lingkungan yang lestari.”

Sejak tahun 2022, Kao Indonesia telah aktif berkolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf RI untuk mendorong pengembangan Desa Wisata BERSERI. Kao Indonesia telah mendistribusikan 10.000 paket produk kebersihan dan fasilitas pendukung CHSE kepada 11 Desa Wisata Prioritas guna meningkatkan standar kebersihan dan kenyamanan berwisata.

Matsuki, Direktur BUMDES Mitra Mandiri Desa Wisata Bira Tengah, menuturkan rasa terima kasihnya atas dukungan Kao Indonesia. “Harapannya dukungan Kao Indonesia ini dapat menarik semakin banyak wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Bira Tengah,” katanya.

Pembangunan Bank Sampah dan inisiatif lainnya menjadi langkah konkret Kao Indonesia dalam mencapai tujuan ESG (Environmental, Social, Governance) pada 2030, yang berfokus pada pembangunan masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan.

 

Bekerja dan Menjadi Seorang Ibu, Ini Sharing Tim Ninja Xpress dalam Memperingati Hari Ibu

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Profesi Kepala Stasion dalam dunia logistik seringkali diasosiasikan dengan laki-laki, namun Dian Yulianti, Kepala Stasion Ninja Xpress, telah membuktikan bahwa perempuan mampu memimpin dan mengelola operasional pergudangan logistik dengan penuh dedikasi.

NinjaXpress - hari ibu 2023

Dalam enam tahun terakhir, Dian Yulianti telah sukses menjalani peran sebagai Kepala Stasion Ninja Xpress, menunjukkan bahwa kepemimpinan perempuan mampu membawa dampak positif dalam industri yang kerap dianggap maskulin ini. Pada Hari Ibu ke-95, Ninja Xpress memberikan apresiasi kepada semua karyawan perempuan, termasuk ibu-ibu di berbagai level organisasi.

Dian Yulianti, yang juga seorang ibu, berbagi pengalaman mengenai tantangan yang dihadapinya sehari-hari. “Salah satu tujuan utama saya bekerja adalah memenuhi kebutuhan keluarga. Profesi ini penuh tanggung jawab, dan saya juga seorang ibu dengan anak balita yang membutuhkan perhatian sehari-hari. Saya harus membagi waktu antara pekerjaan dan anak saya, bahkan menyempatkan waktu untuk mengunjungi anak di jam istirahat,” ungkap Dian.

Setiap harinya, Dian mengawali pekerjaannya dengan mengatur jadwal karyawan warehouse, mengkoordinasikan jadwal pengiriman paket oleh kurir, hingga menangani berbagai tantangan terkait pengiriman di stasion Ninja Xpress Karanganyar. Sebagai pemimpin di stasion, Dian bertanggung jawab atas lebih dari 30 kurir Ninja Xpress dan memastikan setiap paket sampai ke tujuan dengan lancar.

Dian juga menceritakan bahwa awalnya, bekerja sambil menjadi seorang ibu memiliki tantangan tersendiri. Namun, berkat dukungan keluarga dan ketekunannya, Dian berhasil mengatasi semua itu dan berharap dapat memenuhi kebutuhan keluarga serta menabung untuk masa depan anaknya.

“Saya ingin anak saya hidup tanpa kekurangan dan dapat mewujudkan mimpinya. Saya juga mendapatkan dukungan yang baik dari tim di stasion Ninja Xpress Karanganyar. Meskipun kami memiliki target setiap hari, saya tidak merasa tertekan sehingga tetap dapat menikmati pekerjaan dan pulang ke rumah dengan tenang,” tambahnya.

Maria A. Octasya, Chief Human Resources Officers Ninja Xpress, menegaskan komitmen perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif. “Kami selalu mendukung seluruh karyawan perempuan di seluruh jajaran organisasi, memberikan kesempatan setara bagi mereka untuk berperan dalam mendukung perekonomian keluarga. Tidak ada perbedaan perlakuan antara karyawan perempuan dan laki-laki, karena kami mengutamakan penilaian berdasarkan prestasi dan kontribusi,” ungkap Maria.

Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun ini tidak hanya sekadar momen perayaan, tetapi juga mengingatkan pada sejarah perjuangan perempuan Indonesia. Kongres Perempuan Indonesia I pada tahun 1928 menjadi tonggak penting dalam upaya perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam perjuangan untuk kemerdekaan, pembangunan, dan hak-hak perempuan. Hari Ibu secara resmi ditetapkan pada tanggal 22 Desember melalui Dekrit Presiden No. 316 Tahun 1959.

Dian Yulianti menjadi gambaran nyata dari kontribusi para ibu di Indonesia yang telah berperan aktif dalam pembangunan nasional. Peringatan Hari Ibu yang ke-95 tahun ini merupakan bentuk apresiasi untuk seluruh ibu di Indonesia atas peran serta dan kontribusinya dalam mendukung keluarga, masyarakat, dan negara.

 

“Mom’s Day Out” Ungkapan Terima Kasih Dari Ceres

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Ceres mengungkapkan rasa terima kasih kepada ibu dengan menggelar “Mom’s Day Out” pada 16 Desember 2023 lalu, yang berlangsng di Bandung, Jawa Barat.

