Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022 yang diselenggarakan di Ballroom Fairmont Hotel Jakarta, Rabu(27/7/2022). Dalam ajang tahunan ini, Jasa Raharja berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yakni The Best Chief Executive Officer (financial services) oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, The Best GRC for Corporate in Operation 2022 (Financial Services), dan The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance 2022 (Financial Services).
Rivan Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja. Foto: Dokumentasi Jasa Raharja.
Apresiasi tersebut, diberikan atas keberhasilan Jasa Raharja dalam penerapan tata
kelola perusahaan yang baik (Governance, Risk & Compliance/GRC). Sejumlah penghargaan itu diterima oleh Kepala Divisi Manajemen Risiko Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, mewakili Direktur Utama Jasa Raharja.
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menyampaikan apreasiasi kepada
dewan juri dan Majalah Businessnews Indonesia sebagai penyelenggara. “Tentu ini menjadi motivasi kita untuk bagaimana ke depan lebih baik lagi dalam pengelolaan GRC perusahaan,” ujarnya di Jakarta (29/7).
GRC & Performance Excellence Award 2022 diikuti sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta. Dewan juri bersama tim penyelanggara telah menyaring, menyeleksi, dan mengevaluasi kinerja maupun penerapan GRC dari perusahaan-perusahaan tersebut.
Dari hasil seleksi, 40 perusahaan yang memenuhi syarat kemudian memberikan presentasi kepada dewan juri secara online. Hasilnya, Jasa Raharja termasuk dalam 24 perusahaan BUMN, BUMD maupun Swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang.
GRC & Performance Excellence Award 2022 bertujuan mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi. Dengan demikian, diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja, daya saing, maupun reputasi perusahaan dalam pengelolaan aset negara yang optimal dan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat, sejalan dengan semangat tumbuh berkelanjutan dari Perusahaan.
Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.
PermataBank menyelenggarakan PermataBank National Business Case Competition 2022 (PNBCC) untuk mamacu peningkatan literasi finansial generasi muda Indonesia
Marketing.co.id – Berita Marketing | PermataBank untuk pertama kalinya menyelenggarakan PermataBank National Business Case Competition (PNBCC) yang berlangsung pada 18 Juni – 21 Juli 2022.
Tujuan dari kompetisi PNBCC adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama generasi muda, Gen Z dan milenjal muda, melalui keunggulan terhadap pengelolaan finansial. Acara ini menarik minat 137 tim yang berasal dari 50 universitas di seluruh Indonesia. PNBCC merupakan bagian dari program PermataBank Campus Ambassador yang telah memasuki batch 2.
Dalam program PermataBank Campus Ambassador, PermataBank merekrut 20 mahasiswa/i terbaik dari berbagai kampus di Indonesia mengikuti rangkaian pelatihan selama enam bulan yang terdiri dari tiga fase, yakni In-class learning yang diisi dengan modul kelas terkait pendidikan perbankan mendasar, Project management, dan kesempatan untuk magang diberbagai divisi di PermataBank.
PermataBank National Business Case Competition merupakan merupakan inisiatif program PermataBank Campus Ambassador yang berada di fase kedua, yaitu Project management. Di fase ini, para ambassador ditugaskan meluncurkan proyek berskala nasional yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan serta bekerja sama dengan komunitas-komunitas kampus di Indonesia.
Pada acara PermataBank National Business Case Competition – Awarding Night yang dihadiri Direktur Utama PermataBank – Meliza M. Rusli, Direktur Retail Banking PermataBank – Djumariah Tenteram, dan Brand Ambassador PermataBank – Morgan Oey pada 21 Juli 2022, terpilih tiga pemenang sebagai tim terbaik. Ketiga tim tersebut telah mengungguli 137 tim lainnya dan berhasil menjadi yang terbaik di antara 6 tim finalis yang mengikuti pembimbingan dan penjurian presentasi sebagai tahap akhir kompetisi.
Ketiga tim tersebut adalah:
• Juara Pertama: Federation Team (Universitas Indonesia). Tema kasus: 3R Strategy – Differentiate, Strengthen, and Sustain PermataMobile X’s Position in Digital Investment Race.
• Juara Kedua: YOYO Team (Universitas Indonesia). Tema kasus: Sumber Permata Air – Meningkatkan Brand Awareness pada Setiap Target Milenial.
• Juara Ketiga: LEVEL 3 Team (Institut Teknologi Bandung). Tema kasus: PermaSphere Advanced Gamification Approach to Elevate PermataBank’s Mutual-Fund Products
Dalam sambutannya, Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli mengungkapkan “Selama kompetisi berlangsung, kami menyaksikan kreativitas dan kritisnya para peserta dalam memberikan pemikiran dan strateginya terhadap peluang bisnis yang mereka rancang terutama di industri perbankan. Kami berharap kompetisi yang merupakan inisiatif lanjutan dari campaign #CANTSTOPME ini dapat terus berkontribusi dalam memberikan aspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk memiliki literasi finansial yang baik sehingga dapat bersama membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.”
Selain diberikan bimbingan lanjutan oleh expert dari PermataBank, para pemenang juga mendapatkan hadiah berupa investasi Mutual Funds PermataBank yang dapat dikelola oleh mereka sendiri.
Sebagai lanjutan kampanye #CANTSTOPME dari PermataME, PermataBank National Business Case Competition merangkul generasi muda di seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam memberikan inovasi terhadap industri keuangan khususnya dunia perbankan saat ini.
#CANTSTOPME sendiri merupakan sebuah kampanye literasi keuangan yang diluncurkan pada tahun 2021 melalui produk bagi generasi muda, PermataME, yang mendorong mereka untuk tetap optimis dalam menghadapi setiap tantangan finansial dalam setiap langkah mereka meraih impian.
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Tiga desainer Indonesia yaitu Lulu Lutfi Labibi, Adrian Gan, dan TANGAN menampilkan karya terbaru mereka dalam special collaboration for OPPO dengan tema Sinergetic pada OPPO Bazaar Fashion Festival yang diadakan di Senayan City. Tiga desainer dengan tiga karakter karya fashion yang berbeda ini ditantang melakukan kolaborasi untuk menampilkan suatu karya seni fashion yang berbeda dari yang pernah mereka lakukan sebelumnya.
Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, “Tema untuk fashion show kolaborasi ini adalah Sinergetic. Kami melihat, saat ini kolaborasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan dengan berbagai pihak. Bagaimana menyatukan dua kutub yang berbeda untuk bisa menjadi sebuah terobosan dan karya baru. Pesan inilah yang ingin kami sampaikan melalui karya kolaborasi OPPO bersama dengan tiga desainer. Tentunya, ini juga sejalan dengan konsep OPPO yang terus berinovasi dan terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan para insan kreatif.”
Special Collaboration for OPPO ini diadakan di main stage OPPO Bazaar Fashion Festival dengan tiga karya fashion yang berbeda-beda. TANGAN akan berkolaborasi dengan Anton Ismail untuk menampilkan performance melukis busana secara langsung di atas panggung. Busana berwarna dasar putih polos akan dilukis oleh Anton Ismael sehingga menjadi sebuah tampilan fashion baru dan berbeda dari sebelumnya.
Sementara itu, Lulu Lutfi Labibi yang identik dengan busana aksen lurik dan etnik akan berkolaborasi untuk menampilkan melodisasi puisi karya Gunawan Maryanto dalam bentuk karya fashion. Dalam pertunjukan ini pun puisi akan dinyanyikan juga oleh Rara Sekar. Adrian Gan yang merupakan desainer senior, berkolaborasi dengan Sonderlab yang merupakan sebuah e-commerce khusus yang menampilkan fashion streetwear yang edgy. Nuansa karya Adrian Gan yang sering mengangkat tentang kultur Asia dikombinasikan dalam bentuk fashion streetlook.
OPPO Bazaar Fashion Festival sendiri berbeda dari peragaan busana lain yang menampilkan fashion show dengan sorot pencahayaan yang terang dan gemerlap, OPPO Bazaar Fashion Festival akan membawa nuansa redup dan temaram namun tetap dengan pencahayaan yang indah. Dengan kondisi minim cahaya, proses pengambilan momen dalam peragaan busana ini tetap dapat terekam dengan baik menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G yang memiliki chipset khusus MariSilicon X untuk memproses gambar sehingga hasil yang didapatkan tetap jernih meskipun dalam kondisi low-light.
“OPPO selalu terbuka untuk beragam kesempatan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk kolaborasi lain dengan para insan kreatif. Kami juga berharap dengan kehadiran teknologi yang dimiliki oleh OPPO bisa mempermudah para insan kreatif untuk mengembangkan dan mengekspresikan ide yang dimiliki,” tutup Patrick.
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Hj. Muliani Alif Lakoreasa atau akrab disapa Muli, Founder Donna Prive, mengajak setiap perempuan Indonesia mengartikan kemerdekaan lebih luas lagi. Terlepas dari apapun profesi yang dikerjakan, baik itu menjadi ibu rumah tangga ataupun sebagai wanita karir, setiap perempuan Indonesia memiliki peran ganda dan memiliki peranannya masing-masing yang sama pentingnya.
