Monday, October 27, 2025
Home Blog Page 788

Waspada Cacar Monyet, Lindungi Diri dan Keluarga dengan Asuransi Kesehatan yang Tepat

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Cacar monyet kembali menjadi pusat perhatian setelah terjadi kenaikan jumlah kasus di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya sejak bulan Juli 2021. Cacar monyet adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus monkeypox dan pertama kali ditemukan pada tahun 1970 di Kongo.

World Health Organization (WHO) telah menetapkan cacar monyet sebagai keadaan darurat kesehatan global. Artinya, situasi wabah penyakit menular ini dianggap darurat dan dibutuhkan kerjasama internasional untuk mengatasi penyebaran akan virus tersebut.

Waspada Cacar Monyet Pilih Asuransi Kesehatan yang Tepat Allianz Indonesia
Waspada Cacar Monyet Pilih Asuransi Kesehatan yang Tepat Allianz Indonesia

Berdasarkan data WHO, sampai dengan tanggal 27 Juli 2022 tercatat lebih dari 18.000 kasus monkeypox yang tersebar di 78 negara dengan kasus tertinggi berada di Eropa (>70%) dan diikuti benua Amerika (25%) yang didominasi di Amerika Serikat.

Meskipun Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sampai dengan awal Agustus 2022 ini memastikan kasus Cacar Monyet belum ditemukan di Indonesia, namun melihat kenaikan kasus yang tersebar di beberapa negara mengakibatkan kita harus waspada, salah satunya dengan mengetahui bagaimana cara penularan, pencegahan, dan pengobatannya untuk diri sendiri dan orang sekitar.

Hingga saat ini belum ditemukan pengobatan secara khusus untuk mengobati cacar monyet yang biasanya akan sembuh setelah gejala mereda dalam waktu 2-4 minggu. Berbeda halnya dengan vaksin, saat ini sudah terdapat dua vaksin yang mulai diberikan kepada warga Amerika Serikat untuk meredam penyebaran virus ini, yakni Vaksin Jynneos (Imvamune atau Imvanex) dan ACAM2000.

Meskipun vaksin tersebut belum tersedia di Indonesia, menurut Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, vaksin tersebut sama dengan vaksin cacar air yang diberikan sampai pada tahun 1974 di Indonesia. Selain itu, yang tak boleh dilupakan juga untuk perlindungan sedari dini adalah Asuransi Kesehatan.

“Risiko jatuh sakit atau terpapar virus akan menimbulkan gangguan finansial jika tidak dikelola dengan baik. Apalagi, dewasa ini terdapat banyak sekali jenis penyakit baru dan biaya medis selalu naik setiap tahunnya. Agar kondisi keuangan tidak terganggu akibat terdapat anggota keluarga yang sakit, maka diperlukan Asuransi Kesehatan,” ujar Verawaty, Head of Health Proposition Allianz Life Indonesia. 

Keputusan memiliki Asuransi Kesehatan adalah pilihan yang tepat karena asuransi ibarat payung, yang baru bekerja saat dibawa sebelum hujan turun. Artinya, asuransi hanya bisa dimiliki saat masih sehat dan juga akan lebih baik apabila dimiliki sejak usia muda. Sehingga, premi yang perlu dibayarkan oleh nasabah juga masih terjangkau karena risiko jatuh sakit dan kematian masih kecil.

Salah satu produk yang dapat memberikan perlindungan kesehatan terkait cacar monyet (yang membutuhkan perawatan yang dibutuhkan secara medis) bagi seluruh anggota keluarga ialah Hospital & Surgical Care Premier Plus (HSCP Plus) dari Allianz Indonesia. HSCP Plus adalah produk Asuransi Kesehatan yang memberikan perlindungan kesehatan untuk diri sendiri dan orang terkasih. Dengan memiliki HSCP Plus, Tertanggung bisa memperoleh Plus Opsi, Plus Layanan, dan Plus Manfaat yang beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing.

“Dengan memiliki Asuransi Kesehatan, maka kamu dapat meminimalisir risiko finansial yang perlu kamu keluarkan apabila kamu atau anggota keluarga mengalami risiko jatuh sakit. Sebab, perusahaan asuransi akan memberikan penggantian biaya rumah sakit tersebut sesuai dengan manfaat Polis yang dimiliki,” tutup Verawaty.

 

Penasaran? ini lho Kandungan dari Hanimun Power Honey & Gentle Gel

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Lifestyle | Pernah gak sih kamu mendengar Hanimun Power & Gentle Gel? Ternyata produk ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti akar purwoceng (Pimpinella pruatjan), cabai jawa (Piper retrofractum Vahl), Jahe Merah (Zingiber officinale), hingga Daun pegagan (Centella Asiatica). Yups, kandungan ini yang membuat Hanimun ini diklaim efektif dalam meningkatkan vitalitas pria.

Dari sisi keamanan produk, seluruh produk Hanimun sudah terdaftar dan tersertifikasi oleh BPOM. Karena sudah terdaftar BPOM, maka dijamin keamanannya jika di konsumsi dalam jangka panjang. Tidak menimbulkan efek samping dan bahkan menyehatkan jika di konsumsi rutin. Yuk, sekarang kita telaah khasiat bahan-bahan alami yang terkandung dalam produk tersebut.

Akar Purwoceng

Saking melegendanya sebagai herbal alami untuk meningkatkan vitalitas pria, akar tanaman yang satu ini sampai mendapat julukan “Viagra of Java”. Herbal ini memiliki khasiat afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah seksual.

Baca juga: Inilah Yang Harus Diketahui Pria Agar Tetap Harmonis Dengan Pasangan

Cabai Jawa

Cabe jawa bisa membantu mengatasi disfungsi ereksi pada pria. Ini memungkinkan mengingat cabe jawa punya kandungan senyawa minyak atsiri, piperin, dan piperindin yang merupakan kandungan testosteron alami bagi pria. Hal ini yang kemudian bisa meningkatkan kesehatan sistem reproduksi pria.

Jahe Merah

Jahe Merah bisa merangsang daya seksual dengan cara meningkatkan serta melancarkan sirkulasi aliran darah dalam tubuh Programming Assignment Help. Jika sirkulasi darah meningkat, maka memungkinkan aliran darah di daerah Si Joni juga meningkat. Hasilnya, pria jadi bisa tahan lama untuk ereksi.

Gak hanya itu aja lho, manfaat jahe merah untuk kesuburan pria juga bisa terjadi karena herbal satu ini juga mengandung antioksidan dan memiliki aktivitas androgenik, sehingga bisa meningkatkan online casinos österreich jumlah hormon testosteron sehingga meningkatkan kesuburan pria.

Hanimun Power Honey & Gentle Gel
Hanimun Power Honey & Gentle Gel

Daun Pegagan

Pegagan (Centella asiatica) merupakan tanaman obat yang sudah sejak dari dulu dikenal dan digunakan untuk meningkatkan vitalitas tubuh dan kinerja syaraf otak schweizer online casinos, karena di dalam tubuh, daun ini berkerja sebagai antimikroba.

Cermat memilih produk penambah vitalitas

Banyak produk vitalitas pria yang menawarkan perubahan secara singkat, tapi ternyata mengandung bahan kimia aktif yang akan mengakibatkan efek samping kedepannya, lebih Baik pilih yang alami.

Baca juga: Komunitas Konsumen Indonesia: Tidak Ada Urgensi BPOM Revisi Aturan Iklan SKM

“Kalau kamu gak terlalu paham mana kandungan yang baik dan yang buruk, cukup lihat produk tersebut, apakah sudah berlabel BPOM atau belum как поступить в немецкий вуз. Seperti semua produk Hanimun yang sudah lulus lab BPOM semua,” ungkap Burhan, CMO Hanimun.

