Game Horor Indonesia – DreadOut – Butuh Bantuan Anda

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

duniaku-dreadout-2-640x361

Sebagai sebuah genre, film horor merupakan genre yang paling populer di dunia, tak terkecuali Indonesia. Popularitas film horor ini didorong oleh kondisi produksi film-film komersial dan adanya penerimaan penonton yang luas.

Nah, beberapa orang dari Bandung mencoba mengikuti tren ini dengan menghadirkan game horor untuk komputer (game PC), DreadOut. Bisa dibilang game horor ini merupakan yang terpanas di Indonesia karena telah menerima banyak publisitas, baik secara nasional maupun internasional.

Game yang dikembangkan oleh Happiness Digital ini bercerita tentang seorang gadis SMA yang sedang bertualang melalui lanskap menyeramkan dan hanya dilengkapi dengan smartphone sebagai senjata. Memang hal tersebut tidak mengungkap banyak tentang alur cerita, tapi misteri di dalamnya adalah bagian dari sensasi mengerikan. Di dalam permainan, Anda akan menemukan berbagai karakter hantu khas Indonesia seperti tuyul dan pocong.

Produser game, Rachmad Imron mengatakan bahwa alasan membuat game ini karena mereka yang menyukai hiburan bertema horor sangat banyak dan mereka sangat antusias. Tim ini bertaruh bahwa game berkualitas tinggi secara perlahan akan bergerak ke arah baru dengan berpindah ke platform seperti Steam Box dan Ouya. Selain itu, game PC 3D merupakan pasar yang tidak cepat jenuh jenuh dibanding game 2D biasa.

“Sebagian besar anggota tim adalah seniman 3D dan mereka telah bekerja di bidang animasi selama bertahun-tahun sebelum DreadOut,” jelas Rachmad.

Sejauh ini game memang terlihat benar-benar menakutkan. Game ini disebut-sebut sebagai salah satu dari enam game menakutkan oleh blog Bloody Disgusting, selain judul terkenal lainnya seperti Amnesia: A machine for Pigs.

Saat ini game studio memerlukan bantuan Anda untuk membuat proyek tersebut menjadi kenyataan melalui crowdsourcing di situs Indiegogo – dan melalui pemungutan suara pada komunitas Steam.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu proyek DreadOut. Misalnya dengan menyebarkan berita tentang game ini ke teman-teman Anda.

Permainan ini telah dikembangkan selama dua tahun dan akan dirilis tahun ini. Game demo telah keluar dan Anda dapat memainkannya pada Mac dan PC.

//

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here