Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Telkomsel Enterprise dan Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) berkolaborasi untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting. Kolaborasi ini memberikan pengalaman video conference korporasi yang lebih komprehensif.
Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH) sebagai cara untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlangsung. Hal ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga.
“Selain itu, aplikasi video conference telah mengubah cara masyarakat berkolaborasi dan berinovasi. Oleh karena itu, unit bisnis Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom, platform video conference terkemuka untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting, dengan mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference,” tutur Dharma.
Baca juga: Tips Jadikan New Normal dan WFH Produktif
“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel yang telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting. Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya. Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi semacam ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem kami,” kata Ricky Kapur, Head of APAC Zoom.
Ricky mengatakan, Telkomsel telah mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini.
“Kepemimpinan Telkomsel dengan platform CloudX membuktikan kemampuan mereka dalam membangun pengalaman yang mulus, nyaman dan dipersonalisasi untuk setiap penggunanya. Tim kami sangat senang bisa bermitra dengan Telkomsel dan kami harap kolaborasi ini bisa memberikan kepuasan kepada para pelanggan,” imbuh Ricky.
Kolaborasi ini menawarkan sejumlah fitur unggulan pada CloudX Meeting 2.0. Diantaranya fitur Live Streaming to Social Media yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube.
Fitur lainnya Unlimited Cloud Recording yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB. Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.
Baca juga: Lewat Zoom, Kampanye Nasional Makin Cakap Digital 2021 Dihadiri 350.000 Partisipan
Ada juga fitur Corporate Branding, untuk memudahkan pengguna membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan; serta penambahan maksimum jumlah peserta hingga 500 partisipan.
Untuk dapat mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0, pelanggan korporasi dapat mengajukan permohonan melalui Account Manager Telkomsel yang telah ditunjuk. Pelanggan juga bisa mendaftar secara mandiri melalui layanan MyEnterprise di situs https://myenterprise.telkomsel.com/onboarding/self-serve/cloudx/new, atau melakukan pembelian paket melalui aplikasi CloudX.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis