Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Smart TV Sharp Luncurkan AI Televisi Yang Kaya Muatan Lokal

Marketing – Semakin hari internet semakin tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari ponsel pintar hingga televisi. Dulu tidak terbayang bahwa dari televisi kita bisa menjelajah dunia maya dengan hanya membeli smart TV. PT Sharp Electronics Indonesia menangkap adanya fenomena penggunaan televisi pintar untuk menjelajah dunia maya ini dan pada kategori smart TV ini, pasar televisi menunjukkan peningkatan kuantitas hingga 52% sepanjang Oktober 2018 hingga September 2019. Di penghujung tahun 2019, Sharp Indonesia menambah lini televisi terbarunya dengan mempersembahkan SHARP Android TV dengan Google Assistant*. Perpaduan benaman fitur Google Assistant dengan kecanggihan teknologi SHARP lainnya ini mampu menghadirkan pengalaman-pengalaman baru melalui perintah suara yang diarahkan pada remote.

Model memperagakan perintah suara melalui remote untuk mengaktifkan fitur google assistant. Foto: Istimewa.

SHARP Android TV dengan Google Assistant menyajikan cara baru beraktivitas bagi konsumen. Sesuai dengan fungsi Google Assistant itu sendiri, televisi SHARP menjajalkan kehebatan AI (Artificial Intelligence) pada televisi. Selain itu televisi tipe ini telah dilengkapi dengan teknologi Full HD dan 4K di mana tampilan gambar semakin jernih sesuai realita berkat teknologi pengolahan warna dan cahaya dari HDR.

Dalam smart TV ini sudah dibenamkan juga konten-konten yang berhubungan dengan Vidio dan Kaskus tv. Untuk vidio, Sharp Indonesia akan memunculkan halaman rekomendasi berupa aplikasi-aplikasi yang dapat konsumen nikmati serta dapat meningkatkan akun Vidio miliknya menjadi Vidio Premier dengan jenis paket sesuai kebutuhan.

Sedangkan untuk kaskus tv, sesuai dengan awal mula berdirinya Kaskus, maka pada Kaskus TV ditampilkan pula konten-konten yang telah terintegrasi dengan Kaskus Forum. Platform videonya lebih banyak difokuskan pada minat, hobi, dan gaya hidup.

Dengan banyaknya ragam fitur, teknologi, dan konten yang bisa disaksikan lewat satu televisi, SHARP Android TV dengan Google Assistant akan dibanderol dengan rentang harga yang bersahabat. Untuk  Adapun ‘BG series (HD dan Full HD)’ dengan ukuran 32” – 50”, harganya berkisar di Rp3.300.000 – Rp6.300.000, sedangkan pada ‘BK series (4K)’ ukuran 50” – 70” harganya dimulai dari Rp7.000.000 sampai Rp20.000.000. Secara keseluruhan untuk televisi tipe terbaru ini, Sharp Indonesia menargetkan penjualan hingga ke 100.000 unit sampai 2020 nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top