Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Meriahkan Piala Dunia 2014, Coca-Cola Banjir Promosi

Promosi Coca-Cola di Piala Dunia 2014, BrasilSatu bulan lagi, tiap negara di dunia akan hanyut oleh euforia sepak bola, dan nampaknya momen tersebut tidak disia-siakan oleh Coca-Cola. Merek raksasaminuman bersoda itu lalu memanfaatkan agenda Piala Dunia untuk menggalakkan strategi promosinya.

Selain menjadi sponsor resmi turnamen empat tahunan bersama Adidas, Hyundai, Emirates, Sony, dan Visa, Coca-Cola juga melakukan aksi yang mendukung semangat Piala Dunia.

“Coca-Cola menggunakan dukungannya kepada Piala Dunia FIFA 2014, tidak seperti sebelumnya. Tidak hanya merayakan sepak bola di Brasil, tetapi menggunakan semangat publik terhadap sepak bola untuk memotivasi mereka supaya bergerak lebih di tahun-tahun mendatang,” papar Bríd Drohan-Stewart, Direktur Pemasaran Coca-Coca Britania Raya seperti yang dilansir dari The Drum.

Untuk itu, mereka pun membagikan 1 juta bola limited edition berlogo Coca-Cola kepada siapa saja yang beruntung. Tujuannya untuk menginspirasi masyarakat agar lebih aktif.

“Dengan bola, kami berharap dapat menginspirasi orang-orang beserta teman dan keluarganya untuk menjadi lebih aktif membawa semangat Piala Dunia FIFA Brasil 2014,” kata Stewart.

Berlangsung mulai 29 April hingga 13 Juni 2014 mendatang, pemilihan pemenang akan ditentukan oleh kode unik yang tertera pada kemasan Coca-Coca atau Coca-Cola Zero. Konsumen diminta untuk memasukkan kode tersebut ke situs resmi Coca-Cola, dari situ konsumen akan tahu, apakah mereka berhasil mendapatkan bola atau tidak.

Selain itu, Coca-Cola juga melakukan promosi dengan hadir pada acara charity StreetGames di Inggris dengan membagikan 10 poundsterling per orang untuk anak muda yang kurang mampu agar mereka dapat berolahraga.

Promosi ini muncul setelah Coca–Cola mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan 20 juta poundsterling untuk diinvestasikan ke dalam program lifestyle untuk mendorong konsumen agar menjalani hidup lebih sehat.

Selain kedua promo tersebut, bulan Februari lalu juga mereka telah melancarkan kampanye ‘Moments of Happiness‘. Dalam kampanye ini, Coca-Cola mengundang semua pelanggannya di seluruh dunia untuk mengirimkan video klip tentang momen-momen bahagia bertema ‘The World is Ours.

Banyak memang yang ikut hanyut dalam kejuaraan yang diadakan oleh FIFA tersebut, termasuk Coca-Cola yang lebih mendekatkan dirinya ke para penggila bola.

 

Sumber: The Drum

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top