Muli mengatakan, bahwa sudah saatnya bagi untuk saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain dengan apa yang dilakukan. Dimana, nilai dari women support women ini perlu ditanamkan dari sekarang, sekaligus dalam rangka menyambut hari kemerdekaan saya berharap tidak hanya bangsa Indonesia yang merdeka, namun sebagai perempuan juga harus bisa merdeka menjadi versi terbaik dalam arti yang positif.
“Memiliki peran ganda yakni sebagai seorang ibu dan entrepreneur di bidang modest fashion merupakan tantangan besar bagi saya dan perempuan lain diluar sana terutama selama masa pandemi Covid-19. Kita dituntut mengatur dan menyeimbangkan waktu agar dapat memberikan yang terbaik,” ujar dia saat ditemui di acara intimate gathering di Hotel Ra Suites Simatupang, Jakarta.
Dia menambahkan, pada masa pademi seperti saat ini, ia perlu pandai mengatur ekonomi dan pola hidup sehat keluarga, mendampingi anak belajar dirumah serta bekerja, juga harus tetap profesional. Terlebih, Donna Prive – local brand modest fashion dari Banjarmasin, yang dibangun ini memiliki visi dan misi agar dapat memberdayakan dan menginspirasi sesama perempuan, yang biasa saya bilang women support women, serta menjawab kebutuhan untuk tampil percaya diri menjadi versi terbaik melalui kualitas dan inovasi di setiap koleksi Donna Prive.
Dalam campaign menyambut Kemerdekaan Indonesia, Donna Prive mengajak dua sosok wanita inspiratif lainnya, yakni Kevin Liliana, sebagai Miss International 2017 dan Inda Rambu, sebagai General Manager Hotel Ra Premiere Simatupang – Grup dari Ra Hospitality, untuk ikut serta dalam kegiatan photoshoot bersama dan membagikan cerita serta menginspirasi sesama perempuan Indonesia di luar sana agar dapat merasakan kemerdekaan sesungguhnya akan apa yang dijalani dan bangga menjadi versi terbaik.
Kevin Liliana pun membagikan pandangan dan pengalamannya sebagai perempuan yang memiliki multi peran. “Satu hal yang mendasari kerja sama ini adalah kesamaan nilai untuk saling mendukung dan menginspirasi sesama perempuan Indonesia di luar sana. Saya yakin setiap perempuan itu pasti memiliki multi peran dalam keluarganya yang mana hal ini adalah hal yang mulia dan bukan hal mudah untuk dijalani. Oleh karena itu saya sangat sejalan dengan nilai yang dibawa oleh Ibu Muli yakni, women support women perlu ditanamkan agar mereka dapat bebas dan menjadi yang terbaik dengan profesi apapun yang ia jalankan,” ungkap Kevin.
Disaat yang bersamaan Inda Rambu, General Manager Hotel Ra Premiere Simatupang, juga membagikan pandangannya tentang setiap perempuan yang berhak menjadi versi terbaiknya apapun profesinya. “Nilai ini perlu ditanamkan agar setiap perempuan Indonesia bangga dan bisa menjadi versi terbaiknya apapun profesi yang mereka jalankan. Karena itu, sekaligus dalam rangka menyambut Kemerdekaan Indonesia, saya sangat antusias dengan Donna Prive dalam project photoshoot ini,” kata Inda.
Muli pun menyampaikan, harapannya bahwa kedepannya Donna Prive akan lebih banyak lagi melakukan kolaborasi yang melibatkan perempuan-perempuan inspiratif lainnya, agar sebagai perempuan dapat saling mendukung, menginspirasi, dan memberikan rasa percaya diri kepada setiap perempuan Indonesia untuk menjadi versi terbaiknya.
Marketing.co.id – Berita Financial | AIA Group Limited (AIA) mengumumkan pencapaiannya menjadi perusahaan dengan jumlah anggota Million Dollar Round Table (MDRT) terbesar di dunia selama delapan tahun berturut-turut. Sejak penawaran umum perdana (IPO) perusahaan pada 2010 lalu, jumlah anggota MDRT AIA telah melesat hingga 768%.
Lee Yuan Siong, Group Chief Executive dan Presiden AIA mengatakan, “Kami sangat senang mencapai peringkat MDRT global nomor satu selama rekor delapan tahun berturut-turut. Life Planner terpercaya dan profesional kami merupakan inti dari jalur distribusi AIA yang tidak tertandingi yang mendukung AIA mencapai tujuan untuk membantu jutaan orang.”
Jacky Chan, Regional Chief Executive dan Group Chief Distribution Officer AIA menambahkan, “Prestasi ini merupakan bukti dedikasi Life Planner kami yang berhasil mengatasi tantangan dan latar belakang sosial yang berbeda-beda. Kami akan terus berinvestasi untuk membangun kekuatan Life Planner berkualitas tinggi sejalan dengan upaya AIA untuk mempercepat model Agency Premier kami di seluruh Asia.”
