Tehbotol Sosro Ajak Brand Lokal Gali Potensi di #LocalsUnite

Marketing.co.idBerita Consumer Goods I Tehbotol Sosro #LocalsUnite menggelar forum diskusi dan mengajak brand-brand lokal untuk giat menggali potensi dan menyiapkan diri menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya. Semangat #LocalsUnite berkolaborasi dengan brand-brand lokal ini menghasilkan produk-produk unik yang bisa dipesan oleh masyarakat.

Dihadiri tiga dari empat kolaborator #LocalsUnite, yakni SAGE Footwear, Bro.do dan Mr. S, serta Bake.ground. Forum #LocalsUnite kali ini juga menampilkan penggiat brand lokal Arto Biantoro yang membahas kiat-kiat brand lokal menghadapi situasi di saat ini dan menjadi brand yang adaptif.

Tehbotol Sosro

Chief Marketing Officer PT. Sinar Sosro Sabrina Kharisanti menjelaskan tujuan dari Forum #LocalsUnite untuk membantu brand-brand lokal melalui semangat berkolaborasi. Forum #LocalsUnite adalah sebuah wadah bagi brand-brand lokal dan para kreator untuk berkolaborasi dan memamerkan produk-produk mereka.

Baca Juga: Yuk Tengok Serunya Video Campaign Kebangsaan TehBotol Sosro

“Gerakan #LocalsUnite diluncurkan pada 9 Agustus lalu sebagai sebuah platform untuk menggali potensi, memamerkan produk hasil kolaborasi, dan membangun ekosistem bagi brand-brand lokal Indonesia. Saat ini, Tehbotol Sosro memfokuskan kerjasamanya dengan brand lokal di tiga bidang utama, yakni makanan dan minuman, pakaian dan aksesoris, serta seni,” papar dia.

Di acara Forum #LocalsUnite, Tehbotol Sosro juga memperkenalkan microsite #LocalsUnite, yang dapat diakses brand lokal dan kreator untuk mendaftarkan ide kolaborasinya. Selain itu, microsite ini juga akan menampilkan produk-produk hasil kolaborasi antara brand lokal dengan Tehbotol Sosro.

“Kami berharap galeri produk-produk #LocalsUnite dapat menjadi inspirasi bagi brand lokal lainnya untuk menggali ide dan kreatifitas. Selain itu, microsite ini diharapkan akan menjadi sebuah hub bagi ekosistem brand lokal, tempat brand lokal bertukar pikiran dan saling membantu,” tutup Sabrina.

Menariknya, Sabrina menngungkapkan, perjalanan Tehbotol Sosro mengembangkan usahanya dan menjadi salah satu brand lokal Indonesia yang ikonik telah berlangsung selama lebih 51 tahun. Untuk itu, Tehbotol Sosro menyiapkan delapan desain botol khusus menggambarkan keragaman nusantara, diwakili keunikan 8 daerah yakni Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Edisi kemasan khusus ini sekaligus memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia dan didesain oleh ilustrator-ilustrator muda Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.