Wednesday, July 17, 2024
HomeDIGITAL & TECHNOLOGYResep Rahasia Traveloka "Memenangkan" Hati Konsumen

Resep Rahasia Traveloka “Memenangkan” Hati Konsumen

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Traveloka memperkenalkan wajah baru Traveloka Points pada hari ini. Wajah baru Traveloka Points memungkinkan pengguna mendapatkan reward dengan lebih mudah. Reward ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh unit bisnis Platform, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman terbaik bagi konsumen.

Tercatat hingga saat ini, pengguna bulanan Traveloka mencapai 40 juta orang lebih. Mempunyai ekosistem besar yang lengkap dengan pilihan 20 produk lebih, Traveloka terus berusaha untuk meningkatkan loyalitas konsumennya.

Terry Santoso, VP Platform Marketing, Traveloka dalam acara diskusi media di Jakarta Selatan, Rabu (27/7). Foto: marketing.co.id/lialily.

“Kami terus berfokus pada human technology agar dapat menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Melalui Traveloka Platform, kami berharap inovasi terbaru ini akan membuat konsumen semakin mudah mencari beragam kebutuhan gaya hidup mereka serta mendapatkan kesempatan untuk memperoleh reward yang sangat menarik.” Terry Santoso, VP of Platform Marketing Traveloka.

Traveloka Platform, berfungsi sebagai “mal” gaya hidup. Platform merupakan unit bisnis yang dikembangkan dari Traveloka Grup. Fokus dari Platform saat ini adalah user experience pelanggan yang menyenangkan.

Resep Rahasia Kesuksesan Traveloka

Dalam perkenalan wajah baru Traveloka Points, Terry membagikan pula resep rahasia suksesnya Traveloka hingga jumlah aktifnya terus bertambah. Berikut beberapa resep rahasia yang dibagikan:

1. Personalisasi (Traveloka menggunakan data, Artificial Intelligent (AI) dan machine learning untuk membuat personal homepage bagi tiap pengguna.

2. Gamifikasi (memberi pengalaman dalam menggunakan aplikasi yang menyenangkan melalui fitur ragam game yang menghibur sekaligus membantu pengguna mengumpulkan points. Fitur ini meningkatkan jumlah pengguna sebanyak 15%).

3. Aktualisasi (Traveloka tidak hanya menjadi aspirasi pengguna saja namun juga bisa mendorong pengguna untuk menjadi inspirator).

4. Edukasi (lebih mendekati pengguna melalui in-app live streaming yang setiap hari diadakan untuk memberikan tips dan trik menarik seperti destinasi liburan, hidden gem restoran dan masih banyak lagi).

5. Inspirasi (memberikan rekomendasi dan panduan lokasi yang menarik di setiap kota).

6. Aktivasi (mengadakan Traveloka flash sale sebagai euforia memilih produk).

7. Points (digunakan utk meningkatkan loyalitas pengguna. 1 poin=1 rupiah dan bisa digunakan untuk pemakaian dalam ekosistem traveloka maupun merchant yang bekerja sama. Semakin banyak poin semakin bisa meningkatkan Traveloka Points).

Melalui Traveloka Platform, konsumen diajak untuk #ToThePointsAja dengan cara mengumpulkan dan menggunakan Traveloka Points. Periode ini akan berjalan hingga akhir September 2022. Konsumen berkesempatan mendapatkan kupon diskon yang bisa diperoleh melalui penukaran Traveloka Points.

Baca juga: Seberapa Efektif Influencer Membantu Brand

Dengan wajah baru ini, pengguna lebih mudah mendapatkan reward. Dengan melakukan transaksi di aplikasi Traveloka, maka poin akan didapatkan dari berbagai aktivitas, baik transaksi atau aktivitas non-transaksi seperti memenangkan game yang ada di aplikasi.

Target untuk jangka panjang, Traveloka platform akan berfokus pada konsumen dengan memanfaatkan data dan teknologi yang ada hingga semua dapat dilakukan dalam satu ekosistem besar. Jangan lupa kunjungi aplikasi Traveloka untuk mengumpulkan points sebanyak-banyaknya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular