Portal Lengkap Dunia Marketing

XX Excellent Service

Rajawali Corpora Salurkan Bantuan Korban Bencana Longsor di Sukajaya

Marketing – Banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kecamatan Sukajaya, pada Rabu 1 Januari 2020, meluluhlantakkan daerah yang berada di kawasan perbukitan itu. Berdasarkan data yang dirilis Kepolisian Resor Kabupaten Bogor, banjir bandang dan longsor tersebut mengakibatkan 766 unit rumah rusak, enam orang meninggal dunia, tiga orang hilang, dan 34 orang terluka. Sebanyak 4.146 warga mengungsi di beberapa lokasi dan ribuan warga yang mengungsi berasal dari 10 desa, yaitu Desa Cisarua, Cileuksa, Desa Kiarasari, Kiarapandak, Harakat Jaya, Pasir Madang, Jayarahara, Sukamulih, Sipayung, dan Desa Urug.

Kondisi tersebut pun mendorong Rajawali Corpora dan anak usahanya,  PT Archi Indonesia, untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana tanah longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bantuan yang disalurkan melalui Rajawali Foundation tersebut di antaranya dalam bentuk sembako, makanan cepat saji, perlengkapan sekolah, dan berbagai jenis peralatan dan perlengkapan lain yang dibutuhkan oleh korban bencana di pengungsian.

Direktur Eksekutif Rajawali Foundation Agung Binantoro mengungkapkan, “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan konsistensi Rajawali Corpora dan anak-anak usahanya dalam memegang teguh nilai-nilai kemanusiaan. Dengan bantuan ini pihaknya berharap dapat meringankan beban para korban bencana tanah longsor, khususnya yang saat ini masih tinggal di pengungsian.”

Terkait dengan bantuan tersebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktur Teknik dan Lingkungan/Kepala Inspektur Tambang, Sri Raharjo, pada  kesempatan terpisah,  menyampaikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan tambang yang turut berkontribusi memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di DKI Jakarta, Bogor dan Banten.

Sementara Deputy Chief Executive Officer (CEO) PT Archi Indonesia, Rudy Suhendra mengatakan, sebagai salah satu unit bisnis Rajawali Corpora di bidang pertambangan, PT Archi Indonesia melalui anak perusahaannya PT Meares Soputan Mining dan PT Tambang Tondano Nusajaya terpanggil untuk turut menyalurkan bantuan bagi korban musibah bencana longsor di Sukajaya. Bantuan yang disalurkan melalui Rajawali Foundation ini merupakan hasil penggalangan PT Archi Indonesia.

“Bantuan bagi korban bencana longsor di Sukajaya, selain bersumber dari dana sumbangan karyawan, juga dialokasikan dari dana corporate social responsibility (CSR) kami,” ungkap Rudy.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top