Gak cuma Power Honey aja, ternyata Hanimun juga memiliki suplemen lain untuk vitalitas pria, yakni Hanimun Gentle Gel, tinggal oles langsung Jrenggg. Berbeda dengan Power Honey высшее образование в германии, Hanimun Gentle Gel ini berkhasiat untuk mempertahankan keperkasaan alat vital pria dalam waktu lama. Produk ini juga mengandung bahan alami seperti Kunyit dan daun sirih.

Sambut Hari UMKM Nasional 2022, Lazada Dorong Pertumbuhan Ekosistem Ekonomi Digital di Jawa Timur

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita UMKM | Lazada Indonesia terus berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem ekonomi digital Indonesia, termasuk di Jawa Timur. Dengan potensi perekonomian digital yang besar, Jawa Timur menjadi salah satu provinsi paling strategis dalam upaya Lazada memberdayakan talenta yang ada di ekosistem ekonomi digital melalui Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia.

Gerakan AKAR Digital Indonesia adalah inisiatif pemberdayaan menyeluruh yang bertujuan untuk memberdayakan seluruh talenta yang ada di ekosistem Lazada, termasuk para penjual UMKM, pelanggan eCommerce, serta pekerja logistik dan mitra kurir (frontliner).

Sejak diluncurkan tahun lalu melalui kolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Gerakan AKAR Digital Indonesia telah diperkenalkan di Jawa Barat dan Jawa Timur, dan dalam waktu dekat akan diperkenalkan di Jawa Tengah.

Dalam sesi bincang-bincang media bersama Lazada dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur jelang hari UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus mendatang, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Jawa Timur, Andromeda Qomariah mengatakan, Jawa Timur menyimpan potensi perekonomian digital yang sangat besar. Sektor usaha di Jawa Timur memang didominasi UMKM.

Berdasarkan sensus ekonomi dan sensus pertanian, total terdapat 9,78 juta UMKM di Jawa Timur, baik di sektor pertanian maupun non pertanian. Dilihat dari aspek tenaga kerja, berdasarkan data BPS, sebanyak 62 persen tenaga kerja bergerak di sektor informal. Meski demikian, sebagian besar UMKM di Jawa Timur masih membutuhkan bimbingan untuk bisa menjadikan platform digital sebagai pendukung pertumbuhan bisnis mereka.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM, kontribusi Koperasi dan UKM terhadap perekonomian Jawa Timur mencapai 57,81% di tahun 2021, menunjukkan bagaimana UMKM berperan sangat penting dalam pertumbuhan perekonomian Jawa Timur. Gerakan AKAR Digital diharapkan dapat menjadi akselerator kontribusi UMKM terhadap ekonomi Jawa Timur.

“Jawa Timur memang daerah yang memiliki potensi pertumbuhan perekonomian digital,  oleh sebab itu Lazada menjadikan Jawa Timur sebagai tujuan strategis program pemberdayaan ekosistem di Lazada melalui Gerakan AKAR Digital Indonesia. Data kami di tahun 2021 menunjukkan pertumbuhan jumlah penjual aktif dari Jawa Timur bertumbuh hampir 2x lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan bila dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penjual secara nasional, jumlah penjual dari Jawa Timur bertumbuh 1,5x lebih cepat,” terang Haikal Bekti Anggoro, SVP, Seller Operations, Lazada Indonesia.

Pertumbuhan jumlah penjual di Jawa Timur sendiri lebih cepat daripada pertumbuhan jumlah pesanan dari pelanggan di Jawa Timur, sehingga nampak tingginya minat UMKM di Jawa Timur untuk berjualan secara digital. “Potensi UMKM di Jawa Timur sendiri masih sangat besar, termasuk untuk melayani pelanggan yang berada di provinsi yang sama. Karena itulah, sebagai salah satu upaya untuk mendorong potensi ini, di bawah payung Gerakan AKAR Digital Indonesia, hari ini kami kembali menggelar sesi pelatihan untuk UMKM Jawa Timur terkait pemasaran digital. Harapan kami, akan ada lebih banyak lagi UMKM di Jawa Timur yang tergerak untuk bertransformasi digital dan bisa memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya yang juga berdomisili di Jawa Timur,” tambah Haikal.

Selain berfokus pada pemberdayaan dan peningkatan daya saing UMKM, Gerakan AKAR Digital Indonesia juga menitikberatkan pada peningkatan literasi eCommerce dan pengembangan infrastruktur ekonomi digital, khususnya dalam sistem logistik. Untuk upaya literasi eCommerce dalam Gerakan AKAR Digital Indonesia, Lazada melakukan penyuluhan #BelanjaAman dan #BelanjaNyaman di platform perdagangan digital serta penyuluhan tentang perdagangan digital untuk UMKM offline agar bisa bertransformasi digital dengan mulus.

Dalam hal peningkatan infrastruktur ekonomi digital, Lazada akan mengembangkan infrastruktur khususnya dari sisi logistik dengan terus memperluas jaringan Lazada Logistics termasuk di Jawa Timur. Saat ini, Lazada Logistics sudah memiliki lebih dari 150 hub serta lebih dari 15.000 pekerja logistik dan kurir yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani kebutuhan pelanggan . Teknologi canggih dan jaringan luas juga memungkinkan Lazada Logistics mampu memproses jutaan paket setiap harinya.

Kolaborasi Jadi Kunci Untuk Dorong Pemberdayaan Ekosistem Ekonomi Digital 

Berdasarkan Studi Lazada 2021, untuk menumbuhkan talenta di ekosistem ekonomi digital diperlukan adanya kolaborasi dan kemitraan intensif antara pemerintah dan pihak swasta untuk berkontribusi dalam memperkuat infrastruktur, termasuk memastikan ketersediaan sumber daya pendidikan yang berkualitas dan inklusif demi pertumbuhan talenta di Indonesia.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyambut baik keterbukaan Lazada untuk berkolaborasi dalam berbagai program pemberdayaan talenta digital pemerintah provinsi. Pemerintah Provinsi Jawa Timur pun telah memiliki banyak program pemberdayaan talenta digital, salah satunya adalah Millenial Job Center (MJC).

“Kami akan menyiapkan Tim MJC untuk berkolaborasi dengan Gerakan AKAR Digital dari Lazada demi mempersiapkan para talenta ekonomi digital di Jawa Timur. Kami yakin kolaborasi ini akan bisa menciptakan lebih banyak UMKM dari Jawa Timur yang sukses di dunia digital,” kata Andromeda.

Lebih lanjut Andromeda menjelaskan, selain program MJC, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memiliki serangkaian program lain sebagai upaya menciptakan ekosistem untuk memfasilitasi penguatan ekosistem start up berbasis digital. Rangkaian program yang dimaksud adalah East Java Super Corridor (EJSC) yang ada di lima Bakorwil (Malang, Jember, Pamekasan, Bojonegoro, dan Madiun) serta KUKM Jatim space yang merupakan co-working space yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UKM maupun start up.

“Seperti yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, kami berkolaborasi dengan startup Ozora mengadakan Gathering and Networking East Java Start Up yang diikuti oleh 28 start up berbasis digital yang berdomisili di Surabaya dan Sidoarjo. Harapan kami, start up itu nantinya dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya,” lanjutnya.

“Kedepannya, kami berharap bisa berkolaborasi dengan lebih banyak elemen pemerintah, organisasi, maupun sektor swasta untuk bisa bersama memajukan ekosistem ekonomi digital. Melalui Gerakan AKAR Digital Indonesia, kami berkeinginan untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, termasuk di Jawa Timur,” tutup Haikal.

4 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bali untuk Healing, Suka Yang Mana?

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Dalam artikel ini Anda akan menemukan 4 rekomendasi hotel terbaik di Bali untuk mengobati kerinduan akan momen healing sejenak dari penatnya rutinitas sehari-hari. 