Chef Mahesa Nugraha, Executive Chef Intercontinental Bandung, tengah menunjukkan hidangan kepada ibu-ibu yang hadir dalam acara “Mom’s Day Out” yang diselenggarakan oleh Ceres di Bandung (16/12). Foto: Ist.

Berbagai acara digelar mulai dari penyajian table manner, memasak hidangan internasional bersama Executive Chef dari Intercontinental Bandung, Chef Mahesa Nugraha hingga Yoga Class bersama Anjasmara, seorang artis senior yang juga instruktur Yoga Master bersertifikat.

Acara yang diadakan oleh Ceres ini merupakan penghargaan bagi konsumen setia yang telah mendukung merek ini selama bertahun-tahun. “Kami dengan bangga mengadakan Mom’s Day Out untuk kedua kalinya. Mom’s Day Out merupakan acara yang memungkinkan para ibu untuk bersantai sejenak dari rutinitas sehari-hari di rumah dengan berbagai kegiatan sebagai bentuk penyambutan Hari Ibu,” ujar Yosefin Hanna, Marketing Manager Ceres.

Dalam acara ini diadakan talkshow yang dipandu Caca Tengker, berlangsung santai dan meriah. Caca yang juga merupakan certified clinical psychologist dan pendiri amanasa, sebuah wadah layanan psikologi online, mengambil tema “Health Mom,Happy Family” sebagai upaya untuk memberi motivasi ibu-ibu untuk sehat jiwa dan raga.

Berbagai hadiah menarik juga diberikan kepada para peserta Mom’s Day Out seperti voucher menginap di Intercontinental Bandung, voucher belanja dan berbagai goodie bag menarik.

“Sebagai merek yang dekat dengan para ibu, kami ingin para peserta merasakan apresiasi dari kami,” tambah Yosefin.

Ceres sendiri merupakan merek yang lahir di Indonesia sejak tahun 1950-an, di mana telah menjadi kesukaan banyak orang, terutama ketika sarapan. Selain untuk dinikmati dengan roti, Ceres pun banyak digunakan pada berbagai hidangan manis lainnya.

Seperti produk meses pada umumnya yang menggunakan chocolate compound, Ceres meses merupakan satu-satunya di Indonesia yang terbuat dari 100% coklat asli, yang dilengkapi dengan kandungan cocoa butter dan bahan-bahan berkualitas lainnya. (MM/Lya)

Jelang Hari Ibu, Mom Uung dan Lesti Billar Rilis Lagu Menyerah

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Hari Ibu 2023, Mom Uung , Lesti Billar , Lagu MenyerahLewat lagu Menyerah, Mom Uung dan Lesti Billar ingin menyampaikan pesan kepada para Ibu untuk terus berjuang.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Menjelang Hari Ibu, Lesti Kejora bersama suaminya Rizky Billar kembali menyapa publik dengan karya terbarunya berjudul Menyerah. Mengandung pesan penuh makna, lagu ini ditulis oleh Rizky Billar dan dinyanyikan Lesty Kejora bersama Uung Victoria Finky.

“Lagu ini spesial sekali buat aku. Sebagai seorang Ibu, aku mengerti dan merasakan betul apa yang menjadi ketakutan para wanita yang harus mengubah statusnya menjadi seorang ibu. Senang sekali dan berterima kasih aku dan suami bisa di-support Mom Uung dalam menggarap karya ini. Apalagi Mbak Uung Victoria turut berduet bersama,” ujar Lesti Kejora saat peluncuran lagu Menyerah di The Park Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Mom Uung bersama Lesti melalui lagu ini ingin menyampaikan pesan bahwa semua ibu itu hebat, dan semua ibu punya kemampuan untuk melewati semua tantangannya. Mom Uung dan Lesti akan menjadi garda support system terdepan untuk ibu baru di Indonesia untuk #JanjiGakNyerah.

“Intinya jangan pernah menyerah, karena semua akan indah saat melihat anak kita tumbuh besar. It’s not easy but it’s going to be worth it,” ajak Uung Victoria, Founder Mom Uung.

Rizky Billar terlibat aktif dalam proses penulisan lirik lagu yang bergenre pop melayu. “Atas kolaborasi bersama Mom Uung ini, kami berdua diberikan kesempatan untuk bisa berbagi ke sesama wanita pejuang hebat Indonesia. Keterlibatan aku di sini adalah semata karena aku turut melihat perjuangan seorang ibu baru, tidak lain tidak bukan, istri sendiri, Lesti, yang mengalami prosesnya,” terang Rizky Billar.

Mom Uung sebagai brand ASI Booster dan produk pendukung ibu menyusui dan anak, lahir dari buah pemikiran dan keresahan Uung Victoria Finky bersama sang suami saat pertama kali memiliki buah hati. “Aku itu awalnya sama, pejuang ASI. Aku mengalami problem yang sama, seperti ASI seret, berat badan tidak teratur, emosi yang susah dikontrol, dan perasaan cemas serta khawatir akan banyak hal. Takut merasa sendirian,” ujar Uung Victoria Finky.

Di sisi lain, Lesti juga menuturkan sempat merasakan perasaan cemas dan khawatir tidak bisa memberikan yang terbaik untuk anak. “Butuh support yang besar rasanya ingin ditenangkan dan dikuatkan. Sebagai sosok public figure yang dikenal banyak orang, tidak membuat aku semata-mata tidak kesepian. Perasaan itu tetap ada”.

