Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

SRC Pecahkan Rekor MURI Lomba Makan Kerupuk

Marketing – Beragam kegiatan dilakukan masyarakat untuk menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Termasuk sejumlah pelaku bisnis yang ramai-ramai menggelar promo spesial dan perlombaan menyambut HUT Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019.

Manajemen PT HM Sampoerna Tbk berpatisipasi pemecahan Rekor MURI Lomba Makan Kerupuk di Lokasi Terbanyak

Seperti halnya Sampoerna Retail Community (SRC) yang menggelar Lomba Makan Kerupuk serentak di 27.148 toko kelontong yang tergabung dalam jaringan SRC di 34 provinsi pada 16-18 Agustus 2019.

Kepala Urusan Pengembangan Bisnis dan Komersial Sampoerna, Henny Susanto, menjelaskan lomba makan kerupuk serentak di puluhan ribu toko kelontong ini adalah inisiatif dari paguyuban SRC untuk warga setempat.

“Kami berharap UKM binaan kami semakin berkembang dan kehadiran SRC dapat terus diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Henny.

Untuk partisipasi dalam lomba makan kerupuk di SRC, calon peserta cukup dengan datang ke toko SRC terdekat yang menggelar lomba, kemudian berbelanja di toko SRC tersebut dan mendaftar.

Henny menyebutkan toko kelontong SRC yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya menggelar lomba makan kerupuk saja, tapi juga menggelar lomba-lomba lainnya seperti memindahkan kelereng, memasukan pulpen ke dalam botol, dan masih banyak lagi.

“Rata – rata peserta per toko kelontong SRC sekitar 150-200 orang. Untuk menggaet pesertanya diserahkan ke masing – masing toko kelontong SRC. Kami memperkenalkan “Pamer (paket merdeka)”,  isinya terserah dari pemilik toko untuk menarik pembeli yang berkesempatan mengikuti perlombaan ini,” jelas Henny.

Lomba makan kerupuk, salah satunya digelar di toko kelontong SRC Wakiran di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur yang diikuti sekitar 300 peserta lomba.

Wakiran, Pemilik Toko Kelontong SRC, mengemukakan kegiatan ini merupakan inisiatif paguyuban SRC untuk bisa lebih dekat dengan warga sekitar. Harapannya masyarakat semakin sering berbelanja di toko kelontong SRC.

“Tiap toko punya cara masing-masing untuk menggaet peserta. Di toko kami, peserta cukup belanja paket Rp 17.000 agar bisa mengikuti aneka lomba,” sebut dia.

Tak hanya warga sekitar SRC Wakiran. Kegiatan lomba makan kerupuk ini juga diikuti Mindaugas Trumpaitis, Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Dominique Chaperon (Direktur Sistem Informasi), Ivan Cahyadi (Direktur Komersil), Fransisca Rahardja (Direktur Marketing), termasuk Henny Susanto (Kepala Urusan Pengembangan Bisnis dan Komersial).

Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori “Lomba Makan Kerupuk di Lokasi Terbanyak”. Pencapaiannya ini bertujuan memperkenalkan kembali SRC kepada masyarakat dan lebih dekat dengan pelanggan.

“Bahwasanya toko kelontong SRC tidak hanya sebagai tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Tetapi juga berperan sebagai tempat warga saling berinteraksi,” imbuh Henny.

Sebagai info SRC adalah toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program pembinaan dan pendampingan Sampoerna yang berkelanjutan untuk meningkatkan daya saing toko kelontong.

Sejak pertama kali dibentuk pada tahun 2008, SRC senantiasa menggelar rangkaian kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, seperti donor darah, bersih-bersih lingkungan, hingga perlombaan pada hari kemerdekaan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top