Roposo, Aplikasi Baru Saingan Tiktok

Marketing.co.id – Berita Digital | Bagi pengguna ponsel Xiaomi dan Realme, pasti tidak asing dengan Glance, sebuah platform lock screen. Jika menelusuri Glance lebih dalam maka akan ditemui Roposo, sebuah fitur Live yang menghadirkan konten interaktif kepada konsumen tentang budaya pop dan sosial yang sedang tren.

Dalip Shahri, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia (paling kiri) dan Mansi Jain, Senior Vice President & GM Roposo (paling kanan) berfoto bersama para konten kreator yang telah melakukan live streaming di aplikasi Roposo. Platform live streaming Roposo resmi diluncurkan di Indonesia pada Senin (30/10). Roposo hadir di fitur LIVE pada lock screen pintar Glance dan tersedia di aplikasi Roposo yang tersedia di Google Play Store & Apple App Store. Foto: marketing.co.id/lialily.

Peluncuran secara resmi digelar bersamaan dengan acara “Feel the Vibe” pada 30 Oktober 2023 di Lotte Mall, Kuningan, Jakarta. Acara akan berlangsung selama sepekan mulai 30 Oktober-5 November di tempat yang sama.

Mansi Jain, Senior VP & GM Roposo menjelaskan, “Sebagai platform berbasis tren, aplikasi ini menghadirkan pengalaman Live yang memungkinkan pengguna dan konten kreator terhubung dengan apa yang tengah menjadi tren dan bagian dari percakapan di sekitar mereka. Roposo telah tersedia juga di Play Store dan Apps Store. Dari hasil riset Roposo, kategori Fashion dan Beauty masih mendominasi dan paling banyak dicari.”

Untuk bisa bergabung menjadi konten kreator di aplikasi ini, bukan hal yang mudah karena melalui serangkaian saringan setelah melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

“Roposo memungkinkan konten kreator di Indonesia mendapatkan popularitas dan pendapatan sejak hari pertama. Kami ingin konten-konten yang ada di dalamnya 100% merupakan hasil organik konten kreator dan berbahasa Indonesia sehingga mudah dipahami. Oleh karena itu, menjadi konten kreator di Roposo melalui beberapa penyaringan dari tim kami. Sekali masuk Glance, maka konten yang dibuat bisa dilihat tanpa batas,” ujar Dalip Shahri, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu konten kreator yang hadir pada acara peluncuran Roposo. Angela Lee, seorang konten kreator yang memfokuskan konten pada gambar dan kuliner, menceritakan, “Aku baru bergabung mulai dari Agustus 2023 lalu. Disini aku merasa membuat konten lebih terkontrol. Ruang untuk perempuan di aplikasi ini sangat luas dan komen tersaring dengan lebih baik. Dalam 1 minggu aku fokus membuat 2 konten.”

Lebih dari 200 kreator Roposo sudah melakukan streaming dan 40 lebih pertunjukan live setiap hari dengan 1 juta penonton lebih acara Live serta 2 juta jam konten yang dikonsumsi/ditonton setiap bulan diplatform ini.

Aplikasi ini juga pernah menampilkan live streaming dari kreator Sea Games 2023 di platform Glance yang menarik lebih dari 1 juta penonton.

Diperkirakan bisa menyaingi Tiktok karena induk usaha Roposo yakni Glance, memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia. Dengan basis tren terbesar di India, setelah Indonesia, Roposo akan memperluas jangkauan ke Amerika Serikat, Brasil, Jepang dan negara lainnya di masa mendatang.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here