Hari Ibu 2023, Mom Uung , Lesti Billar , Lagu Menyerah
Lesti Kejora dan Uung Victoria Finky sedang menyanyikan lagu Menyerah

Lirik lagu Menyerah sarat akan pesan perjuangan seorang Ibu. Dimana permasalahan seperti banyaknya ibu di luar sana yang jadinya mengalami baby blues karena kurangnya dukungan dari lingkungan terdekat. Salah satu lirik “sempat ingin menyerah saja dengan luka yang ku pendam sendirian, mencoba menahan segala perih yang tak kunjung sudah. Ku percaya bahwa mampu lewati semua hingga cinta mengganti duka, dan ikhlas ku kan menjadi indah” misalnya, dibawakan Lesti dengan penuh emosi yang sarat akan kesedihan sekaligus semangat seorang ibu.

Lagu Menyerah didedikasikan untuk semua ibu di Indonesia, sebagai bentuk apresiasi sebesar-besarnya di Hari Ibu 2023. Lesti dan Uung sepakat, apresiasi tidak hanya ditujukan kepada ibu kita yang sudah menua, di peringatan Hari Ibu pun, ibu-ibu baru yang tengah berjuang dengan pengalaman barunya, turut patut mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak.

“Aku dan suami senang sekali dan sangat mengapresiasi Mom Uung, dengan komitmennya untuk selalu hadir dan mendukung para ibu menyusui baru. Tidak ada lagi kata sendirian jika merasa kesulitan dengan permasalahan anak dan ASI. Aku berharap semakin banyak wanita dan ibu di luar sana yang berjanji untuk terus berjuang dan tidak menyerah” tekan Lesti.

Mom Uung siap membantu para ibu 24 jam melalui layanan gratis untuk ibu-ibu Indonesia hebat. Di tahun 2023, Mom uung sudah menjangkau satu juta lebih ibu-ibu baru dengan layanan konsultansi menyusui gratis 24 jam. Komitmen ini akan terus dijalankan dan diperluas oleh Mom Uung, dengan tujuan tidak ada lagi ibu-ibu baru Indonesia yang merasa sendiri dan menghadapi tantangannya sendirian.

“Semua ibu baru Indonesia harus selalu bisa merasa diapresiasi, dihargai, dan disemangati lagi untuk terus berjuang menjadi ibu baru, yang memang tidaklah mudah. Terutama jika kita tidak punya support system yang kuat. Suami memiliki peran yang vital. Keluarga terdekat, saudara, teman, harusnya bisa menjadi tempat bercerita dan berkeluh”, pungkas Uung.

LG Experience Store Ciptakan Pengalaman Baru Berbelanja Elektronik

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Teknologi | PT. LG Electronics Indonesia (LG) resmi membuka LG Experience Store di Erajaya Digital Complex Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara. Dengan berfokus pada teknologi terbaru, toko ini tidak hanya menjadi tempat untuk mengeksplor produk LG yang sudah hadir di Indonesia, tetapi juga memberikan pengalaman langsung dengan produk-produk yang akan segera diluncurkan.

Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia menjelaskan, bahwa LG Experience Store diciptakan sebagai tempat bagi masyarakat untuk merasakan secara langsung teknologi yang terkandung dalam produk LG. Mengalami sendiri teknologi produk melalui interaksi langsung akan memberikan gambaran lebih baik tentang kecanggihan terkini dalam perangkat elektronik.

Jay Jang, Direktur Pemasaran dan Hubungan LG Electronics Indonesia menambahkan, toko ini menampilkan rangkaian produk LG, mulai dari media hiburan dalam rumah, perangkat elektronik rumah tangga, solusi kualitas udara, hingga perangkat teknologi informasi.

Dia menjelaskan, LG Experience Store menyajikan visual terbaik dari deretan seri TV, dengan TV OLED evo G3 berlayar 65 inci sebagai pusat perhatian utama. Keunggulan TV ini terletak pada desain One Wall yang membuatnya menempel sempurna pada dinding tanpa celah, memberikan gaya dan keanggunan pada ruang tempatnya terpasang. TV UHD terbaru seri 86UR8050 juga menjadi daya tarik dengan layar 86 inci, kemampuan menampilkan warna kontras cemerlang, dan panel mini LED.

Selain itu, LG Experience Store menghadirkan berbagai pilihan kulkas canggih, termasuk LG InstaView yang terkenal dengan pintu yang dapat menjadi transparan dengan ketukan tangan. Mesin cuci LG Wash Tower seri WT2117NHB dan lemari pakaian pintar LG Styler juga menjadi fokus, memberikan pengunjung pengalaman langsung dengan teknologi inovatif.

LG juga menawarkan jajaran perangkat air purifier dengan seri terbarunya, LG PuriCare 360° Hit. Dilengkapi dengan tiga filter khusus, perangkat ini efektif untuk membersihkan udara di ruangan seluas 61 meter persegi.

Sementara AC DUALCOOL New Eco menjadi andalan LG di kategori ini. Melalui uji dari Universitas Indonesia, AC inverter ini terbukti hemat energi dengan konsumsi listrik harian yang sebanding dengan biaya Rp 1,500. LG Experience Store menampilkan produk terbaru LG monitor UltraGear seri 45GR95QE, monitor UltraFine, dan UltraWide. Zona khusus juga dipersembahkan untuk koleksi premium LG, Objet Collection, yang mencakup TV OLED Pose, kulkas InstaView, WashTower, dan air purifier LG PuriCare.

Lee Taejin mengundang masyarakat untuk mengunjungi LG Experience Store di Erajaya Digital Complex Pantai Indah Kapuk 2. “Rasakan pesona teknologi terkini LG yang siap mengubah rumah menjadi ruang hidup yang nyaman dengan segala kecanggihan perangkat elektronik saat ini,” pungkasnya.

 

Imperial Kitchen & Dimsum dan Imperial Kitchen & Dimsum Signature Raih Sertifikasi Halal

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dua restoran terkemuka, Imperial Kitchen & Dimsum dan Imperial Kitchen & Dimsum Signature, kini resmi menyandang predikat Halal setelah mendapatkan Sertifikasi Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan penetapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Nanda Pamontri, General Manager Imperial Kitchen & Dimsum dan Imperial Kitchen & Dimsum Signature, menyatakan harapannya bahwa dengan memperoleh Sertifikasi Halal, restoran ini akan semakin dipercaya dan diterima oleh pecinta kuliner di Indonesia. Sebagai restoran yang dikenal dengan menu-menu khas Chinese, Imperial Kitchen & Dimsum dan Imperial Kitchen & Dimsum Signature menegaskan komitmennya untuk menyajikan kualitas dan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Pentingnya status Halal dalam dunia kuliner, terutama di Indonesia dengan mayoritas penduduknya Muslim, membuat Sertifikasi Halal ini menjadi langkah penting dalam memberikan jaminan dan menjaga keamanan konsumen,” tambah Nanda Pamontri.

Dalam proses perolehan sertifikasi, kedua restoran tersebut telah melewati uji ketat mulai dari bahan baku makanan, peralatan yang digunakan, hingga proses pengolahan dan penyajian. Semua aspek tersebut memenuhi syarat yang ditetapkan oleh BPJPH dan MUI.

“Kami berharap, dengan ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi karena menu yang kami sajikan dijamin halal,” sambung Nanda.

Imperial Kitchen & Dimsum dan Imperial Kitchen & Dimsum Signature, yang telah memiliki lebih dari 100 cabang tersebar di berbagai pulau di Indonesia, berencana untuk terus berkembang dan berinovasi dalam menciptakan produk berkualitas dengan harga terjangkau untuk memuaskan pelanggan.

“Melalui peresmian Sertifikasi Halal oleh BPJPH dan MUI, kami yakin Imperial Kitchen & Dimsum dan Imperial Kitchen & Dimsum Signature dapat terus berkembang serta berinovasi untuk memberikan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau, memastikan kepuasan pelanggan,” tambah Nanda Pamontri.

OVO Umumkan Pemenang Program Shoptakuler Super Catchback 

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Program OVO Shoptakuler Super Catchback telah mengumumkan empat pemenang hadiah utama pada babak pertamanya, yang berlangsung sejak 1 November 2023. Pemenang pertama berhak membawa pulang 1 unit mobil Wuling Air EV Lite, sementara tiga pemenang lainnya menerima 100 juta OVO points. Program ini, yang memperoleh sambutan antusias dari para pengguna setia OVO, masih membuka peluang bagi mendapatkan hadiah-hadiah menarik pada periode kedua hingga 31 Desember 2023.

Eddie Martono, Chief Operating Officer (COO) OVO, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat. “Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berterima kasih karena selalu menjadikan OVO sebagai platform pembayaran pilihan. Kami juga mengapresiasi dukungan dari Wuling dan para merchant lainnya sebagai mitra, dan berharap kerja sama ini dapat berlanjut untuk meluncurkan loyalty program menarik lainnya bagi pengguna OVO.”

Ricky Christian, Senior Manager Marketing Strategy Wuling, menambahkan, “Sebagai mitra utama dalam program Shoptakuler Super Catchback dari OVO, kami sangat senang dapat berkontribusi dalam mendorong adopsi pembayaran digital di Indonesia dengan menciptakan pengalaman positif bagi pengguna OVO. Selamat kepada para pemenang, khususnya yang berhak mendapatkan mobil listrik Wuling Air EV Lite.”

Seluruh pengguna OVO dapat dengan mudah mengikuti program ini. Cukup lakukan transaksi minimal Rp10 ribu menggunakan OVO Cash di ribuan merchant offline, online, dan pembelian produk digital di aplikasi OVO untuk mendapatkan 1 token catchback. Token tersebut dapat ditukarkan dengan bermain permainan tangkap bola sebelum 31 Desember 2023, memberikan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik.

 

Anda Pebisnis Online, Paparan Berikut ini Bisa Jadi Panduan di Tahun 2024

[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Dengan dinamika iklim global dan nasional terkini, prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan secara konsisten berada di 5.2%; sementara inflasi tetap terkendali di 2.8%. Kontribusi dari ekonomi digital terhadap ekonomi nasional juga menjadi fokus pemerintah sejak 2019, yakni target pertumbuhan berkisar antara 3,17% hingga 4,66% dan nilai transaksi e-commerce yang mencapai Rp 600 Triliun pada tahun 2024.

Senada dengan data Statista, optimisme pertumbuhan ekonomi digital juga tercermin pada laporan “e-conomy SEA 2023” yang dirilis oleh Google, Temasek, dan Bain & Company, di mana pada tahun 2025, ekonomi digital Indonesia berpotensi mencapai nilai USD 110 miliar dan sektor e-commerce menjadi faktor pendorong utama.

Untuk mempersiapkan pelaku bisnis di ranah e-commerce mengarungi medan bisnis tahun 2024, SIRCLO mengadakan acara virtual bertajuk “SIRCLO Insights Webinar: Navigating E-Commerce in 2024 Through Consumer and Market Insights” pada Selasa (19/12).

Menurut data internal SIRCLO, berikut pola dan tren belanja online yang perlu diketahui oleh pelaku usaha:

1. Kategori Kecantikan dan Perawatan Diri Menjadi Primadona di E-commerce

SIRCLO mencatatkan bahwa terdapat tiga kategori produk yang memiliki jumlah order tertinggi dari tahun-ke-tahun (year-on-year), yaitu Kecantikan dan Perawatan Diri, Traveling & Hobi, dan Fesyen.

Baca juga: Yuk, Intip Negara Mana Saja yang Harga Fesyen Branded nya Lebih Murah dari Indonesia

Ketertarikan konsumen terhadap produk kecantikan dan perawatan diri disinyalir dengan mudahnya akses terhadap produk-produk tersebut serta maraknya beauty influencer yang terus mengedukasi sektor ini di berbagai platform media sosial. Bahkan, SIRCLO juga mencatatkan kategori produk Kecantikan dan Perawatan Diri secara konsisten menempati posisi tiga teratas di pertumbuhan jumlah order pada platform live commerce sejak awal tahun 2023 dan festival Harbolnas 12.12 berdasarkan data dari tahun-ke-tahun.

2. Antusiasme Konsumen Berbelanja Pada Kampanye ‘Double Day Festival’

SIRCLO membagikan momentum belanja online yang paling digemari para konsumen, yaitu double day festival atau festival tanggal kembar yang dimulai dari 9.9 dan puncaknya pada 12.12 dengan catatan pertumbuhan pesanan rata-rata sebesar 21% dari tahun-ke-tahun.

Selain double day festival, konsumen juga gemar berbelanja saat ulang tahun berbagai marketplace, pay day, dan End of Season Sale (EOSS). Peningkatan penjualan ini didorong oleh beberapa insentif, di antaranya diskon dan harga spesial, produk yang dijual secara terbatas (limited edition), loyalty program eksklusif, hingga ketakutan dari para konsumen untuk ketinggalan tren.

3. Konsumen Berbelanja di E-Commerce Selepas Pulang Bekerja

Pola waktu belanja online juga menjadi referensi penting bagi para brands untuk memaksimalkan strategi berjualannya. Menurut data internal SIRCLO, waktu puncak berbelanja terjadi pada pukul 20.00 WIB saat konsumen melepas penatnya sepulang bekerja atau menyelesaikan aktivitas harian.

Namun, pola belanja konsumen berdasarkan gender dan kategori produk pilihan patut diperhatikan, dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB yang menandai puncak transaksi untuk kategori yang lebih diminati pria, seperti F&B, Home Living, Elektronik, Perawatan Rumah, dan Travelling & Hobi. Di sisi lain, pukul 20.00 hingga 00.00 mendominasi transaksi untuk produk yang cenderung dibeli oleh perempuan, para termasuk ibu, seperti kategori Mom & Baby, Kecantikan dan Perawatan Diri, Kesehatan, dan Fesyen.

Kiat Bagi Pelaku Merek dalam Menyongsong Tahun 2024

Wawasan yang mendalam mengenai perilaku belanja konsumen di lanskap digital menjadi bekal bagi pemilik merek untuk merumuskan strategi berjualan yang konkret menjelang tahun 2024.

Yongky Susilo, Board Expert, Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) mengatakan dengan meningkatnya proyeksi pertumbuhan transaksi di sektor e-commerce, dibutuhkan pula strategi yang efektif dan efisien yang tidak hanya menjawab kebutuhan saat ini tetapi juga masa depan.

“Begitu banyak tantangan yang menjadi perhatian khusus bagi pelaku bisnis di ranah e-commerce tahun depan, seperti lanskap retail pasca COVID-19, kanal penjualan yang semakin beragam dan dinamis, dan pola konsumen yang masih mengandalkan insentif potongan harga. Salah satu jawaban dari tangan tersebut adalah menciptakan seamless shopping experience dengan mengaburkan antara kanal penjualan online dan offline untuk menggaet pelanggan baru dan loyal.” Paparnya.

strategi bisnis online tahun 2024
● Sesi foto bersama pada SIRCLO Insights Webinar: Navigating E-Commerce in 2024 Through Consumer and Market Insights” (ki-ka) Gaby Marscha (SIRCLO), Danang Cahyono (Chief Operating Officer, SIRCLO), Yongky Susilo (Board Expert, Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO)), dan Mohamad Ilhami (Senior Business Development, Statista)

Mohamad Ilhami, Sr. Business Development Statista mengatakan hal  senada. Dia mengatakan, tercatat 75% konsumen Indonesia percaya bahwa ulasan pelanggan sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Ini menandakan bahwa konsumen dalam era digital semakin mengandalkan feedback dan testimoni dari pengguna lain sebagai bagian penting dari proses pengambilan keputusan mereka.

