Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

GWC Gandeng Calibri Garap Bisnis Analitik Data dan Tekfin di Afrika Selatan

Marketing.co.id – Berita Digital | Perusahaan pengembangan web, perangkat lunak & seluler yang menyediakan layanan transformasi digital serta konsultasi bisnis, Gemini Worldwide Consultant (GWC) menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi Calibri Holdings (Calibri) asal Afrika Selatan.

Ilustrasi fintech / jaringanprima.co.id

Dalam kemitraan ini kedua pihak telah menandatangani letter of intent bernilai jutaan dolar Amerika Serikat untuk menghadirkan analitik data dan teknologi keuangan (tekfin) di Afrika Selatan.

Kerjasama ini diharapkan dapat membantu menumbuhkan ekonomi dan menciptakan nilai ekonomi riil di seluruh sistem keuangan di Afrika Selatan yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Menurut Pendiri GWC, Danny Kiemas, GWC berada pada posisi yang tepat untuk membangun layanan teknologi informasi di Afrika Selatan, lantaran sejak didirikan pada tahun 2007 silam, telah banyak membantu perusahaan global dan merek besar menata kembali bisnis mereka dan membangun solusi yang inovatif.

Baca juga: Open Source Sebagai Solusi Menghadapi Mahalnya Software Berlisensi

“Afrika Selatan seperti Indonesia, yakni pasar perbatasan. Di mana sistem dan operasi lama sudah tidak lagi cocok untuk perbankan. Dengan menjalin kemitraan ini, kami sangat bersemangat untuk mengeksplorasi pembuatan solusi abad ke-21 bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank dan mengambil peran dalam membantu ekonomi lokal,” ucap Danny.

Calibri, sebuah perusahaan teknologi yang didirikan oleh Yaseen Mansoor, memperkirakan bahwa dari 11 dari 58 juta penduduk Afrika Selatan tidak memiliki rekening bank. Sebagai bagian dari negara BRICS (Brazil, Rusia, India, Cina dan Afrika Selatan), Afrika Selatan adalah pasar perbatasan yang menurut GWC strategis karena IP uniknya yang diperoleh dari pasar Indonesia.

Kesepakatan Calibri dengan GWC dalam hal ini termasuk outsourcing dan konversi infrastruktur teknologi informasi dan perangkat lunak CAPEX, untuk eksplorasi pembangunan platform perbankan modern yang dilokalkan yang akan mengurangi biaya operasi operator lama secara signifikan dan menciptakan jangkauan dalam Afrika Selatan melalui analisis data platform yang lebih unggul.

 Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top