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Para pelaku industri pariwisata di Bali mulai bisa bernafas lega karena situasi pandemi yang kian berangsur membaik. Perlahan tapi pasti, wisatawan local maupun mancanegara mulai kembali mewarnai pulau Dewata untuk berlibur.

Situasi positif ini turut dirasakan pada bisnis perhotelan yang sempat mengalami turbulensi selama kurang lebih dua tahun ke belakang. Data BPS Provinsi Bali mencatat, tingkat penghunian kamar (TKP) hotel berbintang bulan Mei 2022, mencapai 37,35%, atau naik 27,00 poin jika dibandingkan TPK Mei 2021.

Nah, apakah Anda tertarik untuk healing ke Bali? Berikut beberapa rekomendasi hotel terbaik di Bali:

Hotel Infinity8 

Rekomendasi Hotel Terbaik di BaliBerlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai Jimbaran Bali, Hotel Infinity8 menyuguhkan beragam fasilitas memukau bagi para tamu. Mulai dari spa, pusat kebugaran, hingga kolam renang ikoniknya, Infinity Sky Pool yang berada di rooftop gedung. Tidak hanya itu, hotel Infinity8 juga akan melengkapi momen healing Anda dengan Infinity Beach House, sebuah restoran yang menyajikan menu seafood di area pantai Kedonganan. Bagi Anda yang ingin menuju ke sana, Infinity8 menyediakan fasilitas shuttle gratis bagi para tamu hotel.

The Dewi Kintamani

Salah satu tips untuk menikmati momen healing adalah merasakan pengalaman baru yang unik dalam hidup. Bagaimana jika mencoba sensasi tidur di tengah alam bebas? Berbeda dari hotel dan resort pada umumnya, The Dewi Kintamani mengusung konsep glamour camping dengan akomodasi tenda, yang memadukan nuansa natural dan fasilitas modern premium.

Di tengah suasana dingin Kintamani, Anda bisa melihat langsung pemandangan memesona gunung dan danau Batur dari teras tenda. Ingin menambah cerita di momen healing? The Dewi Kintamani juga menawarkan berbagai aktivitas alam, seperti eksplorasi desa Trunyan, pendakian gunung Batur, sunrise jeep tour, dan lainnya

The Sankara Suites & Villa by Pramana

Rekomendasi Hotel Terbaik di BaliPernah nonton film Eat, Pray, Love? Dalam film tersebut, sang tokoh utama yang diperankan Julia Roberts melakukan perjalanan ke Bali untuk menemukan kedamaian diri. Jika Anda merasa terinspirasi film tersebut, maka The Sankara Suites and Villas merupakan lokasi penginapan yang Anda butuhkan.

Terletak di Ubud yang jauh dari keramaian, The Sankara memberikan sebuah paket lengkap untuk perjalanan healing yang mengesankan. Semakin lengkap, Anda juga bisa mengikuti berbagai aktivitas menarik yang dihadirkan The Sankara, seperti kelas yoga, tari tradisional bali, hingga kelas memasak.

LV8 Resort Hotel

Rekomendasi Hotel Terbaik di BaliBanyak yang mendambakan momen healing ke Bali karena suasana pantai yang indah dan menenangkan. Apabila Anda salah satunya, maka LV8 Resort Hotel yang berjarak satu langkah dari pantai Berawa, Canggu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain lokasinya yang strategis, LV8 Resort Hotel juga terhubung dengan Vue beach club yang menghadap langsung ke laut lepas. Sembari menikmati makanan dan minuman yang lezat, Anda bisa menghabiskan waktu untuk melihat suasana sunset yang eksotis dari kolam renang infinity pool yang terdapat di area beach club.

So, sudah menentukan hotel di Bali yang akan Anda pesan?

Dalam rangka mendukung bangkitnya pariwisata Bali, airasia SuperApp meluncurkan kampanye SUPERisinglyHemat spesial Hari Kemerdekaan. Selama periode 15-21 Agustus 2022, Anda bisa menikmati diskon hingga 17% untuk pemesanan akomodasi hotel hingga tiket penerbangan.

Country Head airasia Super App Indonesia Delly Nugraha menyampaikan, “Diiringi semangat menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, kami ingin turut mengambil aksi nyata dalam meramaikan pariwisata Bali yang merupakan tulang punggung perekonomian lokal. Selain melalui akses digital yang terhubung dengan database pengguna yang luas, kami juga rutin menghadirkan berbagai kampanye untuk stimulus transaksi para pengguna, salah satunya SUPERisinglyHemat spesial hari Kemerdekaan.”

 

Bagaimana Brand dan Agensi Memaksimalkan Kampanye Influencer Marketing?

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Tellscore Self Serve, fitur baru garapan Tellscore ini hadir untuk membantu brand dan agensi memaksimalkan kampanye influencerTellscore Self Serve, fitur baru garapan Tellscore ini hadir untuk membantu brand dan agensi memaksimalkan kampanye influencer

Marketing.co.id – Berita Marketing | Seiring banyaknya influencer dengan ragam bidang keahlian yang dapat dipilih, membuat brand paling berpengalaman sekalipun akan mengalami kesulitan dalam memanfaatkan ruang yang terus berkembang dan semakin kompetitif ini.

Untuk itu, dibutuhkan teknologi yang dapat membantu memaksimalkan upaya mereka, mengisi kesenjangan pengetahuan, sumber daya manusia, dan mencapai hasil bagi kampanye mereka. Hal tersebut mendorong Tellscore untuk terus berinovasi melalui ragam fitur yang dapat membantu brand secara efektif dalam mempromosikan produk, layanan, serta menjalankan kampanyenya.

Platform pencarian influencer terkemuka di Asia Tenggara tersebut meluncurkan fitur “Tellscore Self Serve” melalui teknologi SaaS (Software as a Service) bagi pasar Indonesia. Melalui fitur ini brand dan agensi dapat memilih influencer serta mengelola kampanye mereka secara menyeluruh. Selain itu, fitur tersebut  juga dilengkapi dengan layanan konsultasi gratis.

Kehadiran Tellscore Self Serve dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan pasar sekaligus menarik minat klien yang memiliki kampanye influencer sederhana atau brand dan agensi dengan budget terbatas mulai dari Rp 10-20 juta per bulan. Produk baru  yang diharapkan dapat menghasilkan pendapatan hingga 30% ini merupakan tambahan dari layanan “Tellscore Serve”.

Co-Founder dan CEO Tellscore Suvita Charanwong  mengatakan, potensi terhadap lanskap influencer marketing di Indonesia sangat besar. “Melalui fitur baru ini, kami ingin membantu brand dan agensi dalam memilih influencer terbaik untuk kampanye mereka secara efektif dan efisien”.

Seperti diketahui, Covid-19 telah mengubah cara bisnis dalam berinteraksi dengan pelanggan. Begitu pula halnya dengan kehidupan sehari-hari yang telah mengalami perubahan selama pandemi. Oleh karena itu, brand harus menyesuaikan strategi penjualan dan beradaptasi dengan pembatasan global dalam rencana pemasaran mereka.

Sementara itu, perusahaan kecil dan menengah di Asia Tenggara cenderung mengadopsi transformasi digital untuk dapat bersaing di pasar yang lebih terbuka setelah pandemi. Di sisi lain, perusahaan besar mengeluarkan lebih banyak anggaran untuk kegiatan influencer marketing seraya memperluas pemanfaatannya di luar makro-influencer dalam mengadopsi komunikasi yang lebih personal dan akurat.

Selaras dengan hal tersebut, Suvita menambahkan bahwa Tellscore tidak hanya berfokus pada mikro influencer di mana algoritma sosial media tidak hanya memungkinkan jangkauan yang lebih organik tetapi juga dapat melibatkan serta bekerja sama dengan makro influencer di hampir setiap kampanye klien.