“Ulasan ini tidak hanya membantu mereka memahami kualitas produk, tetapi juga meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas brands. Maka, brands perlu memastikan kepuasan pelanggan karena ulasan positif menjadi strategi krusial untuk menarik dan mempertahankan pelanggan,” urai Ilhami.

Baca juga: Penentu Bisnis Bertahan atau Gulung Tikar, Berikut 7 Langkah Membangun Loyalitas Pelanggan

Dalam acara SIRCLO Insights Webinar, Danang Cahyono, Chief Operating Officer, SIRCLO, juga menyebutkan pentingnya mengedepankan pengalaman berbelanja yang seamless dan terintegrasi melalui strategi omnichannel, sehingga kenyamanan konsumen saat berinteraksi dalam setiap sales touchpoint dapat terjamin. Beberapa strategi praktis untuk mencapai tujuan tersebut:

  1. Membangun Strategi yang Sejalan dengan Dinamika Sektor E-commerce

Tidak terbatas pada satu kanal penjualan saja, pelaku bisnis dapat melakukan ekspansi ke berbagai kanal penjualan, contohnya pembuatan website resmi untuk memperluas target market dan memanfaatkan tren live commerce yang digemari oleh Gen Z[1] serta daya tarik interaksi bersama penjual secara real-time.

Selain itu, optimalisasi Just-in-Time (JIT) Multi Origin e-commerce juga diperlukan untuk membantu manajemen inventaris dan logistik dari berbagai titik lokasi, memastikan ketersediaan produk yang efisien dan responsif terhadap permintaan pasar yang kerap berubah-ubah.

2. Memanfaatkan Analisis Data untuk Memahami Perilaku Konsumen

Analisis data menjadi kunci untuk memahami perilaku konsumen dan tren pasar, memungkinkan brands untuk menyempurnakan strategi mereka secara tepat dan berkala. Dengan menganalisis data transaksi, pelaku bisnis dapat mengidentifikasi preferensi pelanggan secara lebih detail, seperti peluang pasar, strategi pemasaran yang efektif atau tidak, dan lainnya.

Menurut survei Mckinsey, perusahaan yang intensif berorientasi pada data memiliki kemungkinan 23x lebih besar untuk mendapatkan pelanggan baru dan 9x lebih unggul dalam menarik loyalitas pelanggan.

3. Bekerjasama dengan Mitra Strategis Guna Kelancaran Proses Dari Hulu ke Hilir

Bekerja sama dengan mitra yang berpengalaman di sektor e-commerce akan membantu memastikan pengembangan strategi berjualan yang efektif. Dengan keahlian dan pengalaman luas dalam mengelola platform e-commerce, pelaku bisnis dapat mempercayakan proses dari hulu ke hilir, mulai dari pembuatan teknologi berjualan secara digital, pergudangan, operasi di berbagai kanal penjualan online, layanan pelanggan, hingga analisis data untuk pengembangan strategi pemasaran selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

Rekomendasi Bank Commonwealth untuk Investasi Menghadapi Tahun Politik 2024

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Tahun pemilihan umum (pemilu) seringkali menjadi masa yang penuh ketidakpastian politik dan ekonomi, yang dapat menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor. Namun, Bank Commonwealth memberikan pandangan optimis dengan memberikan rekomendasi strategi investasi yang berpotensi memberikan imbal hasil menarik sambil tetap menjaga keamanan investasi selama tahun pesta demokrasi 2024.

investasi

Menurut Thadly Chandra, Head of Research & Advisory Bank Commonwealth, secara historis, pemilu justru cenderung memberikan dampak positif terhadap ekonomi. Peningkatan likuiditas di pasar keuangan dan aktivitas ekonomi yang meningkat adalah fenomena umum yang terjadi seiring dengan pesta demokrasi. Kinerja bursa saham juga cenderung positif, terutama enam bulan menjelang pemilu.

Sebagai contoh, pada pemilu tahun 2014, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami penguatan sekitar 15% dari Desember 2013 hingga Juli 2014. Begitu pula pada pemilu tahun 2019, IHSG naik sekitar 11% dari Oktober 2018 hingga April 2019.

Namun, Thadly juga menyoroti beberapa faktor yang dapat memengaruhi investasi pada tahun 2024. Faktor-faktor tersebut antara lain melibatkan kondisi perekonomian global yang diperkirakan melambat, tensi geopolitik di Eropa dan Timur Tengah, serta kebijakan moneter bank sentral dunia, khususnya The Fed yang diperkirakan akan memangkas suku bunga acuan pada tahun 2024.

Untuk menghadapi ketidakpastian ini, Thadly merekomendasikan strategi manajemen portofolio yang seimbang antara kelas aset pendapatan tetap (fixed income) dan kelas aset saham (equity) dengan menerapkan metode Dollar Cost Averaging atau akumulasi secara bertahap.

Thadly menjelaskan bahwa kelas aset pendapatan tetap dapat memberikan peluang menarik seiring dengan rencana pemangkasan suku bunga acuan The Fed. Bank Indonesia (BI) juga memiliki ruang untuk menurunkan suku bunga acuan pada tahun 2024 jika inflasi terkendali dan nilai tukar rupiah stabil. Dalam konteks ini, obligasi dapat dianggap sebagai opsi diversifikasi investasi dengan risiko yang lebih rendah, namun dengan yield yang relatif stabil dan tetap memberikan return menarik.

