J&T Express Besar karena Dukungan Pelanggan dan Masyarakat

Marketing.co.id – Berita Marketing |Sebagai perusahaan logistik kehadiran J&T Express sebenarnya terhitung baru. Tahun ini J&T Express baru memasuki usia ke-8. Meski begitu perusahaan ini berhasil membangun jaringan dan layanannya secara nasional, bahkan internasional. J&T Express pun dengan bangga mendapuk diri sebagai perusahaan pengiriman berskala global.

Total ada 13 negara yang sudah dimasuki J&T Express, yaitu Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, China, Arab Saudi, UEA, Meksiko, Brasil, dan Mesir.

Memasuki usia ke-8 tahun di Indonesia J&T Express terus mengembangkan layanan dan model bisnisnya. Mulai dari memperbaiki pilihan layanan hingga meningkatkan fasilitas operasional, perusahaan ini berhasil memperluas kapasitas pelayanan sesuai kebutuhan pengiriman masyarakat.

Baca juga: J&T Express Raih Penghargaan Top Brand Award 2020 Untuk Ketiga Kalinya

J&T Express juga menghargai kontribusi pelanggan dan masyarakat melalui program-program aktivasi yang mendukung pelaku bisnis UKM dan komunitas. Program-program ini tidak hanya memperkuat citra perusahaan, tetapi juga mewujudkan komitmen dalam memberikan dampak sosial yang positif kepada masyarakat.

Dalam acara media gathering di atas kapal Phinisi Cruise, Selasa (15/8), Robin Lo, CEO J&T Express menegaskan, di tengah persaingan industri logistik di Indonesia yang makin ketat di Indonesia, J&T Express mampu meningkatkan kinerjanya.

 

Robin Lo, CEO J&T Express bersama Sprinter J&T Express

“Suatu tantangan bagi kami untuk terus membangun perusahaan di tengah gejolak perubahan tren industri. Namun, dengan kepercayaan yang diberikan, membuat kami terus terdorong untuk menciptakan inovasi-inovasi unggul untuk meningkatkan pelayanan masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya inovasi layanan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman, kami terus mendapat feedback yang baik dari masyarakat hingga perkembangan bisnis mengalami rata-rata peningkatan 40-50% setiap tahunnya,” ujar Robin.

Robin mengungkapkan, saat ini pangsa pasar J&T Express di Indonesia mencapai 35-40%. Di luar Indonesia pangsa pasar perusahaan ini juga mencapai dobel digit, yakni mencapai 22 persen untuk pasar Asia Tenggara.

Baca juga: Jurus JNE Menjadi Raksasa Perusahaan Layanan Logistik di Indonesia

Tahun depan belum ada rencana bagi J&T Express untuk memperluas ekspansinya di pasar global. “Kita fokus dulu membangun operasional di negara-negara yang sudah kita masuki,” tutur Robin menjawab pertanyaan salah satu jurnalis.

Dalam kesempatan tersebut Robin juga menyampaikan apresiasinya kepada para jurnalis yang selama ini telah mendukung kiprah J&T Express melalui berbagai pemberitaan, sehingga J&T Express makin dikenal luas di masyarakat. “Bukan hanya yang baik-baik saja, kita juga memperhatikan masukan atau kritikan dari para jurnalis,” kata Robin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.