Adapun yang menjadi keunikan Tellscore yakni terletak pada alur kerja yang sepenuhnya otomatis dari pencarian influencer, perekrutan hingga manajemen kampanye, analisis kinerja hingga proses pembayaran influencer sehingga klien dapat lebih fokus pada kinerja dan hasil, sementara influencer dapat fokus pada pembuatan konten dan kreativitas. Secara total, saat ini terdapat 20.000 influencer mikro dan makro di Indonesia yang telah bergabung bersama Tellscore.

Suvita berharap Tellscore dapat menjadi salah satu solusi terbaik bagi brand dan agensi dalam menjalankan kampanye influencer marketing dengan memanfaatkan teknologi terkini yang dapat mempermudah proses sekaligus meningkatkan efisiensi bisnis.

Klinik Digital Terpadu Diri Care Raih Pendanaan Awal US$ 4,3 Juta

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Digital & Techno | Diri Care, perusahaan startup teknologi kesehatan konsumen, hari ini mengumumkan penutupan putaran pendanaan awal yang melebihi target (oversubscribed) senilai US$ 4,3 juta (sekitar 63,8 miliar rupiah). Pendanaan tahap awal ini dipimpin oleh East Ventures dan Sequoia Capital India dan Southeast Asia’s Surge, dengan partisipasi lanjutan dari angel investor, Henry Hendrawan.

Diri Care adalah klinik digital terpadu bersifat on-demand untuk mengatasi masalah kesehatan kulit, rambut, dan area intim. Para pengguna dapat menerima penilaian kesehatan secara cepat oleh dokter bersertifikat, pengobatan dan perawatan yang dipersonalisasi, dan produk yang terbukti secara klinis, di mana produk ini akan dikirimkan ke alamat tujuan secepat dua jam.

Pendanaan ini akan dialokasikan untuk memperluas akses penawaran Diri Care dan  terus meningkatkan kemampuan teknologi platform.

Baca juga: Jika Ingin Untung, Aplikasi Kesehatan Harus Ubah Strategi!

Diri Care menjawab kebutuhan dalam industri kesehatan konsumen di Indonesia – dimulai dengan kecantikan dan perawatan pribadi, seiring dengan perkembangan sektor yang pesat dan diperkirakan akan mencapai US$ 9,6 miliar pada tahun 2025. Akses yang mudah ke layanan kesehatan merupakan hal yang penting, terutama di Indonesia yang diperkirakan hanya terdapat 0.4 dokter per 1.000 orang. Masyarakat juga sering kali perlu mengalami waktu tunggu yang lama, perjalanan yang panjang, bahkan produk dan layanan yang mahal.

Pelanggan yang memiliki keluhan seputar kulit, rambut, dan kondisi kesehatan pribadi seperti jerawat, bintik hitam, penuaan kulit, rambut rontok, kecemasan performa pria dapat  mengakses layanan virtual 24/7 Diri Care.

Diri Care
Tim Diri Care

“Investasi ini menjadi bukti kuat terhadap misi Diri Care dalam merevolusi solusi perawatan kesehatan konsumen. Diri Care menggabungkan teknologi dan ilmu kedokteran untuk mendorong kesejahteraan dan kepercayaan diri otentik bagi konsumen modern. Kami percaya setiap orang berhak mendapatkan perawatan yang terjangkau, berkualitas tinggi, berpusat pada pasien, dan Diri Care membuka jalan untuk mendemokratisasikan akses tersebut bagi semua orang, di mana pun, untuk selamanya,” kata Christian Suwarna Co-Founder dan Chief Executive Officer Diri Care.

Willson Cuaca, Co-Founder & Managing Partner East Ventures mengatakan,  pasar kesehatan konsumen di Indonesia terus berkembang dengan penduduk lebih dari 270 juta mencari solusi kesehatan dan kesejahteraan yang berkualitas dan terjangkau.

Baca juga: Inovasi Pembiayaan Layanan Kesehatan Preventif Penting untuk Cegah Beban Finansial Jangka Panjang

“Transformasi digital adalah pendorong utama hadirnya peluang besar bagi Indonesia untuk meningkatkan kualitas sektor pelayanan kesehatan bangsa. Kami melihat Diri Care sebagai tim berkinerja tinggi yang secara unik memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan model perawatan mereka dengan berbagai layanan dan produk kesehatan konsumen yang revolusioner dalam satu platform digital terpadu,” kata Willson.

Diri Care meluncurkan platform versi beta pada Maret 2022, dan sejak itu mereka telah mencatat lebih dari 13.000 konsultasi dan mengalami pertumbuhan pendapatan sebesar 600%. Diri Care terus meningkatkan platform digital-nya dengan meluncurkan aplikasinya di iOS dan Android dalam waktu dekat.

Diri Care didirikan oleh Christian Suwarna, Co-Founder dan Chief Executive Officer; Armand Amadeus, Co-Founder dan Chief Operating Officer; dan dr. Deviana Himawan, Co-Founder dan Chief Clinical Officer.

SCG Kembali Berikan Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | SCG secara simbolis menyerahkan beasiswa Sharing The Dream untuk 493 pelajar terpilih. Acara diselenggarakan secara hibrid, 123 pelajar hadir secara offline di Hotel Bidakara, Jakarta dan 370 secara online (10/8). Beasiswa diberikan untuk pelajar tingkat SMA/sederajat dan mahasiswa S1.

Acara ini menjadi momen inaugurasi usai serangkaian proses seleksi beasiswa yang diikuti lebih dari 1.200 pendaftar berdomisili Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, Karawang, Sukabumi, Lebak, dan Bekasi. Tahun ini juga menandai perjalanan 10 tahun SCG berkontribusi bagi kemajuan pendidikan Indonesia.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, menyampaikan apresiasinya untuk program ini. Nadiem menegaskan, Kementerian tidak bisa bekerja sendiri, sebab Merdeka Belajar adalah upaya bersama dan gerakan kolaboratif yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk sektor industri.

“Saya mengapresiasi komitmen SCG selama 10 tahun terakhir menjalankan beasiswa Sharing The Dream sebagai salah satu program CSR perusahaan. Di samping itu, saya juga turut senang mengetahui bahwa dalam perayaan 10 tahun ini, ada peningkatan pada jumlah penerima beasiswa. Hal ini tentunya sangat mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan yang berkualitas,” tuturnya.

Baca juga: Ramadan BISA, Program CSR Suntory Garuda untuk Pendidikan Anak Disabilitas

Country Director SCG Indonesia Warit Jintanawan mengungkapan, program ini sudah menyalurkan lebih dari 3.570 beasiswa untuk pelajar Indonesia dan menyerap dana sebesar 17 miliar rupiah, melingkupi dana pendidikan dan program pengembangan.

CSR Pendidikan

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, menyampaikan sambutan secara virtual pada acara Penyerahan Beasiswa Sharing the Dream (10/8). Beliau mengapresiasi komitmen SCG dalam menyelenggarakan beasiswa selama 10 tahun terakhir untuk mendukung peningkatan akses pendidikan yang berkualitas.

“Kami mendorong para scholars (penerima beasiswa) untuk terjun langsung ke masyarakat, melihat masalah di sekitarnya, dan berdialog untuk mencari solusi. Pola pikir kritis, kesadaran, dan pembentukan karakter generasi muda merupakan sasaran dampak dari program ini.” Tutur Warit.

SCG menambah jumlah penerima manfaat hingga 493 siswa (480 siswa SMA/sederajat dan 13 Mahasiswa S1) serta Bekasi sebagai wilayah baru dari sebelumnya 410 pelajar pada tahun 2019. Penambahan tersebut merupakan kontribusi PT Fajar Surya Wisesa Tbk selaku anak perusahaan di bawah unit bisnis SCGP untuk 83 pelajar asal Bekasi.

