Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Dukungan PT BNP Paribas AM dan Citi Indonesia dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Marketing.co.id – PT. BNP Paribas Asset Management (PT. BNP Paribas AM) dan Citi Indonesia (Citibank) mengumumkan penyaluran dana sosial dari Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi – salah satu Reksa Dana dengan tema investasi berkelanjutan (Socially Responsible Investment atau SRI) yang dikelola oleh PT. BNP Paribas AM, yang ditujukan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

BNP Paribas AM

Dana sosial sebesar masing-masing Rp250 juta disalurkan kepada Palang Merah Indonesia dan UNICEF Indonesia guna mendukung upaya organisasi-organisasi tersebut dalam menangani dampak penyebaran Covid-19 dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), program pendidikan kesehatan, sanitasi, perlindungan dan pendidikan untuk anak-anak, serta pelayanan kesehatan darurat.

Maya Kamdani, Direktur PT. BNP Paribas AM, mengatakan, “Penyaluran dana sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami terhadap situasi yang dihadapi oleh masyarakat saat ini dan bagian dari fokus kami terhadap investasi bertema SRI di Indonesia. Ini sejalan dengan visi PT. BNP Paribas AM dan Citi Indonesia untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat.”

Ditambahkan Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia bahwa Reksa Dana ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Citi untuk memberikan dampak yang bermakna serta positif bagi masyarakat di wilayah dimana beroperasi. Dengan memperhatikan pilar kemanusiaan, sosial budaya, pendidikan, literasi keuangan dan pemberdayaan ekonomi, serta dengan mempertimbangkan kondisi saat ini, kami memutuskan untuk memprioritaskan aspek kemanusiaan guna membantu Indonesia mengatasi keadaan yang menantang saat ini.

Diluncurkan secara eksklusif melalui Citi Indonesia sejak tanggal 1 Maret 2019, BNP Paribas IDX30 Filantropi adalah Reksa Dana dengan tema investasi berkelanjutan (SRI) keempat yang dikelola oleh PT. BNP Paribas AM.

Penyaluran donasi ini dilakukan bersama-sama antara PT. BNP Paribas AM dan Citi Indonesia dengan mempertimbangkan dampak pandemi Covid-19 terhadap masyarakat, proses seleksi dan wawancara yang menyeluruh atas kualitas dan pelaksanaan program, serta manfaat yang diberikan oleh organisasi-organisasi yang terpilih tersebut terhadap masyarakat.

“Kami percaya bahwa penggabungan investasi berkelanjutan dan kontribusi sosial ke dalam solusi investasi menjadi semakin penting untuk menunjukkan bagaimana industri keuangan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat,” kata Maya.

Seperti diketahui, PT BNP Paribas AM adalah bagian dari BNP Paribas Group. Di Indonesia, BNP Paribas Group juga telah menyalurkan donasi sekitar Rp6 miliar dalam rangka bantuan darurat terkait pandemi Covid-19 di Indonesia antara lain berupa 2 mesin uji PCR (polymerase chain reaction) untuk RSUP Persahabatan dan RSUD Cengkareng, guna mendukung tes Covid-19 yang lebih luas untuk masyarakat.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan kepada para petugas kesehatan yang tanpa henti telah membantu negara dan masyarakat dalam menangani pandemi ini, BNP Paribas Group juga menyediakan penginapan dan tempat istirahat untuk 200 petugas kesehatan RSUD Cengkareng and RSPI Sulianti Saroso.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top