Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Pentingnya Mendorong Semangat Inovasi Kepada Generasi Muda

meregulasi inovasi

Marketing.co.id – Berita Marketing | Perkembangan zaman yang kian dinamis menuntut semua pihak untuk terus berinovasi. Tidak terkecuali para anak muda yang coba ikut mencari solusi bagi bangsa dengan menjadi inovator.

Baca Juga: Inovasi, Kunci Merek Bertahan di Masa Pandemi

Berbagai ide dan prototype inovasi yang mereka miliki tentu diharapkan bisa diimplementasikan secara luas kepada masyarakat. Khususnya pada saat pandemi seperti sekarang, berbagai inovasi diharapkan bisa atasi permasalahan negeri.

Karena itu, Narasi bersama dengan Ideanation, sebuah innovation platform, menghadirkan Ideanation Future Festival. Ideanation Future Festival (IFF) Virtual adalah puncak dari perjalanan kompetisi Ideanation yang bertujuan mengajak generasi muda bersama-sama merayakan ide dan inovasi, bertukar pikiran serta mengasah ide bersama pembicara pilihan, membuka ruang kolaborasi, dan bersiap menjawab tantangan dalam Ideanation 2021.

Baca Juga: Inovasi Pelayanan di Era New Normal

Di tengah kondisi pandemi tahun ini, Ideanation Future Festival 2020 tetap membawa semangat yang sama sebagai “Home of Innovation”, namun hadir dalam format yang berbeda dengan tahun lalu, yaitu secara virtual.

Elly Husin, Direktur Komunikasi Narasi, menuturkan gelaran IFF 2020 merupakan upaya untuk mendorong lebih banyak anak muda menjadi inovator yang memberikan solusi dan menyelesaikan berbagai permasalahan saat ini.

“Kami ingin mendorong lebih banyak anak muda untuk memiliki hasrat menghadirkan solusi. Meskipun saat ini kita tengah dilanda pandemi, anak-anak muda harus tetap kreatif menghadirkan berbagai inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Program Ideanation 2020 Achmad Kadhafi S menuturkan bahwa  di tengah situasi pandemi saat ini penting untuk mendorong generasi muda lebih berani dan percaya diri dalam menguji ide dan kreativitas mereka serta menanamkan bahwa inovasi adalah sesuatu yang tak ternilai; dapat memberi kontribusi untuk percepatan peradaban serta membuat kehidupan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Ini Penyebab Transaksi Harian eCommerce Meningkat Tajam Selama Pandemi

IFF 2020 digelar dengan menggabungkan serangkaian event berupa Idea Pitch Battle, Innovation Talks, dan Virtual Competition. Pada sesi Idea Pitch Battle, 3 finalis terbaik Ideanation akan membuktikan diri di stage terakhir dengan menjawab pertanyaan dari  juri IFF; Bong Chandra, Founder Triniti Land dan Dina Dellyana, Director The Greaterhub Incubator SBM ITB.

Juri menentukan peserta terbaik berdasarkan penilaian antara lain manfaat produk, kesiapan produk ke tahap komersial dan pengembangan ke skala industri, business model, dan business mindset. Peserta yang terpilih mendapatkan hadiah berupa pendanaan dan support lainnya untuk dapat mewujudkan inovasi produk mereka ke tahap komersial.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top