Baca juga: Kunci Sukses Tiga Roda Menjadi Merek Semen Paling Top di Indonesia

Dana pendidikan yang disalurkan terdiri dari dua kategori, yakni pelajar SMA sebesar Rp 2.000.000 per orang per tahun dan mahasiswa S1 sebesar Rp 8.000.000 per orang per tahun selama maksimal empat tahun masa kuliah.

Selain biaya pendidikan, SCG juga akan mendukung tiga proyek sosial terpilih dari scholars, salah satunya proyek Pemanfaatan Limbah Organik sebagai Budidaya Maggot oleh Elsa Nopiyanti, mahasiswi Institut Pertanian Bogor.

Hasil ternak maggot bermanfaat sebagai pakan hewan ternak seperti unggas serta bermanfaat juga sebagai pupuk organik sehingga membantu peternak dan petani dalam menghemat biaya.

“Proyek sosial yang saya ajukan mengadaptasi ekonomi sirkular yang juga diterapkan SCG. Menurut saya, ESG itu prinsip/standar perusahaan yang menyatukan lingkungan, sosial, dan tata kelolanya agar kegiatan bisnis dapat memberikan dampak berkelanjutan. Maka dari itu, saya mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut pada proyek saya agar bisa bermanfaat secara berkelanjutan.” ujar Elsa.

SCG merupakan salah satu perusahaan terkemuka di kawasan ASEAN. Perusahaan ini memiliki tiga bisnis utama, yakni: SCG Cement – Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging.

 

#SpeakUpForLove Beri Arti Baru “Bibit, Bebet, Bobot”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Kampanye #SpeakUpforLove yang konsisten digencarkan oleh Closeup sejak tahun 2020, kali ini kembali hadir. Kampanye ini memberi makna baru pada filosofi ‘Bibit, Bebet, Bobot’ melalui serangkaian platform dan aktivitas yang menginspirasi pasangan muda untuk lebih percaya diri menyuarakan isi hati dalam memilih pasangan serta menjalani hubungan mereka.

Kiri ke kanan: Pingkan Rumondor M.Psi (Psikolog Klinis dan Peneliti Relasi Interpersonal), Distya Tarworo Endri (Head of Marketing Oral Care Category, PT Unilever Indonesia Tbk), Mikaila Patriz dan Muhammad Fardhan (pasangan selebriti) saat berbincang di acara Closeup #SpeakUpforLove yang berlangsung di Jakarta (09/08). Foto: marketing.co.id/Lialily.

Distya Tarworo Endri, Head of Marketing Oral Care Category, PT Unilever Indonesia Tbk menyampaikan,”Filosofi ‘Bibit, Bebet, Bobot’ atau 3B masih menjadi kriteria penting bagi orang tua di Indonesia untuk menentukan calon pasangan hidup yang terbaik bagi anak mereka. Closeup memiliki alasan menginspirasi pasangan muda untuk mengubah mutual attraction menjadi action, bebas dari keraguan diri atau penilaian orang lain.”

“Studi kuantitatif dan kualitatif yang telah dilakukan oleh Closeup menghasilkan kesimpulan bahwa generasi muda saat ini telah mengalami pergeseran dalam memilih pasangan. Melibatkan chemistry secara interpersonal, pemikiran yang luas dan visi yang sejalan adalah hal yang menjadi tolak ukur seseorang memilih pasangannya. Melalui kampanye #SpeakUpforLove Closeup ingin mengangkat makna yang sesungguhnya bahwa filosofi 3B dapat bertransformasi menjadi “Berbeda, Bertumbuh, Bersama,” Lanjut Distya.

Closeup melibatkan lebih dari 160 responden dari berbagai wilayah Indonesia yang terdiri dari mereka yang menjalani hubungan ‘modern’, orang tua hingga individu yang masih single. Hasilnya, penilaian dari lingkungan masih menghambat kelanjutan hubungan yang lebih ‘modern’, sehingga 5 dari 10 orang yang menjalani hubungan tersebut jadi meragukan masa depan hubungannya.

Sedangkan 2 dari 10 orang merasa bahwa definisi filosofi 3B yang sekarang berlaku masih relevan. Dan, 5 dari 10 orang menginginkan makna yang lebih fresh dari filosofi 3B yaitu:

-Bibit: Memastikan asal-usul seseorang bukanlah untuk memvalidasi stereotype mengenai suku/ras terterntu, melainkan meyakinkan bahwa ia memiliki lingkungan atau support syste yang mendorongnya untuk tumbuh.

-Bebet: Latar belakang ekonomi keluarga bukan jaminan masa depan yang cerah, melainkan kemampuan seseorang untuk memaksimalkan potensi diri.

-Bobot: Latar belakang pendidikan dan keahlian saja tidak cukup, harus dipertajam dengan visi dan tujuan yang sama dengan pasangan.

Pasangan selebriti Muhammad Fardhan dan Mikaila Patriz yang turut hadir membagikan pengalaman mereka tentang filososfi 3B ini dimana Fardhan yang berbeda 15 tahun dengan sang istri, Mikaila, awalnya mendapatkan pertanyaan atau keraguan dari keluarga dan orang-orang terdekat. Namun sejalan dengan seringnya berdiskusi tentang ekspektasi dalam hubungan dan pembagian peran antara suami istri, akhirnya mereka semakin cocok dan mantab melanjutkan hubungan. Restu orang tua tetap penting untuk mereka sebagai pembuka jalan kebahagiaan rumah tangganya yang telah berjalan selama 7 tahun ini.

Dari pengalaman pasangan selebriti tersebut, sejalan dengan studi Closeup yang menunjukkan saat menilai pasangan anak, orang tua akhirnya menginginkan yang terbaik bagi anak dan terbuka untuk kompromi.

Kampanye Closeup #SpeakUpforLove ini selain disebarluaskan melalui sosial media Closeup, juga melalui penayangan web series di Tiktok dan Instagram Closeup yang mendapat tanggapan positif dari lebih 50.000 orang yang menyaksikan.

Closeup #SpekUpforLove akan hadir juga dalam kemasan limited edition yang akan diluncurkan secara eksklusif pada pertengahan Agustus ini dengan menampilkan ilustrasi dan pesan unik tentang pasangan muda yang menjalani hubungan unconventional (modern).

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

Hyundai Hadirkan Nuansa Teknologi dan Interaktif di GIIAS 2022

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Hyundai turut meramaikan gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Booth Hyundai akan menampilkan Inspirational LED Media Wall dengan luas total sekitar 540m², area interaktif Hyundai Smartsense, Program Before Service yang terintegrasi, dan masih banyak lagi di GIIAS 2022.

illustrasi Booth Hyundai di GIIAS 2022
illustrasi Booth Hyundai di GIIAS 2022

Hyundai di ajang otomotif terbesar ini semakin mempertegas posisinya dengan menghadirkan produk-produk berteknologi tinggi untuk kebutuhan keluarga Indonesia, seperti STARGAZER yang akan resmi diluncurkan pertama kali.

WooJune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan bahwa Hyundai selalu berusaha untuk menjadi lebih dari sekedar perusahaan otomotif, tetapi juga menjadi penyedia mobilitas yang memberikan pengalaman bermakna. Hyundai tidak pernah berhenti untuk menciptakan inovasi dan berkolaborasi untuk masa depan. 

“Melalui GIIAS 2022, Hyundai akan kembali memperkuat komitmennya dengan resmi menghadirkan STARGAZER, produk MPV terbaru untuk keluarga Indonesia. Produk ini hadir sebagai bintang baru keluarga dan telah mendapatkan tanggapan yang sangat positif pada periode pre-booking bahkan saat sebelum diumumkan kehadirannya,” ungkap WooJune Cha.

