Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Gandeng Street Style, Bodrex Gelar #kolabodrex

Marketing – Merek obat sakit kepala bodrex menggandeng tiga pionir street style di Indonesia, yakni Never Too Lavish, Urban Sneaker Society, dan Stayhoops. Kolaborasi bertajuk #kolabodrex  dimaksudkan untuk lebih mengenalkan anak muda dengan street style.

Ketiga street style berkreasi menciptakan streetwear orisinal yang terinspirasi dari nilai-nilai bodrex dan diproduksi secara terbatas. Produk tersebut dipamerkan di Jakarta Sneaker Day 2019, salah satu gelaran streetwear dan sneaker tahunan terbesar di Indonesia yang diselenggarakanpada 7 – 9 Februari 2019.

Sebagai merek asli Indonesia, bodrex bertekad untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga generasi muda terhadap produk lokal. “Kami melihat ketertarikan anak muda terhadap produk orisinal dan dibuat secara terbatas semakin besar. Belakangan, generasi muda masa kini bangga menggunakan produk lokal. Kami melihatnya sebagai apresiasi pemuda Indonesia pada produk lokal untuk turut serta mendorong industri kreatif di Indonesia. Oleh karenanya, kolaborasi antar merek lokal pun kerap dilakukan oleh penggiat industri kreatif untuk menghasilkan produk yang unik dan khas,” papar Dior Garnusa, Digital Marketing ManagerPT Tempo Scan Pacific Tbk

Dior menambhkan, lewat #kolabodrex pihaknya ingin membangun semangat kolaborasi yang menyatukan gagasan dan kreativitas tanpa menghilangkan identitas dari masing-masing merek. “Sehingga menghasilkan produk unggulan berkualitas dan dapat diterima masyarakat luas, khususnya anak muda,” tandas Dior.

Tampak pada gambar: Audrey Gandadjaja, General Manager Brand Communications & Content – Health Care PT Tempo Scan Pacific Tbk. (tengah), Dion Garnusa, Digital Marketing Manager PT Tempo Scan Pacific Tbk. (kedua dari kiri), berfoto bersama dengan para kolaborator dalam peluncuran kegiatan #kolabodrex, Jeffry Jouw, Co-Founder Urban Sneaker Society (kanan), Mohammad Azka, General Manager Never too Lavish (kedua dari kanan), dan Nico Donnda Fitzgerald, Founder Stayhoops (kiri).

Segmen anak muda memainkan peran penting karena jumlahnya yang besar. Penduduk usia 16-30 tahun yang mencapai 63,82 juta jiwa pada 2018 merupakan motor penggerak ekonomi Indonesia, utamanya ekonomi kreatif. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi kreatif yang hingga tahun 2018, memberikan sumbangan PDB sebesar Rp 1.041 triliun dan menyerap tenaga kerja sebanyak 18,2 persen.

Meningkatnya ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya sektor fesyen juga dipengaruhi dengan makin besarnya antusiasme generasi muda terhadap produk streetwear.

Jeffry Jouw, Co-Founder Urban Sneaker Society menjelaskan, beberapa tahun terakhir streetwear sangat digemari oleh anak muda Indonesia. Kejenuhan mereka terhadap gaya berpakaian sehari-hari yang formal dan seragam menjadi pencetus untuk bereksperimen dengan street style yang lebih kasual dan independen.

Jeffry mengatakan, akses informasi yang tak terbata sserta maraknya pameran produk streetwear yang selalu ramai dikunjungi anak muda, menjadi indikator tingginya minat terhadap tren dan produk streetwear, baik produk buatan luar negeri maupun lokal.

“Tren tersebut memberikan efek positif bagi perkembangan merek-merek lokal yang menciptakan karya independen atau pun hasil kolaborasi yang berkualitas. Hal ini tentu sangat membanggakan dan bisa membantu pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia,” tutur Jeffry.

Kreasi #kolabodrex menciptakan serangkaian produk streetwear berdesain khusus yang mengambil inspirasi dari tampilan produk dan filosofi merek, berpadu dengan ciri khas dari masing-masing merek lokal tersebut. Produk hasil kolaborasi ini antara lain:

  • Kemeja dan kaus bertema “Super Fast” karya penggagas platfom kreatif Urban Sneaker Society yang mengedepankan salah satu keunggulan obat bodrex, yaitu cepat bereaksi atasi sakit kepala.
  • Jaket berdesain khusus serta sneaker hasil decon-recon yakni modifikasi dekonstruksi dan rekonstruksi sepatu menjadi tampilan baru bernuansa khas bodrex, yang dibuat oleh Never Too Lavish.
  • Kaus kaki berkualitas yang mengedepankan elemen dan warna khas merek bodrex, dikombinasikan dengan desain raw sketch doodle dari produsen kaus kaki Stayhoops.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top