Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Tips Jadikan New Normal dan WFH Produktif

Marketing.co.idBerita Teknologi | Saat ini, working from home,  bisa dikatakan sebagai suatu cara bekerja baru di era new normal. Namun berdasarkan hasil riset sekitar 73% masyarakat Indonesia merasa dapat bekerja lebih efisien saat berada di rumah, atau WFH produktif. Namun sekitar 25% dari mereka merasa bekerja dari rumah justru menjadikan dirinya tidak produktif dan fun.

jadikan wfh produktif

Nah, Samsung Galaxy Tab S6 Lite punya cara jitu dalam mengubah cara bekerja Anda di kala new normal, atau WFH agar tetap produktif dan fun:

1. Buat To-do-List
Tantangan yang dihadapi bekerja dari rumah adalah sering terganggu dan terdistraksi dengan hal-hal seputar rumah, akibatnya kerjaan pun jadi tertunda dan terkadang membuat kita kehilangan fokus dalam bekerja. Itulah mengapa penting untuk membuat to do list harian berisi hal-hal yang sekiranya akan di kerjakan pada hari ini.

2. Manfaatkan Video Conference
Selain menciptakan membuat to-do-list, belakangan ini video call/conference call menjadi kegiatan yang sering dilakukan saat bekerja dikala situasi bekerja dari rumah sebagai sarana meeting ataupun berdiskusi bersama tim.

Sebuah temuan dari GDP menyebutkan pada situasi ini, penggunaan aplikasi video conference seperti Zoom dan Hangout menjadi aplikasi yang mendominasi pada jenis platform ini, yang melonjak sekitar 55% . Tetapi tidak banyak webcam yang memiliki hasil gambar yang baik dan sekiranya ingin menggunakan smartphone akan lebih sulit jika harus video call sambil membuka dokumen untuk di presentasikan kepada tim.

Baca juga: Tips Jitu Kerja Efektif Dari Rumah

3. Luangkan Waktu Beristirahat
Tidak ada salahnya memiliki waktu untuk beristirahat ditengah-tengah pekerjaan yang sedang dijalankan untuk mengembalikan mood sehingga bekerja akan terasa lebih efektif kembali, bisa dengan cara berkomunikasi dengan orang rumah, menonton series favorit di Netflix hingga bermain game untuk sekedar killing time.

Dengan begitu tablet besutan Galaxy Tab S6 bisa menjadi salah satu pilihan dan siap memanjakan pengalaman entertainment selepas bekerja, maupun saat bekerja yang menjadikan WFH produktif.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top