Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Jasa Armada Indonesia Bagikan Dividen Interim Rp 10,6 Miliar

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) melaporkan sampai akhir September tahun 2020, perseroan membukukan peningkatan aset dan ekuitas menjadi Rp 1,4 triliun dan Rp 1,1 triliun. Laba bersih dilaporkan sebesar Rp 69,7 miliar, naik 1,3% dari Rp 68,8 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Demikian terungkap dalam Paparan Publik 2020 secara virtual dari Ciawi, Jawa Barat. Paparan disampaikan Direktur Utama IPCM, Amri Yusuf; Direktur Keuangan dan SDM, Rizki Pribadi Hasan, dan Sekretaris Perusahaan, Eddy Haristiani.

Kenaikan laba bersih IPCM ditunjang oleh peningkatan pendapatan sebesar 3,8% dari Rp 491,7 miliar tahun lalu menjadi Rp 510,2 miliar pada tahun ini. Pendapatan terbesar diperoleh dari jasa pelayanan kapal yang terdiri dari jasa penundaan (towage) dan jasa pemanduan (pilotage).

“Kami berharap tren ini terus berlanjut dan pada akhir tahun IPCM akan kembali membukukan kinerja positif. Sejalan dengan itu, sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham, bulan ini Perseroan telah mengumumkan pembagian dividen interim untuk tahun buku 2020 sebesar Rp 2 per saham dengan total Rp 10,6 miliar,” ujar Amri.

Baca juga: IPCM Gandeng Nusantara Regas Kelola Pelayanan Jasa Kapal LNG

Lebih jauh dia mengatakan, ada tiga strategi utama yang diterapkan IPCM yaitu meningkatkan daya saing, ekspansi bisnis, serta meningkatkan kinerja keuangan dan kinerja operasiona.

ipcm

IPCM Bagikan Dividen Interim

Selain itu, IPCM juga akan memanfaatkan peluang di beberapa terminal khusus yang ada di sekitar terminal yang dikelola oleh PT Pelindo II (Persero) serta merencanakan ekspansi bisnis dengan beberapa mitra strategis di berbagai industri.

“Saat ini, IPCM juga sedang mempersiapkan pelayanan ke Pelabuhan Kijing yang direncanakan ke depannya akan menjadi pelabuhan terbesar di Kalimantan,” tutur Amri.

Baca juga: Investor Summit Kalimantan Timur, Ajak Investor Kenali Potensi Pembangunan Ibukota Baru

Rizki Pribadi Hasan dalam paparannya menyampaikan, bahwa perusahaan sedang fokus menyelesaikan pembangunan empat kapal tunda berkapasitas 2 x 2200 HP yang sempat tertunda karena dampak pandemi Covid 19. Tahun depan perusahaan merencanakan akan kembali melakukan penambahan armada dengan tetap menyesuaikan situasi dan kondisi ekonomi pada tahun tersebut.

 Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top