Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Pertumbuhan Ekspor Shopee Sepanjang Tahun 2020

ShopeePay Harpelnas

Marketing.co.id – Berita Marketing | Berbagai terobosan terus dilakukan Shopee untuk mendukung dan menjaga keberlangsungan UMKM binaannya. Tahun ini, Shopee sukses menambahkan Filipina sebagai destinasi ekspor terbarunya, menyusul Malaysia dan Singapura.

Baca Juga: Menembus Pasar Asia Tenggara Lewat Online

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, UMKM secara tidak langsung merupakan salah satu bagian penting yang turut mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia. Shopee sangat berterima kasih telah menjadi pihak yang dipercaya untuk berkolaborasi secara berkelanjutan dengan berbagai pihak Kementerian dan Instansi Pemerintahan selama satu tahun ke belakang, bergotong royong menciptakan ekosistem yang berpihak pada para pelaku bisnis kecil dan menengah.

Baca Juga: Solusi Ekspor Bagi UMKM 

Selain program edukasi dan pelatihan, salah satu program inovatif yang menjadi sorotan adalah Program Ekspor Shopee “Dari Lokal untuk Global” yang telah diimplementasikan dari tahun 2019 dan terus berkembang hingga sekarang.

Berikut adalah beberapa pencapaian yang dicatatkan Shopee untuk program ekspor tersebut:

Dukung UMKM untuk Berhasil Ekspor

Shopee Indonesia berhasil mendukung para UMKM binaan untuk dapat melakukan ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, dan akan merambah ke semua negara tempat Shopee beroperasi kemudian, dimulai dari Thailand dan Vietnam di tahun 2021 mendatang.

Puluhan Ribu Produk Terjual Setiap Harinya

Tidak hanya mendukung UMKM untuk berhasil ekspor, Shopee juga telah berhasil mencapai lebih dari 50.000 produk UMKM yang terjual di setiap harinya melalui aplikasi Shopee Malaysia, Shopee Singapura dan Shopee Filipina.

Kategori Favorit melalui Ekspor Shopee

Shopee melalui program ekspor juga mendukung berbagai kategori favorit yang berhasil dipasarkan ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, di antaranya Fashion Muslim dan Pakaian Wanita. Dimana didukung pula dengan adanya promosi dan/atau eksposur dalam hal pemasaran untuk para UMKM lokal untuk program ekspor Shopee Indonesia, di Malaysia.

Jutaan Produk Masuk ke Dalam Program Ekspor

Terdapat 10 juta produk dari Indonesia telah masuk ke dalam program ekspor dan berkembang secara pesat dibandingkan tahun 2019 yang hanya dimulai dari 5.000 produk.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top