Kualitas Udara Jakarta Buruk, POLYTRON Bagikan Ribuan Masker dan Air Purifier

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sebagai sebuah kota yang penuh dengan kehidupan dan dinamika, Jakarta telah menghadapi dampak negatif dari kualitas udara yang buruk. Proses urbanisasi yang cepat, peningkatan emisi kendaraan, aktivitas industri, dan faktor geografis telah menyebabkan peningkatan tingkat polusi udara, yang menjadi ancaman serius bagi kesehatan dan kesejahteraan penduduknya, terutama anak-anak.

Dalam populasi yang terpengaruh kualitas udara buruk, anak-anak tampil sebagai kelompok yang paling rentan. Sistem pernapasan dan kekebalan tubuh yang masih berkembang membuat mereka lebih mudah terpengaruh oleh efek negatif dari polutan udara.

Paparan yang berlebihan terhadap polutan seperti partikulat dan gas beracun dapat mengganggu respon kekebalan dan fungsi pernapasan mereka, menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk infeksi pernapasan, alergi dan masalah kesehatan jangka panjang.

Menyadari urgensi tantangan ini, POLYTRON telah memulai sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai langkah responsif terhadap masalah lingkungan yang mendesak di Jakarta, yakni kualitas udara buruk. Kegiatan ini berlangsung pada September hingga Oktober 2023, dimana bertepatan juga dengan ulang tahun POLYTRON ke-48.

Program CSR POLYTRON yang diberi tema ‘Clean Air, Strong Immunity: Nurturing Healthier Horizons’ ini difokuskan pada memberdayakan siswa-siswi sekolah dasar untuk melindungi kekebalan tubuh mereka dalam menghadapi kualitas udara buruk dengan mendistribusikan ribuan masker dan Air Purifier ke sekolah-sekolah di Jakarta.

Selain membagikan masker dan Air Purifier, dalam acara ini juga didukung edukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan anak bersama dokter spesialis anak yang dikemas secara menarik dalam bentuk penampilan puppet show. POLYTRON telah mengunjungi beberapa sekolah-sekolah dasar dalam program ini, antara lain SD Pangudi Luhur, SD Tarakanita I, SD Perguruan Cikini dan lainnya. Yang terbaru, POLYTRON mengunjungi Sekolah Saint Monica Jakarta School (SMJS).

Sekolah yang telah berdiri sejak 1989, ini dikenal sebagai pionir di dalam leadership program dan pembentukan karakter terbaik bagi anak-anak. Dengan kurikulum pembelajaran dari Singapura, selain akademik SMJS adalah sekolah yang mengutamakan kebahagiaan dan suasana sekolah yang hangat dan kekeluargaan yang dapat dijadikan sebagai rumah kedua bagi murid-murid.

General Manager POLYTRON Albert Fleming menjelaskan bahwa tujuan program CSR POLYTRON ini adalah untuk mengurangi dampak kualitas udara buruk terhadap kesehatan anak-anak di Jakarta melalui pendistribusian masker anak Hana 4 lapis dan Air Purifier ke sekolah-sekolah untuk para siswa SD dan guru.

“Dengan fokus pada kerentanan kekebalan tubuh anak-anak, mendorong penggunaan masker, dan memberikan edukasi tentang praktik peningkatan kekebalan, kami berharap bisa menciptakan efek positif yang meluas-mengubah lingkungan sekolah menjadi zona kesehatan, pembelajaran dan pemberdayaan,” ujar Albert.

Komitmen POLYTRON terhadap generasi mendatang dan lingkungan tercermin dengan jelas dalam inisiatif CSR ini #FromGenerationsToGenerations. Dengan memberikan pengetahuan kepada generasi muda untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh kualitas udara buruk, POLYTRON berusaha menyuburkan masa depan yang lebih sehat dan kuat bagi anak-anak Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here