Bekerja dan Menjadi Seorang Ibu, Ini Sharing Tim Ninja Xpress dalam Memperingati Hari Ibu

Marketing.co.id – Berita Marketing | Profesi Kepala Stasion dalam dunia logistik seringkali diasosiasikan dengan laki-laki, namun Dian Yulianti, Kepala Stasion Ninja Xpress, telah membuktikan bahwa perempuan mampu memimpin dan mengelola operasional pergudangan logistik dengan penuh dedikasi.

NinjaXpress - hari ibu 2023

Dalam enam tahun terakhir, Dian Yulianti telah sukses menjalani peran sebagai Kepala Stasion Ninja Xpress, menunjukkan bahwa kepemimpinan perempuan mampu membawa dampak positif dalam industri yang kerap dianggap maskulin ini. Pada Hari Ibu ke-95, Ninja Xpress memberikan apresiasi kepada semua karyawan perempuan, termasuk ibu-ibu di berbagai level organisasi.

Dian Yulianti, yang juga seorang ibu, berbagi pengalaman mengenai tantangan yang dihadapinya sehari-hari. “Salah satu tujuan utama saya bekerja adalah memenuhi kebutuhan keluarga. Profesi ini penuh tanggung jawab, dan saya juga seorang ibu dengan anak balita yang membutuhkan perhatian sehari-hari. Saya harus membagi waktu antara pekerjaan dan anak saya, bahkan menyempatkan waktu untuk mengunjungi anak di jam istirahat,” ungkap Dian.

Setiap harinya, Dian mengawali pekerjaannya dengan mengatur jadwal karyawan warehouse, mengkoordinasikan jadwal pengiriman paket oleh kurir, hingga menangani berbagai tantangan terkait pengiriman di stasion Ninja Xpress Karanganyar. Sebagai pemimpin di stasion, Dian bertanggung jawab atas lebih dari 30 kurir Ninja Xpress dan memastikan setiap paket sampai ke tujuan dengan lancar.

Dian juga menceritakan bahwa awalnya, bekerja sambil menjadi seorang ibu memiliki tantangan tersendiri. Namun, berkat dukungan keluarga dan ketekunannya, Dian berhasil mengatasi semua itu dan berharap dapat memenuhi kebutuhan keluarga serta menabung untuk masa depan anaknya.

“Saya ingin anak saya hidup tanpa kekurangan dan dapat mewujudkan mimpinya. Saya juga mendapatkan dukungan yang baik dari tim di stasion Ninja Xpress Karanganyar. Meskipun kami memiliki target setiap hari, saya tidak merasa tertekan sehingga tetap dapat menikmati pekerjaan dan pulang ke rumah dengan tenang,” tambahnya.

Maria A. Octasya, Chief Human Resources Officers Ninja Xpress, menegaskan komitmen perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif. “Kami selalu mendukung seluruh karyawan perempuan di seluruh jajaran organisasi, memberikan kesempatan setara bagi mereka untuk berperan dalam mendukung perekonomian keluarga. Tidak ada perbedaan perlakuan antara karyawan perempuan dan laki-laki, karena kami mengutamakan penilaian berdasarkan prestasi dan kontribusi,” ungkap Maria.

Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun ini tidak hanya sekadar momen perayaan, tetapi juga mengingatkan pada sejarah perjuangan perempuan Indonesia. Kongres Perempuan Indonesia I pada tahun 1928 menjadi tonggak penting dalam upaya perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam perjuangan untuk kemerdekaan, pembangunan, dan hak-hak perempuan. Hari Ibu secara resmi ditetapkan pada tanggal 22 Desember melalui Dekrit Presiden No. 316 Tahun 1959.

Dian Yulianti menjadi gambaran nyata dari kontribusi para ibu di Indonesia yang telah berperan aktif dalam pembangunan nasional. Peringatan Hari Ibu yang ke-95 tahun ini merupakan bentuk apresiasi untuk seluruh ibu di Indonesia atas peran serta dan kontribusinya dalam mendukung keluarga, masyarakat, dan negara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.