“Selain itu, Hyundai akan menampilkan berbagai produk, layanan hingga area interaktif yang berorientasi pada masa depan. Kami ingin agar pengunjung dan pelanggan setia Hyundai dapat merasakan filosofi dari Hyundai untuk membuat setiap momen lebih bermakna,” lanjut Cha.

Berlokasi di  area booth seluas 2.744 m² di Hall 1A International Convention Centre (ICE), Hyundai akan menampilkan media art yang merefleksikan masa depan mobilitas yang inovatif dan berkelanjutan, sekaligus menegaskan kembali visi brand “Progress for Humanity melalui Inspirational LED Media Wall yang megah dengan luas kurang lebih hingga 540 m². Melalui layar LED ini, Hyundai membagikan berbagai elemen penting yang membentuk sebuah filosofi yang kuat melalui hasil karya beberapa art group, yaitu SHUDDER, BEAMMONSTER, D’strict, dan Universal Everything.

Elemen pertama dari SHUDDER adalah Color bubble yang merepresentasikan manusia, menunjukkan bahwa setiap orang memiliki warna dan kemampuannya masing-masing, itulah mengapa Hyundai menghargai hadirnya setiap individu. Elemen keduanya adalah Feast of colors memvisualisasikan bagaimana impian setiap orang dapat berkembang dan berubah. Begitu pun harapan Hyundai terhadap impian setiap orang. Lalu, ada Life and string memvisualisasikan warna yang muncul dan berganti, merepresentasikan manusia, menggambarkan kehidupan hubungan antar manusia yang mengalir dan saling bekerja sama. Shudder juga menampilkan media art yang disebut STARGAZER, yang visualisasikan bagaimana ia akan membagikan mimpi orang dan masa depan yang akan datang.

Art group berikutnya adalah BEAMMONSTER yang menghasilkan elemen media art dengan nama steps of the future  dengan filosofi seperti perkembangan dan tantangan masa depan yang terus bergulir, mengekspresikan wujud makna akan sesuatu.  Elemen lainnya, the growth of dreams yang mewakili hari ketika mimpi tumbuh dan terungkap, ekspresikan adanya keyakinan dan makna yang akan datang. BEAMMONTER juga memproduksi sebuah media art bernama Waterfall yang memvisualisasikan air sebagai sumber kehidupan dan bagi pengunjung booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS,  seolah-olah Hyundai memberikan energi kehidupan.

Ada juga media art dari Art Group D’strict, yang disebut Wave flats yang visualisasikan gelombang konstan yang mewakili energi yang mendukung individu-individu untuk bertemu harapan dan keberanian baru saat melihatnya.

Untuk memvisualisasikan teknologi energi ramah lingkungan untuk mobilitas masa depan, Hyundai berkolaborasi dengan Universal Everything yang memanifestasikan media art-nya melalui video Run Forever.

Di ajang perhelatan GIIAS 2022, Hyundai akan membawa teknologi mobilitas masa depan lebih dekat dengan menghadirkan beragam produk, beragam layanan termasuk test drive, area interaktif, serta program penjualan yang interaktif.

Ada 25 unit kendaraan yang ditampilkanterdiri STARGAZER, CRETA, IONIQ 5, New PALISADE, CRETA, SANTA FE, STARIA, STARGAZER Special Display, IONIQ 5 Electric dengan tanda tangan dari Presiden Republik Indonesia, CRETA dan STARGAZER untuk demonstrasi Bluelink, STARGAZER untuk demonstrasi Smart Sense, STARGAZER X The Punten, hasil art collaboration dengan seniman yang karya nya identik dengan eksplorasi batik.

Selain itu ada 8 unit kendaraan test-drive terdiri Hyundai STARGAZER, CRETA, IONIQ 5, dan STARIA.

Seperti disebutkan di atas Hyundai menghadirkan 10 (sepuluh) area pameran dengan nuansa teknologi dan interaktif di antaranya: Area Hyundai Bluelink, Area Before-Service, Demonstrasi Interaktif Hyundai Smartsense, Area Sustainability dengan berbagai kegiatan ramah lingkungan bagi pengunjung, Area Goal Of The Century Campaign (GOTC) yang terdiri dari test drive campaign, Hyundai x BTS booth, Sub-soccer games, Area Hyundai Sketch Town, Area myHyundai Indonesia, Kids Play Area & Nursery Room yang merupakan hasil kerjasama Hyundai dan Mothercare dan Permainan interaktif bagi para pengunjung yang dapat berinteraksi dengan area LED Media Wall.

 

ZTE Sabet Empat Penghargaan Terbaru di 2022

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | ZTE Corporation meraih empat penghargaan sekaligus pada Selular Awards ke-19 tahun 2022, yaitu “CTO Choice: Outstanding Mobile Technology Award”, “Best Digital Breakthrough”, “Tech4Good: Best Mobile Innovation for Climate Change” dan “Best Digital Transformation Contribution”.

zte raih selular award 2022
ZTE raih 4 penghargaan sekaligus 2022

Selular Award merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Selular Media Network untuk mengakui prestasi para pelaku industri telekomunikasi di Indonesia. ZTE telah melalui proses penilaian secara menyeluruh dari segi inovasi, kinerja keuangan, teknologi, kepemimpinan pasar dan tata kelola perusahaan yang dilakukan melalui diskusi panel oleh tim Selular dan survei yang dilakukan secara online.

Richard Liang Weiqi, President Director of PT. ZTE Indonesia mengatakan, “ZTE telah terlibat dalam pengembangan industri teknologi informasi dan komunikasi selama 37 tahun dan terus berinovasi dalam teknologi end-to-end. Di Indonesia, salah satu fokus utama ZTE adalah mendukung transformasi digital, yaitu dengan menyediakan teknologi, solusi, dan infrastruktur yang mendukung ekosistem digital. Selain itu, ZTE bersama dengan berbagai mitra global berkomitmen untuk bersama-sama membangun jaringan 5G yang lebih ramah lingkungan, sehat, dan berkelanjutan, dengan harapan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik di seluruh dunia.”

“Penghargaan Selular Awards tahun ini merupakan sebuah kehormatan bagi ZTE. Tentu ini akan menjadi acuan kami untuk terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi digital secara meluas untuk pasar global, khususnya untuk pasar Indonesia. Kami berkomitmen untuk dapat menghadirkan produk, solusi, serta layanan yang unggul demi mendorong produktivitas serta efisiensi industri teknologi komunikasi di Indonesia,” lanjut Richard.

 

CTO Choice: Outstanding Mobile Technology Award

“CTO Choice: Outstanding Mobile Technology Award” dipilih oleh panel yang beranggotakan pakar industri yang terdiri dari CTO dari operator jaringan seluler terkemuka di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada ZTE yang memberikan solusi inovatif dan berkualitas tinggi bagi operator di Indonesia, khususnya dalam menyambut era 5G. ZTE terus berkomitmen untuk mendukung operator telekomunikasi di Indonesia dalam transformasi digital.

Best Digital Tech BreakthroughZTE Intelligent Closed-Loop Optimization of User Experience Solution 

Solusi ZTE Intelligent Closed-Loop Optimization of User Experience telah menerima penghargaan “Best Digital Tech Breakthrough”, sebagai pengakuan atas kontribusi signifikan ZTE terhadap inovasi dan komersialisasi teknologi 5G.

Sebagai praktik penting dari Solusi Jaringan Otonom ZTE-uSmartNet dalam skenario nilai lintas-domain, ZTE Intelligent Closed-loop Optimization of User Experience Solution berfokus pada pembuatan AI (Artifical Inteligence) atau Kecerdasaan Buatan dan kasus penggunaan berbasis big data untuk mengungkapkan korelasi antara crowdsourcing perkiraan pengalaman pengguna dan kinerja jaringan seluler untuk mendapatkan akar permasalahan dan memberikan optimasi closed-loop zero-touch, untuk memastikan jaringan memberikan pengalaman pengguna terbaik.

