Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

6 Pertanyaan Sebelum Anda Memulai Bisnis Rumahan

tips bisnis rumahan

Ist

Marketing.co.id– Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa saat ini bekerja dari rumah sangat diminati banyak orang.

Menurut Business2Community, lebih dari 60% dari mereka yang wiraswasta mengerjakan pekerjaannya dari rumah mereka sendiri.

Tentunya, bekerja dari rumah memiliki keuntungan tersendiri, seperti  tidak terkena kemacetan, lebih banyak waktu yang bisa dihabiskan bersama keluarga, menentukan jam kerja sendiri, menentukan penghasilan sendiri, bisa memulai pekerjaan secara part-time tanpa mengganggu pekerjaan sehari-hari dan memutuskan untuk full time saat anda siap melakukannya, dan tidak ada bos.

Jika Anda berencana memulai bisnis rumahan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Namun, sebelum memulai bisnis rumahan Anda perhatikan 6 pertanyaan dasar berikut:

Apakah pasar bisnis yang akan Anda jalani sedang tumbuh?

Agar bisnis rumahan yang akan Anda jalani memiliki masa depan yang cerah, Anda harus mencari pasar yang sedang berkembang di wilayah baru dan tidak dapat diganti dengan mudah oleh produk dan layanan lainnya.

Apakah ada tren pasar ke arah bisnis Anda?

Dalam memulai sebuah bisnis, jangan hanya tertarik pada pasar yang besar dan berkembang saja. Namun, Anda juga harus melihat seberapa jauh pasar akan tumbuh.

Apakah produk Anda merupakan salah satu yang akan sering digunakan orang?

Misalnya, orang sangat sering menggunakan air, itu berarti mereka pasti membutuhkannya dan mereka harus membelinya.

Apakah produk Anda merupakan barang tidak tahan lama atau tahan lama?

Barang tidak tahan lama biasanya habis dikonsumsi dalam satu atau beberapa kali pemakaian. Sedangkan barang tahan lama biasanya bisa bertahan lama dengan banyak pemakaian.

Apakah orang mudah mendapatkan produk Anda?

Sangat mudah menemukan sungai, danau,  dan lainnya jika kita membutuhkan air. Namun, masalahnya adalah mereka harus memurnikannya. Jika system distribusi pipa membantu orang untuk menghemat waktu, tentu mereka akan lebih memilih untuk membelinya.

Apakah Anda secara pribadi diminta untuk menyediakan produk secara fisik?

Jika ya, berhati-hatilah dengan pilihan Anda karena bisnis Anda akan terasingkan. Bisnis Anda tidak akan berjalan secara efektif di pasar global dan waktu Anda akan terbuang dalam berbagai kegiatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top