Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Reta Hadirkan Solusi Bisnis dengan Pendekatan Psikologi Manusia

Marketing –Sejatinya menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen bukalah perkara mudah, mengingat karakater konsumen berbeda – beda. Apalagi revolusi digital telah mengubah konsumen menjadi lebih pintar, pemilih dan kreatif.

Alhasil, pemasar harus memahami terlebih dahulu konsumennya dan mengakrabkan diri dengan cara berpikir konsumen. Guna menunjang itu, dibutuhkan teknologi modern yang dapat membantu pemasar memahami perilaku konsumen mereka untuk melakukan proses strategi pemasaran.

Beragam metode yang dapat digunakan pemasar untuk memahami perilaku konsumen mereka. Salah satunya memanfaatkan pendekatan psikologi manusia atau economic psychology approach (EPA) yang dikembangkan perusahaan konsultasi dan solusi bisnis, Reta.

Presiden Direktur PT Reta Consulting Indonesia, Joedi Wisoeda, mengatakan, Reta memberikan strategi eksekusi yang akurat dan relevan untuk berbagai macam tantangan bisnis dengan berbasiskan metodologi EPA. “Kami menerapkan teknologi yang memungkinkan klien dapat melihat kondisi pasar secara real-time,” jelasnya.

Dalam implementasinya Reta membangun platform realtime dashboard dan artificial intelegent (AI), dimana teknologi tersebut memudahkan pelaku bisnis secara berkala melakukan pengecekan terkait progress data yang masuk secara akurat.

Monitoring system yang diberikan Reta juga dilengkapi dengan geo-tagging, voice recording dan photo. Ini dibuat untuk menjawab pain point yang selama ini dirasakan banyak pelaku industri dan membantu klien dalam menciptakan keakuratan keputusan bisnis.

“EPA memiliki sensivitas yang tinggi terhadap pasar sehingga perusahaan dapat lebih cepat melakukan tindakan terkait keadaan yang terjadi. Jadi EPA sangat diperlukan untuk melengkapi pemahaman pelaku bisnis terhadap pengambilan keputusan konsumen atau perilaku bisnis konsumen,” ungkap Joedi.

Reta memiliki 4 layanan berbasiskan EPA, yaitu Reta Consulting, Reta Research, Reta Marketplace dan Reta Learning. Selain itu, Reta memiliki layanan Reta Credit (uang digital) yang hanya dapat digunakan pada Website Reta Marketplace untuk membeli data ekonomi dan psikologi market (peritel, konsumen, dan lainnya).

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top