Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Ambisi realme Menjadi TOP 3 Merek Smartphone di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Digital |  Setelah berhasil menduduki peringkat TOP 4 di Q1-2020, realme kini semakin berambisi dan termotivasi menjadi TOP 3 merek smartphone di Indonesia pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Perempuan dan Geliat eCommerce di Indonesia

Tujuan ini ditetapkan bukan tanpa dasar. Sejak pertama kali hadir di Indonesia dua tahun lalu, produk-produk realme sudah disambut dengan antusiasme tinggi anak muda pecinta teknologi.

Tercatat sejak kuartal pertama tahun 2019 hingga kuartal ketiga tahun 2020, realme mengalami peningkatan pangsa pasar dari 1.4% hingga menjadi 16%. realme memproyeksikan mampu meraih pangsa pasar lebih tinggi lagi pada akhir kuartal keempat tahun 2020.

Pertumbuhan pesat dalam waktu yang singkat ini dapat tercapai berkat konsistensinya dalam menghadirkan produk smartphone dan AIoT dengan trendsetting technology yang dibutuhkan pasar Indonesia.

Baca Juga: Tren Konsumen Digital Indonesia

Dari keempat seri smartphone yang dimiliki realme, yaitu Seri C, Seri Angka, Seri narzo, dan Seri X –  Seri Angka merupakan yang paling diminati pasar Indonesia. Seri Angka hadir membawa teknologi sekelas flagship dan membuat tolok ukur baru di kelas mid-range.

September lalu, Seri Angka, tepatnya realme 7 series berhasil mencatatkan pencapaian luar biasa. Sebanyak 15.000 unit berhasil terjual habis di fase pre-order dan flash sale, hanya berselang satu hari dari tanggal peluncuran.

Baca Juga: Indonesia dan Pemasaran lewat Ponsel

Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung dan sekitarnya, serta Makassar secara berurutan merupakan kontributor terbesar bagi penjualan realme di Indonesia. realme juga disambut baik di beberapa kota lainnya seperti Jember, Jambi, dan Sampit, dimana tercatat menduduki posisi dua besar untuk merek smartphone secara regional.

Prestasi ini bisa tercapai berkat komitmennya mengusung konsep real price, real stock, dan real service di seluruh wilayah Indonesia. realme selalu memastikan ketersediaan produk untuk memenuhi permintaan pasar, tak jarang produk realme sudah dapat dibeli dengan harga yang sama di hari peluncuran produk tersebut.

Baca Juga: Sudah Reset Pabrik, Data dan Informasi Pribadi Masih Ditemukan di Ponsel Bekas, Kok Bisa?

Besarnya antusiasme anak muda kepada realme, mendorong Indonesia menjadi pasar No. 1 di pasar Asia Tenggara serta TOP 3 di pasar global. Hal ini pula yang membuat realme memberikan prioritas kepada pasar Indonesia dengan meluncurkan beberapa produk andalannya untuk pertama kalinya di dunia.

Selain dinobatkan menjadi fastest-growing smartphone brand, visi jangka panjangnya adalah menghadirkan smarter lifestyle. Tahun 2020, realme tidak hanya ingin fokus ke smartphone tetapi juga ingin membangun ekosistem produk AIoT-nya secara cepat dan berkesinambungan.

Baca Juga: Strategi realme Perkuat Brand Awareness

Setelah mengalami pertumbuhan penjualan AIoT sebesar 1.551,4% di kuartal pertama hingga kuartal ketiga tahun 2020, realme menargetkan kontribusi penjualan AIoT sebesar 30% dari total penjualan smartphone di Indonesia.

Hingga saat ini, realme telah meluncurkan berbagai perangkat AIoT berupa perangkat smart audio, perangkat smart wearable serta Smart TV di Indonesia. Seiring dengan strategi “1+4+N”, realme berencana membawa lebih banyak portfolio produk AIoT dan menggapai tujuan menjadi No. 1 AIoT Brand di Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top