Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Parakrama Organizer Optimis Raih 45 Miliar dalam 3 Hari

Marketingcoid – Parakrama Organizer kian mantap melanjutkan komitmennya untuk terus mengangkat budaya Indonesia melalui eksebisi pernikahan tradisional – Gebyar Pernikahan Indonesia – setelah sukses dengan delapan eksibisi pernikahan tradisional yang dilakukan berturut-turut sejak 2005.

Jika sebelumnya mengangkat tema adat Sulawesi, kali ini Parakrama Organizer mengangkat tema ada Batak mandailing lengkap dengan kemegahan dan keindahan kultur adat Sumatera Utara selama 3 hari yakni 10 – 12 Agustus 2018, di Balai Kartini, Jakarta. Anda apat menikmati dan menyaksikan event ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

Direktur Marketing Parakrama Organizer Arief Rachman mengatakan, keseluruhan acara selama tiga hari ini akan bercirikan adat pulau Sumatera, terutama Batak Mandailing yang akan mendominasi area panggung utama.

Gebyar Pernikahan Indonesia akan menghadirkan lebih dari 150 vendor pernikahan, mulai dari venue, catering, dekorasi, busana, aksesoris, tata rias adat, undangan, paket honeymoon hingga entertainment.

Pada event kali ini Arief menargetkan transaksi tembus 45 miliar. Angka tersebut optimis dicapai mengingat angka pernikahan khususnya di DKI Jakarta setiap tahunnya sangat tinggi. Misalnya pada tahun 2017, di DKI Jakarta ada 37 ribu pernikahan. Dari angka tersebut sebagian besar menggunakan adat, minimal untuk rias dan busana. “Kami sangat optimis angka tersebut bisa tercapai, bahkan bisa lebih,” ujar Arief kepada wartawan saat press conference Gebyar Pernikahan Indonesia 2018 di Beka Resto, Balai kartini, Jakarta, Rabu, (1/8).

Untuk mencapai target tersebut banyak sekali promo menarik yang bakal dihadirkan. Misalnya dari bank Mandiri ada pragram cashback Rp250.000,- cicilan o% hingga 12 bulan, dan voucher Optik Melawai sebesar 1 juta rupiah.

Bukan hanya itu, event kali ini juga menghadirkan banyak kegiatan menarik seperti Parade Pernikahan Sumatera karya Zaenal Songket, talkshow kesehatan dari ProSehat, demo makeup oleh sanggar Liza dan Aluira MakeUp, talkshow yang membahas aktivitas rumah tangga dari Saint James, serta persembahan istimewa dari Taman Musik Entertainment, BZ Entertainment, Putra mahkota Entertainment. Ada juga kejutan bagi Anda yang hadir di Gebyar Pernikahan Indonesia, yakni grand prize 1 unit Honda Brio pada 12 Agustus 2018.

Sementara itu, Noorman Andrianto, Assistant Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengaku sangat mendukung penuh Gebyar Pernikahan Indonesia. “Profil nasabah kami berada dikisaran umur 20-30. Itu adalah umur potensial pernikahan. Itu juga yang menjadi alasan kami mendukung event ini. Apalagi Gebyar Pernikahan Indonesia adalah salah satu event pernikahan terbesar di Indonesia,” ujar Noorman.

Gebyar Pernikahan Indonesia didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia, Enjoy Jakarta, ASPERAPI, APJI, ASPEDI, APPGINDO, HASTANA, AA Fotografi, Central Spring Bed, Event Jakarta, Goers dan  Gotix. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top