Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Jung Java Tawarkan Cetak Custom Ramah Lingkungan untuk Branding

Marketing.co.id – Berita UMKM | Branding tidak hanya penting untuk perusahaan besar saja, tetapi juga diperlukan startup yang notabene merupakan perusahaan rintisan agar lebih cepat dikenal.

Selain bertujuan untuk mensosialisasikan perusahaan kepada para konsumennya. Branding sejatinya merupakan upaya untuk membedakan diri dari pesaing.

Jung Java Tawarkan Cetak Custom Ramah Lingkungan untuk Branding

Jung Java Tawarkan Cetak Custom Ramah Lingkungan untuk Branding.

Aplikasi dari suatu branding bisa sangat beragam, mulai dari business card, invitation, letterhead, envelope, calendar, paper bag, hardbox, folding box, wrapping paper, hang tag dan lainya.

Alhasil, penting bagi pemilik merek dalam pemilihan visual, bahan, teknik cetak ataupun finishing supaya menarik para calon pembeli mereka, sekaligus menjadi upaya untuk membedakan diri dari pesaing.

Baca juga: Performa Positif UKM Digital Segmen eCommerce di New Normal

“Grafis atau visual memang menjadi elemen penting dalam branding, namun perlu dipikirkan lebih jauh sampai cost produksi,” kata Ardy Sidharta, pemilik gelar Bachelor of Design dari Swinburne University Australia, yang sudah 15 tahun mendalami dunia cetak dan design,

Ada beberapa kasus owner start-up datang dengan full colour design, dan itu menyebabkan harga cetak yang kurang ekomomis. Jung Java sebagai produsen cetak yang sudah cukup lama, berdiri sejak tahun 80’an punya alat dan sarana produksi yang mumpuni dapat mewujudkan keperluan personalisasi bagi merek secara terjangkau.

Menurut Ardy tren dunia cetak selalu berubah, dulu teknik cetak identik dengan metode digital atau motode offset, sekarang orang mulai menggunakan lagi metode letterpress yaitu metode cetak kuno untuk mendapatkan hasil cetak yang vintage.

Pilihan kertas yang tersedia juga beragam dari bahan lokal, import, kertas daur ulang, sampai kertas food grade untuk makanan. Keunggulan kertas food grade adalah aman dari bahan berbahaya, mencegah penyebaran bakteri, tahan dipanaskan di microwave, dan tahan masuk kulkas.

Tinta cetak Jung Java menggunakan tinta vegetable based ink yang telah bersertifikat untuk memastikan hasil produksi aman untuk dikonsumsi. Ada pula finishing seperti laminasi, gold foil, emboss, die cut untuk memperkuat karakter branding bagi perusahaan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top