Tech4Good: Best Mobile Innovation for Climate Change – ZTE PowerPilot Solution

ZTE PowerPilot Solution menerima penghargaan “Tech4Good: Best Mobile Innovation for Climate Change”, yang menegaskan pengakuan industri atas inovasi ZTE dalam membantu operator membangun jaringan hijau dan rendah karbon untuk kepentingan masyarakat, dengan produk terobosan di era 5G.

Atas dasar manajemen kebijakan hemat energi  tingkat jaringan cerdas dan  penjadwalan kontrol situs hemat energi, PowerPilot dengan base-station bertenaga AI mengimplementasikan network scene adaption, one site one policy, dan manajemen hemat energi kolaborasi multi-jaringan, yang memaksimalkan manfaat penghematan energi jaringan sambil memastikan kinerja jaringan yang stabil.

Best Digital Transformation Contribution

ZTE mendukung pembangunan jaringan telekomunikasi dan mengurangi kesenjangan digital di Papua, Indonesia melalui kerjasama dengan Infrastruktur Bisnis Indonesia (IBS). Sebagai penyedia solusi digital dan telekomunikasi E2E, ZTE membangun infrastruktur konektivitas yang akan mempercepat penyediaan layanan digital di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) di Indonesia.

ZTE berfokus pada tujuan perusahaan untuk menghubungkan individu, keluarga, perusahaan, dan masyarakat dengan inovasi berkelanjutan. Baru-baru ini, ZTE menandatangani perjanjian kerjasama dengan Erajaya Digital untuk menghadirkan kembali berbagai smartphone di pasar Indonesia, untuk menjawab kebutuhan konektivitas dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

ZTE terus menghadirkan konektivitas untuk menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik, dengan terus berinovasi dalam teknologi end-to-end.  Berbagai solusi ZTE seperti radio access, wired access, core networks, all-optical bearer networks, IP data networks, computing infrastructure, cloud service components, digital applications & terminals, mengukuhkan pondasi untuk mewujudkan transformasi digital bagi masyarakat dan industri.

Pakai ReCharge, Ponsel Standby Seharian

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Pernahkah anda kehabisan daya baterai ponsel saat berada di stasiun MRT, stasiun Commuter Line atau di Halte Transjakarta? Sedangkan saat itu sedang banyak pesan penting masuk?. Saya, anda dan banyak orang pasti pernah dan hal ini sangat menyebalkan.

Agar hal tersebut tidak terjadi lagi, ReCharge Indonesia, yang menyediakan layanan power bank berbasis aplikasi yang pertama dan terdepan di Indonesia, membantu para penumpang angkutan umum dapat melalukan pengisian di 13 stasiun MRT, 23 Stasiun Commuter Line dan 35 Halte Transjakarta. Total hingga saat ini lebih dari 1.000 ReCharge Station ada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta telah merambah kota lain seperti Bandung dan Yogyakarta.

“Mulai normalnya aktivitas masyarakat komuter membuat ReCharge mempercepat penyebaran di lokasi-lokasi strategis sehingga memudahkan masyarakat komuter untuk mengakses layanan penyewaan power bank di ruang publik. Dengan kemudahan ini, pengguna moda transportasi atau wisatawan tidak perlu lagi khawatir untuk terus terhubung dengan smartphone hanya karena kehabisan daya baterai,” ucap Dick Listijono, CEO ReCharge Indonesia.

ReCharge menyediakan tiga model yang disesuaikan dengan lokasi penempatan. Model tersebut antara lain:

  1. ReCharge Station Small yang memiliki tiga tipe ReCharge Station Small – 8 yang berkapasitas 8 slot power bank, serta ReCharge Station Small – 16 dengan kapasitas 16 slot power bank dan diperuntukkan untuk restoran/kafe, spa/salon, minimarket, tempat fitness dan lounge/bar.
  2. ReCharge Station Medium yang memilki kapasitas 16 power bank. Diperuntukkan di restoran/kafe, minimarket, tempat fitness, supermarket, karaoke dan perkantoran/coworking spaces.
  3. ReCharge Station Large yang memiliki dua tipe yaitu 30 slot power bank dan 50 slot power bank. Kedua tipe ini diperuntukkan di mal, perkantoran, stasiun, konser/hall, exhibition, rumah sakit dan lobby hotel.

Bagaimana menggunakan layanan ReCharge ini?. Pengguna dapat mengunduh aplikasi penyewaan di ponsel melalui Google Play Store atau App Store. Dengan menggunakan aplikasi ReCharge tersebut, pengguna dapat mengetahui lokasi penyewaan power bank terdekat melalui fitur “Cari ReCharge”.

Pembayaran dapat dilakukan secara non tunai dengan melakukan top up saldo terlebih dahulu. Kemudian setelah saldo terisi, pengguna dapat memindai QR code pada layar/tertera di mesin ReCharge Station yang ada dan kemudian memilih tipe kabel yang sesuai dengan kebutuhan. Power bank ReCharge yang telah terpilih untuk disewa oleh pengguna akan keluar dari mesin secara otomatis.

ReCharge memberikan kenyamanan bagi pengguna dengan harga sewa yang terjangkau, yakni 1-2 jam Rp 2.000/jam, 3-4 jam Rp 4.000/jam, dan 24 jam sebesar Rp 30.000,-. Power bank nya memiliki kapasitas daya 5.000mAh sehingga cukup untuk memenuhi pengisian daya baterai smartphone masa kini atau perangkat lain seperti tablet, kamera, speaker.

Sejak awal beroperasi di bulan Maret 2018 hingga saat ini, aplikasi ReCharge telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. “Ke depannya, kami menargetkan user acquisition khususnya bagi pengguna perangkat mobile yang pertama kali melakukan download dan penyewaan power bank pertama kalinya melalui ReCharge. Selain itu kami juga meningkatkan permitaan dari para partner bisnis untuk area retail dan F&B pada wilayah jangkauan kami di Jabodetabek, Bandung dan Yogyakarta,” tutup Dick.

Untuk pengguna baru, maka akan memperoleh sewa gratis 1 jam tanpa minimum top up. Yang menarik power bank ReCharge dapat dikembalikan di lokasi lain ReCharge Station yang berbeda. Model penyewaan seperti ini merupakan cara yang praktis dan lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan banyak limbah elektronik.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

 

Terapkan Tata Kelola Perusahaan Dengan Baik, Rivan Purwantono Diganjar The Best CEO

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022 yang diselenggarakan di Ballroom Fairmont Hotel Jakarta, Rabu(27/7/2022). Dalam ajang tahunan ini, Jasa Raharja berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yakni The Best Chief Executive Officer (financial services) oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, The Best GRC for Corporate in Operation 2022 (Financial Services), dan The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance 2022 (Financial Services).

Rivan Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja. Foto: Dokumentasi Jasa Raharja.

Apresiasi tersebut, diberikan atas keberhasilan Jasa Raharja dalam penerapan tata
kelola perusahaan yang baik (Governance, Risk & Compliance/GRC). Sejumlah penghargaan itu diterima oleh Kepala Divisi Manajemen Risiko Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, mewakili Direktur Utama Jasa Raharja.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menyampaikan apreasiasi kepada
dewan juri dan Majalah Businessnews Indonesia sebagai penyelenggara. “Tentu ini menjadi motivasi kita untuk bagaimana ke depan lebih baik lagi dalam pengelolaan GRC perusahaan,” ujarnya di Jakarta (29/7).

