Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Oxone: Top of Mind Peralatan Dapur

Persaingan usaha kian hari semakin ketat. Berbagai inovasi dan keunikan coba ditonjolkan para pelaku usaha. Seperti halnya Oxone salah satu merek alat rumah tangga (home appliances) yang mengandalkan keunggulan produk untuk memenangkan persaingan.

Meski produk dalam negeri, Oxone mencoba menghadirkan model – model luar negeri yang lebih variatif dan elegan pada setiap produk yang dibesutnya.

“Oxone sangat memperhatikan sisi model, varian dan warna yang cerah dominan, dan kualitasnya pun tentu tidak diragukan lagi,” kata Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama.

Keunggulan produk  ini membuat Oxone disukai konsumen, bahkan berhasil menjadi top of mind di masyarakat, serta mampu menjaga pertumbuhan omsetnya sebesar 20% per tahun.

Konkretnya, beberapa produk Oxone seperti, juicer, oven toaster mixer, pisau dapur dan panci presto, berhasil meraih banyak penghargaan di sepanjang tahun 2018 ini. Diantaranya, Top Brand Award, Social Media Award, dan Indonesia Digital Popular Brand Award.

Keberhasilan tersebut, sejatinya tak terlepas dari strategi Oxone yang masif dalam memanfaatkan kekuatan media digital, khususnya media sosial yang  sangat berpengaruh dan memiliki jangkauan pasar yang sangat luas.

“Oxone semakin aktif di media sosial dengan menyajikan konten yang berkualitas melalui poster atau iklan yang menarik,” ujar Ifan.

Kendati media digital mampu membuat merek Oxone menjadi semakin kuat, tetapi tidak meninggalkan sistem keagenan yang melibatan ibu-ibu rumah tangga, dan sales promotion yang ditempatkan di modern market.

Selain itu, kegiatan pemasaran secara offline masih terus dilakukan dengan mengikuti pamaren dan program promosi. Salah satu terobosan yang terbukti memberikan effect yang fantastis bagi perkembangan Oxone adalah “Battle Chef” yang pertama diperkenal pada tahun 2014.

Battle Chef merupakan kegiatan promosi yang mengajak para koki muda Indonesia berkompetisi memasak untuk mengasah dan mengembangkan talentanya yang nantinya akan dinilai oleh koki profesional.

Untuk memperkuat penetrasi produk,  Oxone juga menjaga hubungan baik dengan distributor dan mitra bisnisnya yang sudah ada dan akan terus memperluas distribusi agar mencapai ke seluruh wilayah Indonesia.

“Selain menguatkan pasar di media digital, inovasi-inovasi juga akan terus dilakukan untuk mempersembahkan produk dengan kualitas yang terbaik, bagi jutaan keluarga di Indonesia,” pungkas Ifan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top