Di sisi lain, kelas aset saham juga dinilai memiliki peluang menarik, didukung oleh kondisi fundamental makro ekonomi Indonesia yang solid, inflasi yang terkendali, proyeksi pertumbuhan ekonomi di atas 5% untuk tahun 2024, dan meningkatnya aktivitas ekonomi sebagai dampak dari pemilu. Thadly menambahkan bahwa valuasi Price Earning Ratio (PER) IHSG juga menarik di kisaran 15,4x.

“Investor sebaiknya terus memperhatikan perkembangan pasar terkini terkait tensi geopolitik yang masih terus berlangsung, perlambatan ekonomi global yang berpotensi memicu resesi, serta arah kebijakan moneter berbagai bank sentral, khususnya The Fed,” kata Thadly. “Selain itu, investor sebaiknya menyesuaikan dengan profil risiko serta tujuan dan jangka waktu investasi untuk mengoptimalkan portofolio.”

Bank Commonwealth menawarkan solusi melalui aplikasi CommBank SmartWealth, yang memiliki fitur 360֯ Portofolio untuk memantau investasi secara menyeluruh, Smart Advisory untuk mendapatkan informasi pasar yang relevan dan rekomendasi ahli, AutoInvest untuk mencapai tujuan finansial, serta kemudahan registrasi SID online dan transaksi investasi. Sejumlah produk investasi yang tersedia di CommBank dapat menjadi pilihan bagi investor yang mencari diversifikasi dalam menghadapi tahun pemilihan umum 2024 yang penuh tantangan.

Optimalkan Efisiensi, Inilah 4 Manfaat Kulkas Besar untuk Penggunaan Rumah Tangga

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Harga Terjangkau, Ini Kelebihan Kulkas POLYTRON Belleza Jumbo Marketing.co.id – Berita Marketing | Tak hanya digunakan untuk keperluan penyimpanan bahan makanan untuk kebutuhan sehari-hari agar tetap segar dan tahan lama, ibu-ibu masa kini memiliki banyak pertimbangan sebelum membeli kulkas untuk peralatan rumah tangga/keluarga.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan mulai dari ruang penyimpanan yang lebih luas, anti bau dan anti bakteri, menghemat listrik dan harga yang terjangkau, umumnya menjadi pertimbangan utama.

Albert Fleming, General Manager of Home Appliances dari POLYTRON, baru-baru ini memberikan sejumlah tips kepada ibu rumah tangga dan keluarga masa kini dalam memilih kulkas yang akan memberi nilai lebih dan manfaat lebih bagi rumah tangga.

1. Ruang penyimpanan yang lebih luas.

Dengan ruang lebih luas untuk menyimpan segala bahan makanan, akan memudahkan penyimpanan bahan makanan lebih lama, sehingga tidak perlu sering-sering belanja. Cukup berbelanja kebutuhan selama dua pekan sekali, dan bahan makanan aman tersimpan di dalam kulkas.

2. Fleksibilitas dalam menyimpan berbagai jenis makanan.

Kulkas POLYTRON Belleza Jumbo PRW 29MNX memberikan fleksibilitas dalam menyimpan berbagai jenis makanan, mulai dari sayuran, buah-buahan, daging, hingga makanan beku. Ini memudahkan keluarga untuk merencanakan menu makanan dengan lebih variatif tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Dengan adjustable rack membuat ruang dapat diatur lebih fleksibel dan memastikan setiap ruang penyimpanan dimanfaatkan secara optimal.

3. Desain elegan dan modern.

Kulkas POLYTRON Belleza Jumbo PRW 29MNX memiliki tampilan elegan dengan tempered glass door dan lampu LED akan menjadi pelengkap yang membuat peralatan rumah tangga terlihat modern sesuai dengan kebutuhan keluarga masa kini.

4. Harga terjangkau.

Dengan berbagai kelebihan, fitur fungsional dan harga kompetitif yang terjangkau dibanding produk serupa, pada akhirnya harga menjadi pertimbangan akhir yang kerap digunakan dalam membeli peralatan rumah tangga, termasuk kulkas.

Keempat hal di atas menurut Albert Fleming, sangat penting terlebih saat ini masyarakat semakin berpikir praktis dan efisien dalam membeli produk peralatan rumah tangga. Saat ini POLYTRON juga telah mengeluarkan produk kulkas yang memenuhi kriteria di atas.

“Kulkas Belleza Jumbo PRW 29MNX adalah kulkas dari POLYTRON yang hadir dengan ukuran lebih besar, luas dan menawan, sekaligus dengan harga yang terjangkau di kelasnya. Dengan kulkas Belleza Jumbo, pengguna akan mendapatkan kulkas dengan ruang penyimpanan lebih luas untuk menyimpan segala bahan makanan untuk kebutuhan sehari-hari, dan hemat listrik, yaitu hanya dengan kisaran 140 watt penggunaan listriknya,” pungkas Albert.

