Perluas Jangkauan Pasar, VENTENY Fortuna International Dirikan Anak Perusahaan di Jepang

Marketing.co.id – Berita UMKM | PT. VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY) terus memperluas jangkauan pasar dengan meresmikan pembukaan anak perusahaan di Tokyo, Jepang, yang dinamakan VENTENY G.K. pada bulan Februari 2023. Dengan tambahan ini, VENTENY kini sudah hadir di empat negara, yaitu Singapura, Filipina, Indonesia, dan Jepang.

VENTENY G.K. adalah wujud dari komitmen manajemen VENTENY untuk memperluas jangkauan pasar, sebagaimana diumumkan saat IPO pada tanggal 15 Desember 2022, ketika VENTENY melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham VTNY.

Dalam beberapa tahun terakhir, VENTENY telah mengalami pertumbuhan pesat dan memimpin dalam memberikan solusi inovatif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara. Laporan terkini dari Bank Pembangunan Asia (ADB) menegaskan bahwa inovasi dan internasionalisasi adalah kunci untuk merevitalisasi ekonomi Asia Tenggara setelah pandemi. Oleh karena itu, dengan layanan keuangan B2B-nya, VENTENY mengatasi langsung tantangan akses terhadap modal yang dihadapi oleh UMKM, yang tidak dapat dilayani sepenuhnya oleh layanan keuangan tradisional, sehingga mereka dapat terus menjalankan usahanya dan bahkan berkembang lebih besar.

Selain layanan keuangan B2B, VENTENY juga memahami pentingnya memberdayakan karyawan untuk tercapainya peningkatan produktivitas dan kesuksesan perusahaan dalam jangka waktu lama. Penelitian menunjukkan bahwa karyawan yang memiliki motivasi tinggi sangat diperlukan untuk mewujudkan keberlangsungan dan pertumbuhan bisnis. Dalam hal ini, VENTENY menyediakan solusi digital layanan karyawan yang efektif dan efisien bagi perusahaan dalam mengelola program Employee Benefit tanpa harus khawatir mengenai kekurangan dana atau harus melakukan investasi untuk membangun aplikasi sendiri.

Melalui berbagai inovasi dan layanan terbaiknya, VENTENY berkomitmen untuk membantu memperkuat dinamika UMKM di Asia Tenggara dan merevitalisasi ekonomi kawasan tersebut setelah pandemi. Dengan demikian, VENTENY semakin menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam memberikan solusi inovatif bagi UMKM di Asia Tenggara.

Dibukanya VENTENY G.K. di Jepang ini juga merupakan langkah strategis perusahaan dalam rangka mengamankan sumber pendanaan dengan biaya yang lebih rendah karena Jepang saat ini merupakan salah satu negara di dunia dengan suku bunga pinjaman yang paling rendah. Diharapkan ke depannya VENTENY akan dapat lebih mengoptimalkan jaringan yang sudah dimiliki saat ini serta memperluas kemitraan dengan sejumlah institusi keuangan asal Jepang.

Founder & Group CEO VENTENY, Jun Waide, menjelaskan bahwa lower cost of fund ini akan memungkinkan VENTENY mencapai pertumbuhan yang berkesinambungan serta memperluas jangkauan wilayah layanannya secara agresif ke lebih banyak negara lainnya di Asia Tenggara, sehingga nantinya akan memberikan dampak positif yang lebih luas lagi bagi perkembangan UMKM.  Melalui para mitra pembiayaan di Indonesia, VENTENY dapat menyalurkan pendanaan kepada UMKM dengan bunga yang kompetitif, didukung dengan proses penilaian kredit terpadu untuk meminimalisir resiko kredit macet.

“Sejalan dengan visi VENTENY yaitu untuk menciptakan online platform yang menyediakan berbagai layanan untuk mengakomodasi kebutuhan perusahaan sekaligus memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat dunia, kami akan terus berinovasi dan bergerak cepat untuk menyediakan solusi keuangan dan pengelolaan Employee Benefits untuk UMKM sehingga kita dapat membantu mereka mengakselerasi bisnis mereka dan meningkatkan kualitas hidup karyawan mereka.  Dengan mendukung pertumbuhan UMKM, kami juga telah berkontribusi terhadap pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara,” pungkas Jun Waide.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.