Mitra Bukalapak Ajak Pemilik Warung Pupuk Semangat di Tahun Baru

Marketing.co.id – Berita UMKM | Mitra Bukalapak menggelar acara tahunan, Spesial Kumpul Juwara Akhir Tahun (SPEKTA). Kegiatan ini diikuti oleh ribuan pemilik warung anggota Komunitas Juwara dari seluruh penjuru Nusantara yang hadir langsung di HQ Bukalapak maupun secara daring melalui Zoom, YouTube Bukalapak, dan YouTube Mitra Bukalapak.

SPEKTA bertujuan untuk menyemai semangat bertumbuh di kalangan pemilik warung, khususnya dalam menyambut tahun 2024. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, SPEKTA menyuguhkan berbagai kompetisi yang memacu kreativitas. Di tahun ini, Mitra Bukalapak juga menginisiasi pemberian sejumlah apresiasi kepada anggota Komunitas Juwara.

“Kami ingin mengajak para pemilik warung untuk memaknai momen pergantian tahun dengan semangat yang baru, dan tentunya lewat cara yang seru. Beragam kompetisi dan penghargaan dalam SPEKTA kali ini diharapkan dapat menginspirasi setiap mitra kami untuk senantiasa menjadikan bisnis warungnya semakin baik dari waktu ke waktu. Dengan begitu, rantai transformasi warung yang ada di Indonesia akan terus berlangsung dan berkelanjutan,” jelas Gitaditya Witono, AVP of Brand Marketing, Mitra Bukalapak.

Baca juga: Chatbot LISA Jadi Andalan Seller Lazada dalam Melayani Pelanggan

Terdapat dua kompetisi menarik dalam rangkaian SPEKTA, yaitu “Hias Warung”, di mana mitra diajak merombak tampilan warungnya dengan nuansa merah, ungu, dan emas, serta kontes menyanyi “Idola Juwara”. Achmad Khuzaini atau Jay, mitra asal Surabaya, terpilih sebagai pemenang lomba hias warung, sedangkan Shandra Yovita berhasil menyabet juara pertama di bidang tarik suara.

“Menjadi bagian dari kompetisi hias warung di SPEKTA 2023 memberikan saya kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas dalam menonjolkan daya tarik visual warung. Selain menciptakan atmosfer yang menarik, pengalaman ini juga memberikan dampak positif seperti meningkatkan semangat bersaing dan berinovasi, serta mendorong minat pelanggan untuk berkunjung ke warung saya,” pungkas Jay.

SPEKTA Mitra Bukalapak
Antusiasme para pemilik warung yang tergabung dalam Komunitas Juwara dari seluruh Indonesia meramaikan acara SPEKTA yang diadakan di HQ Bukalapak. Rabu, 20/12.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penganugerahan Mitra Award dengan 12 kategori penghargaan bagi mitra antara Mitra Si Paling Sultan Grosir, Mitra Penjelajah Produk Virtual, Mitra Terinformatif, dan Mitra Terkreatif.

Penilaian dilakukan oleh tim Mitra Bukalapak berdasarkan intensitas transaksi ataupun keaktifan partisipasi dalam kegiatan Komunitas Juwara satu tahun terakhir. Penghargaan lainnya ialah Mitra Persahabatan yang diberikan kepada mitra terbaik yang telah menyebarkan semangat positif dan inspiratif kepada sesama rekan pemilik warung lainnya.

Baca juga: Buktikan Kepercayaan Konsumen, Tekiro Kembali Raih Top Brand Award

Dalam rangka memanfaatkan peluang untuk pertumbuhan selama setahun ke depan, di sesi “Juwara Belajar,” pemilik warung diajak untuk memahami strategi meningkatkan bisnis warung lewat perluasan penjualan produk virtual.

Menghadirkan lebih dari 42 jenis layanan produk virtual, termasuk pembayaran pajak, BPJS, kredit kendaraan, hingga ​​voucher game, para pemilik warung yang berpartisipasi berkesempatan untuk mengulik langsung strategi upselling dari para mentor di Mitra Bukalapak. Dengan langkah ini, diharapkan pemilik warung dapat mengoptimalkan pendapatan mereka secara signifikan.

Sepanjang tahun 2023, Mitra Bukalapak mencatat lebih dari 142.000 pemilik warung tergabung dalam Komunitas Juwara, 14.5% di antaranya berpartisipasi aktif dalam 60 grup online komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here