GRC & Performance Excellence Award 2022 diikuti sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta. Dewan juri bersama tim penyelanggara telah menyaring, menyeleksi, dan mengevaluasi kinerja maupun penerapan GRC dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Dari hasil seleksi, 40 perusahaan yang memenuhi syarat kemudian memberikan presentasi kepada dewan juri secara online. Hasilnya, Jasa Raharja termasuk dalam 24 perusahaan BUMN, BUMD maupun Swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang.

GRC & Performance Excellence Award 2022 bertujuan mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi. Dengan demikian, diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja, daya saing, maupun reputasi perusahaan dalam pengelolaan aset negara yang optimal dan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat, sejalan dengan semangat tumbuh berkelanjutan dari Perusahaan.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

Tingkatkan Literasi Finansial Generasi Muda, PermataBank Gelar PNBCC

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

PermataBank National Business Case CompetitionPermataBank menyelenggarakan PermataBank National Business Case Competition 2022 (PNBCC) untuk mamacu peningkatan literasi finansial generasi muda Indonesia

Marketing.co.id – Berita Marketing | PermataBank untuk pertama kalinya menyelenggarakan PermataBank National Business Case Competition (PNBCC) yang berlangsung pada 18 Juni – 21 Juli 2022.

Tujuan dari kompetisi PNBCC adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama generasi muda, Gen Z dan milenjal muda, melalui keunggulan terhadap pengelolaan finansial. Acara ini menarik minat 137 tim yang berasal dari 50 universitas di seluruh Indonesia. PNBCC merupakan bagian dari program PermataBank Campus Ambassador yang telah memasuki batch 2.

Dalam program PermataBank Campus Ambassador, PermataBank merekrut 20 mahasiswa/i terbaik dari berbagai kampus di Indonesia mengikuti rangkaian pelatihan selama enam bulan yang terdiri dari tiga fase, yakni In-class learning yang diisi dengan modul kelas terkait pendidikan perbankan mendasar, Project management, dan kesempatan untuk magang diberbagai divisi di PermataBank.

PermataBank National Business Case Competition merupakan merupakan inisiatif program PermataBank Campus Ambassador yang berada di fase kedua, yaitu Project management. Di fase ini, para ambassador ditugaskan meluncurkan proyek berskala nasional yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan serta bekerja sama dengan komunitas-komunitas kampus di Indonesia.

Pada acara PermataBank National Business Case Competition – Awarding Night yang dihadiri Direktur Utama PermataBank – Meliza M. Rusli, Direktur Retail Banking PermataBank – Djumariah Tenteram, dan Brand Ambassador PermataBank – Morgan Oey pada 21 Juli 2022, terpilih tiga pemenang sebagai tim terbaik. Ketiga tim tersebut telah mengungguli 137 tim lainnya dan berhasil menjadi yang terbaik di antara 6 tim finalis yang mengikuti pembimbingan dan penjurian presentasi sebagai tahap akhir kompetisi.

Ketiga tim tersebut adalah:

• Juara Pertama: Federation Team (Universitas Indonesia). Tema kasus: 3R Strategy – Differentiate, Strengthen, and Sustain PermataMobile X’s Position in Digital Investment Race.

• Juara Kedua: YOYO Team (Universitas Indonesia). Tema kasus: Sumber Permata Air – Meningkatkan Brand Awareness pada Setiap Target Milenial.

• Juara Ketiga: LEVEL 3 Team (Institut Teknologi Bandung). Tema kasus: PermaSphere Advanced Gamification Approach to Elevate PermataBank’s Mutual-Fund Products

Dalam sambutannya, Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli mengungkapkan “Selama kompetisi berlangsung, kami menyaksikan kreativitas dan kritisnya para peserta dalam memberikan pemikiran dan strateginya terhadap peluang bisnis yang mereka rancang terutama di industri perbankan. Kami berharap kompetisi yang merupakan inisiatif lanjutan dari campaign #CANTSTOPME ini dapat terus berkontribusi dalam memberikan aspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk memiliki literasi finansial yang baik sehingga dapat bersama membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.”

Selain diberikan bimbingan lanjutan oleh expert dari PermataBank, para pemenang juga mendapatkan hadiah berupa investasi Mutual Funds PermataBank yang dapat dikelola oleh mereka sendiri.

Sebagai lanjutan kampanye #CANTSTOPME dari PermataME, PermataBank National Business Case Competition merangkul generasi muda di seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam memberikan inovasi terhadap industri keuangan khususnya dunia perbankan saat ini.

#CANTSTOPME sendiri merupakan sebuah kampanye literasi keuangan yang diluncurkan pada tahun 2021 melalui produk bagi generasi muda, PermataME, yang mendorong mereka untuk tetap optimis dalam menghadapi setiap tantangan finansial dalam setiap langkah mereka meraih impian.

 

Tiga Desainer Tampilkan Karya Spesial  dalam “OPPO Bazaar Fashion Festival”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.idBerita Lifestyle | Tiga desainer Indonesia yaitu Lulu Lutfi Labibi, Adrian Gan, dan TANGAN menampilkan karya terbaru mereka dalam special collaboration for OPPO dengan tema Sinergetic pada OPPO Bazaar Fashion Festival yang diadakan di Senayan City. Tiga desainer dengan tiga karakter karya fashion yang berbeda ini ditantang melakukan kolaborasi untuk menampilkan suatu karya seni fashion yang berbeda dari yang pernah mereka lakukan sebelumnya.

OPPO

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, “Tema untuk fashion show kolaborasi ini adalah Sinergetic. Kami melihat, saat ini kolaborasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan dengan berbagai pihak. Bagaimana menyatukan dua kutub yang berbeda untuk bisa menjadi sebuah terobosan dan karya baru. Pesan inilah yang ingin kami sampaikan melalui karya kolaborasi OPPO bersama dengan tiga desainer. Tentunya, ini juga sejalan dengan konsep OPPO yang terus berinovasi dan terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan para insan kreatif.”

Special Collaboration for OPPO ini diadakan di main stage OPPO Bazaar Fashion Festival dengan tiga karya fashion yang berbeda-beda. TANGAN akan berkolaborasi dengan Anton Ismail untuk menampilkan performance melukis busana secara langsung di atas panggung. Busana berwarna dasar putih polos akan dilukis oleh Anton Ismael sehingga menjadi sebuah tampilan fashion baru dan berbeda dari sebelumnya.

Sementara itu, Lulu Lutfi Labibi yang identik dengan busana aksen lurik dan etnik akan berkolaborasi untuk menampilkan melodisasi puisi karya Gunawan Maryanto dalam bentuk karya fashion. Dalam pertunjukan ini pun puisi akan dinyanyikan juga oleh Rara Sekar. Adrian Gan yang merupakan desainer senior, berkolaborasi dengan Sonderlab yang merupakan sebuah e-commerce khusus yang menampilkan fashion streetwear yang edgy. Nuansa karya Adrian Gan yang sering mengangkat tentang kultur Asia dikombinasikan dalam bentuk fashion streetlook.

OPPO Bazaar Fashion Festival  sendiri berbeda dari peragaan busana lain yang menampilkan fashion show dengan sorot pencahayaan yang terang dan gemerlap, OPPO Bazaar Fashion Festival akan membawa nuansa redup dan temaram namun tetap dengan pencahayaan yang indah. Dengan kondisi minim cahaya, proses pengambilan momen dalam peragaan busana ini tetap dapat terekam dengan baik menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G yang memiliki chipset khusus MariSilicon X untuk memproses gambar sehingga hasil yang didapatkan tetap jernih meskipun dalam kondisi low-light.

“OPPO selalu terbuka untuk beragam kesempatan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk kolaborasi lain dengan para insan kreatif. Kami juga berharap dengan kehadiran teknologi yang dimiliki oleh OPPO bisa mempermudah para insan kreatif untuk mengembangkan dan mengekspresikan ide yang dimiliki,” tutup Patrick.