Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Beri Inspirasi bagi Anak Muda, ILIF 2021 Usung Tema “Reimagining Leadership and Innovation”

Marketing.co.idBerita Lifestyle | International Leadership and Innovation Festival 2021 (ILIF 2021) adalah festival online multi Negara yang diadakan oleh Fujitsu JAIMS Community Indonesia Alumni dan didukung oleh negara lain. Tahun ini, berkolaborasi dengan India, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Singapore, Thailand dan Amerika Serikat.

Ade Tunggadewi, President of Fujitsu JAIMS Community Indonesia (Fujitsu Scholars GLIK 2017 Fall) menjelaskan, “ILIF 2021 terselenggara dengan dukungan dari Fujitsu JAIMS dan Fujitsu Indonesia yang telah menyatukan dan memberi kesempatan untuk mengembangkan potensi sebagai leader dalam diri setiap penerima beasiswa Fujitsu GLIK.”

Tujuan dari festival ini adalah untuk menginspirasi generasi muda untuk menjadi pemimpin bijaksana berskala global selanjutnya dan menstimulasi inovasi untuk kebaikan kepada generasi yang akan datang. “Reimagining Leadership and Innovation” adalah tema yang diusung tahun ini.

Baca juga: Pentingnya Mendorong Semangat Inovasi Kepada Generasi Muda

“Dengan tema tersebut, kami ingin menginspirasi kepada semua orang untuk siap menghadapi masa depan, siap beradaptasi dengan teknologi digital, menjadi responsive dan menerima inovasi yang terjadi di dunia yang semakin cepat berubah. Melalui festival ini generasi muda akan belajar dari 3 panggung inspiratif,” ujar Ade.

Festival yang terdiri dari diskusi dengan pemimpin-pemimpin dari beberapa negara, menyajikan hasil dari proyek inovasi (capstone project), dan kolaborasi dengan komunitas dan startup dari negara lain dengan lingkup pembahasan, Kepemimpinan, Inovasi, Teknologi dan Kewirausahaan. Mengusung 3 panggung inspirasi Leaders Talk, Startup Waigaya dan Community Connect. Gelaran festival tersebut akan berlangsung daring selama 2 hari (27-28 maret 2021) dari 9 negara dengan 30 pembicara inspiratif.

Seperti diketahui, Fujitsu JAIMS Community Indonesia Alumni adalah organisasi nonprofit yang terdiri dari Alumni Indonesia program beasiswa yang diadakan oleh Fujitsu JAIMS (Japan America Institute of Management Science). Sebelumnya, program ini bernama “East West Knowledge Leadership Program” dan sejak 2011 menjadi program “Global Leaders for Innovation and Knowledge” (GLIK).

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top