Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia UKM

Kopi Lain Hati Punya 222 Gerai Hanya Dalam 7 bulan

Marketing, Jakarta – Kini minum kopi bukan lagi sekadar kebiasaan, namun juga telah menjadi sebuah gaya hidup. Melihat peluang yang kian membesar, artis sekaligus presenter cantik Ririn Ekawati mantap membuka kedai kopi ‘Lain Hati’ yang berlokasi di kawasan Bangka, Kemang – Jakarta Selatan, Rabu 20 November 2019.

Kehadiran kedai kopi Lain Hati milik Ririn Ekawati ini sekaligus menandai kehadiran kedai ke 222 ‘Lain Hati’ di seluruh Indonesia sekaligus memperkenalkan dua varian minuman baru. Dua varian baru tersebut merupakan kolaborasi dengan merek cokelat Cadbury, yakni Es Cucok Cadbury dan Es Kopi Jatuh Cinta Cadbury. Keduanya secara eksklusif hanya dijual di kedai Lain Hati milik Ririn Ekawati selama sepekan kedepan, sebelum dipasarkan secara serentak di seluruh kedai Lain Hati di seluruh Indonesia.

Ditemui dalam acara peresmian kedai kopi Lain Hati miliknya siang tadi (20/11) di Kedai Lain Hati Bangka, Kemang, Ririn mengatakan, meski awalnya hanya ikut-ikutan, membuka kedai kopi merupakan impian perempuan kelahiran Tarakan, 11 November 1981 tersebut.

“Aku punya keinginan suatu hari nanti aku ingin punya kedai kopi, karena aku lihat kedai kopi kekinian itu kan rame banget. Awalnya boleh dibilang hanya ikut-ikutan, tapi gak tahu kenapa dikasih jalannya, terus sama kopi Lain Hati diajak kerjasama menjadi BA (Brand Ambassador) mereka,” ungkap Ririn.

Ririn mengungkapkan, dia mulai bekerja sama dengan Lain sejak beberapa bulan lalu yang ditandai dengan peluncuran 4 varian baru. “Ternyata booming banget. Dari situ aku mulai berpikir, kenapa aku gak sekalian buka aja kedai Lain Hati,” sambung Ririn.

Ririn Ekawati, artis dan presenter, salah satu pemilik waralaba kedai kopi Lain Hati

“Sebenarnya aku tuh takut minum kopi karena punya maag, tapi karena sekarang banyak minuman kopi campuran, dari situ aku mulai gemar minum kopi, apalagi di Lain Hati gak hanya kopi tapi ada beberaa pilihan minuman non kopi,” jelas Ririn.

Ririn menyadari tren membeli kopi juga melalui kanal online. Untuk itu, dia juga melayani pembelian secara online. Target saya tidak muluk-muluk, sehari bisa menjual 200 cup,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deo Cardi Nathanael Manager Marketing  Kopi Lain Hati mengumumkan kehadiran kedai ke 222 kami selama 7 bulan sejak grand opening 15 April 2019 lalu. “Selain meresmikan kedai ke 222 kami, peresmian kedai Lain Hati milik Ririn Ekawati ini juga menandai kerjasama kami dengan pihak Cadbury melalui dua varian baru kami, yakni Es Cucok Cadbury dan Es Kopi Jatuh Cinta Cadbury yang mana akan hadir di seluruh kedai Lain Hati pada pekan depan.”

“Bekerjasama dengan sosok Ririn Ekawati ini bukan yang pertama bagi Lain Hati, sebelumnya kami juga bekerjasama memperkenalkan 4 produk racikan Ririn dan juga terkait pemilihan kak Ririn sebagai brand ambassador Lain Hati,” tambah Deo.

“Sampai saat ini, yang telah mendaftar sebenarnya jumlahnya sudah lebih dari 350 francisee (terwaralaba) yang mendaftar, namun sampai saat ini kami baru mengumumkan 222 member,” tutup Deo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top