POLYTRON Belleza Jumbo PRW 29MNX bukan hanya kulkas berkapasitas besar, ini adalah solusi pintar untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan keluarga modern. Dengan garansi resmi sampai dengan sepuluh tahun dan desain yang menawan, Belleza Jumbo Series menjadi pilihan terbaik untuk menjaga kestabilan persediaan makanan dan minuman dalam rumah tangga Anda.

Maksimalkan kenyamanan hidup dengan keberadaan kulkas kapasitas besar Belleza Jumbo Series #QualityThatMatters. Kulkas Belleza Jumbo dapat Anda jumpai di toko online atau offline terpercaya dan langganan Anda.

Cluster Lake Vista di Shila at Sawangan Ditargetkan Handover 12 Bulan Setelah Groundbreaking

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Properti | Shila at Sawangan, bagian dari kawasan Eco Town, memasuki tahap groundbreaking untuk cluster Lake Vista yang menjadi bagian dari perumahan Lake Series pada Senin, 18 Desember 2023 di Shila at Sawangan, Depok. Tahapan ini merupakan komitmen untuk menyelesaikan proses pembangunan dengan tepat waktu oleh PT MC Urban Development Indonesia (MCUDI), anak perusahaan Mitsubishi Corporation, bersama PT Pakuan Tbk (bagian dari Vasanta Grup) selaku pengembang.

Shila at Sawangan menjadi pilihan hunian populer di Selatan Jakarta dan Kota Depok. Cluster ketiga bernama Lake Vista yang dibanderol mulai dari Rp 2,6 M dan total 214 unit laris terjual sejak diluncurkan pada September tahun lalu. Kondisi yang sama juga terjadi di cluster keempat bernama Laguna yang dibanderol mulai dari Rp 1,7 M dan total 202 unit.

Cluster Lake Vista yang terdiri dari tiga tipe, yakni Portico, Tudor dan Pavilion ditargetkan akan diserahterimakan (handover) kepada pemilik unit pada Desember 2024, atau tepat 12 bulan setelah tahap groundbreaking.

Baca juga: Ramai Isu Polusi Udara, Premier Promenade Hadirkan Hunian Berkonsep Hijau di Selatan Jakarta

CEO Vasanta Group Nicholas Hum menjelaskan, bahwa cluster Lake Vista ditargetkan untuk serah terima tepat waktu, agar dapat segera memberikan kualitas hunian yang nyaman dan eksklusif bagi pemilik beserta keluarganya.

Cluster Lake Vista merupakan hunian di Lake Series dengan konsep sustainable development dengan fasilitas-fasilitasnya yang akan menunjang kebutuhan gaya hidup modern yang dibangun eksklusbagi penghuninya. Sebagai kawasan hunian premium, Lake Series akan memberikan pengalaman Living by the Lake,” ujar Nicholas.

Hunian di Lake Series hadir dengan desain arsitektur modern dan juga pemanfaatan jendela kaca yang besar sehingga memberikan pencahayaan alami dan sirkulasi udara baik. Pemanfaatan fungsi ruangan ini dapat mendukung produktivitas para penghuni sebagaimana dilengkapi juga dengan 30 fasilitas yang dihadirkan secara eksklusif di Shila at Sawangan.

Fasilitas tersebut antara lain jogging track sepanjang 1.6 km yang menyusuri danau, membuat lari pagi para penghuni semakin berkesan sambil menghirup sejuknya udara sekitar. Bagi pecinta tenis dan yoga, Lake Series menyediakan sunken sport court dan yoga deck. Terdapat juga dua jenis “Barbeque Area” dengan konsep internasional, yakni Brazilian Grill dan Korean Barbeque yang membuat berkumpul bersama kerabat semakin menyenangkan.

Shila at Sawangan
Kiri – kanan : Director PT Diamond Development Sawangan (DDS) anak perusahaan Mitsubishi Corporation
Darmuji K Waluyo, Director PT MC Urban Development Indonesia (MCUDI) anak perusahaan Mitsubishi Corporation Hiroshi Otake, President Director PT MCUDI Kenji Ono, Group CEO Vasanta Group Nicholas Hum, Head of Business Unit Urban Vasanta Aditya Wisnuwardana dan Head of Project Marketing Urban Baryadi Bursa Wijaya saat groundbreaking untuk cluster Lake Vista yang menjadi bagian dari perumahan Lake Series pada Senin, 18 Desember 2023 di Shila at Sawangan, Depok.

Terdapat juga fasilitas eksklusif Lakepoint Club yang ada di cluster Lake Vista. Di fasilitas ini, selain menikmati pemandangan indah, para penghuni juga dapat memancing di tengah danau dengan perahu yang telah disediakan.

Baca juga: Paramount Land Gelar Groundbreaking Hampton Square @ Manhattan District

“Menyusul kesuksesan cluster The Grove, yang proses serah terimanya 8 bulan lebih cepat di tahun ini, kami menargetkan cluster Tilia akan serah terima pada awal tahun 2024 setelah groundbreaking-nya dilakukan pada Oktober tahun lalu. Kami juga fokus untuk mengerjakan pembangunan dengan kontrol kualitas terbaik sesuai standar ketat dengan harapan bisa melebihi ekspektasi konsumen. Hal ini termasuk juga untuk pembangunan cluster Lake Vista yang kini telah dilakukan groundbreaking”, ujar Kenji Ono, Presiden Direktur PT MC Urban Development Indonesia (MCUDI).