Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Menciptakan Nilai Baru Melalui Sinergi di Lima Domain Teknologi

Marketing.co.id – Berita Digital | Acara tahunan Huawei Connect 2020 telah dibuka di Shanghai. Pergelaran ini merupakan ajang bagi Huawei dalam mengungkapkan strategi utamanya yang terus mengalami dinamika pada setiap tahunnya.

Baca Juga: Semangat Tranformasi Digital di Kalangan Masyarakat

Pada tahun 2016, Huawei menggambarkan dunia yang cerdas di masa depan dan mendorong para mitranya untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem yang menyerupai Kosta Rika. Pada 2017, Huawei mengumumkan tujuannya menjadi salah satu dari lima penyedia layanan Cloud utama di dunia. Adapun pada 2018, Huawei mengungkapkan strategi AI-nya, dan kemudian pada 2019 Huawei menitikberatkan pada strategi komputasinya

Tahun ini, ketika teknologi 5G telah diluncurkan dalam skala besar di seluruh dunia, konektivitas, Cloud, AI, komputasi, dan aplikasi industri semuanya bersatu menciptakan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk sektor TIK. Oleh karena itu, fokus Huawei Connect tahun ini adalah: Menciptakan nilai baru melalui sinergi di lima domain teknologi.

Baca Juga: Saat Krisis Identitas Melanda Transformasi Bisnis

Ke depan, Huawei akan fokus pada penerapan teknologi TIK yang ditujukan untuk industri dan menyediakan solusi khusus dalam skenario bersama dengan mitranya untuk membantu perusahaan mengembangkan bisnis mereka.

Tujuan lainnya adalah membantu pemerintah mewujudkan tujuan-tujuan strategis untuk meningkatkan industri dalam negeri, memberi manfaat kepada konstituen dan meningkatkan tata kelola secara keseluruhan.

Huawei Rotating Chairman Guo Ping dalam sambutannya menyampaikan, “Seiring dengan makin banyaknya pemerintahan dan perusahaan yang melakukan transformasi digital, kami melihat potensi sektor TIK untuk terus tumbuh pun sangat besar.”

Baca Juga: Mengorkestrasi Transformasi Korporasi Melalui Teknologi 

Menurut Guo, saat ini konektivitas, komputasi, Cloud, dan AI sangat mirip kondisinya dengan teknologi listrik pada 100 tahun yang lalu, di mana aplikasi-aplikasi industri ibarat seperti peralatan rumah tangga yang saat itu membutuhkan listrik untuk menggerakkannya.

Guo percaya bahwa sinergi di lima domain teknologi tidak hanya akan menghadirkan peluang bagi Huawei. Namun yang lebih penting lagi, sinergi-sinergi tersebut akan menciptakan peluang untuk berbagai sektor.

Di akhir sambutannya, Guo menyampaikan seruan dengan mengundang semua mitra Huawei. “Huawei akan menghasilkan kekuatan, dan mitra kami dapat memanfaatkannya. Bersama-sama, kita akan berhasil dan menciptakan nilai yang lebih besar bagi pelanggan kita.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top