Di Indonesia, PT AIA FINANCIAL (AIA Indonesia) juga masuk dalam “Daftar 100 Perusahaan (Global) dengan Jumlah MDRT Terbanyak 2022”. Jumlah anggota MDRT dari AIA Indonesia juga tumbuh 42% sepanjang 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Presiden Direktur AIA Indonesia, Sainthan Satyamoorthy, mengatakan, di AIA Indonesia menempatkan kualitas sebagai prioritas utama. Itulah sebabnya, AIA Indonesia pun tidak pernah berhenti mengembangkan strategi untuk memberdayakan Life Planner AIA sebagai profesional yang berkualitas dan mampu memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan bersama AIA.
“AIA Indonesia telah mengimplementasikan strategi Premier Agency dengan fokus pada pelatihan berkualitas dan perekrutan Life Planner yang profesional. Tahun ini, kami menginisiasi program internal MDRT ambassador sebagai bentuk apresiasi sekaligus inisiatif untuk meningkatkan pengembangan talenta bagi Life Planner terbaik kami,” ujar dia.
Program internal MDRT ambassador ini untuk pertama kalinya digagas AIA Indonesia bagi para Life Planner dengan tujuan membangun pemahaman konsep MDRT, memfasilitasi program pelatihan dan pendampingan antar anggota MDRT, serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi kinerja para Life Planner. Anggota MDRT yang terpilih sebagai MDRT ambassador diharapkan dapat berkontribusi terhadap pengembangan tim, bisnis, dan juga personal para anggotanya.
Life Planner yang berkualitas dan solid juga turut membantu AIA Indonesia mencatat kinerja keuangan yang sehat. Terbukti sepanjang 2021, AIA Indonesia berhasil membukukan pengelolaan aset sebesar Rp55 triliun dan dipercaya mengelola total dana investasi nasabah (total aset investasi) sebesar Rp50 triliun. AIA juga telah membayarkan total klaim sebesar Rp11,49 triliun kepada nasabah sebagai bentuk komitmen utama AIA.
Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Blue Bird Tbk (Persero) dikenal dengan Bluebird, hari ini mengumumkan pencapaian kinerja untuk Semester I tahun 2022. Meraih kinerja keuangan positif di semester pertama 2022 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 148 Miliar, naik tajam sebesar 593% dibandingkan semester pertama tahun 2021.
Taxi Bluebird yang digunakan pertama kali saat membawa penumpang pada tahun 1972. Sebagai memorable car, mobil ini disimpan di gedung Bluebird, Mampang, Jakarta, sebagai saksi sejarah berdirinya PT Blue Bird Tbk. Foto: marketing.co.id/lialily.
Resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada 5 November 2014, selama pandemi Covid 19, Perseroan membukukan pendapatan tertinggi pada semester I-2022 sebesar Rp 1,548 triliun atau naik 48%, yang hampir setara dengan pendapatan Perseroan selama periode pra-pandemi. Layanan taksi reguler Bluebird menjadi penyumbang terbesar pendapatan Perseroan dengan peningkatan pertumbuhan hingga 45% dari periode yang sama tahun sebelumnya.
“Selama kondisi pandemi ini performa di semester II jauh lebih baik dari semester I karena kami terus menyiapkan kendaraan baru. Posisi market yang terus berkembang seiring berkurangnya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga mempengaruhi layanan kami. Loyalitas pengguna menjadi modal utama kami untuk terus menjadi lebih baik lagi,” ucap Sigit Priawan Djokosoetono, President Director PT Bluebird Tbk saat diskusi Outlook Semester II-2022 di kantor pusat Bluebird, Jakarta (09/08).
Beberapa armada Bluebird diketahui sudah menggunakan mobil listrik untuk layanan taksi. Total jumlah armada mobil yang dimiliki Bluebird mencapai lebih dari 24.000 unit dan jumlah armada mobil listrik mencapai 60 unit dengan 30 unit untuk taksi dan 30 unit untuk rental. Hal ini sebagai komitmen jangka panjangnya untuk mendukung perbaikan kualitas lingkungan, khususnya udara.
Hingga akhir tahun 2022, Bluebird akan fokus melakukan peremajaan serta penambahan armada sekitar 4.000-5.0000 unit dengan menyesuaikan kondisi pasar. Sedangkan untuk unit mobil armada listrik akan dilakukan penambahan hingga 50-60 unit armada listrik dengan fokus di Jakarta dan Bali sekaligus untuk mendukung terselenggaranya pertemuan G20 pada bulan November mendatang.
Melanjutkan visi 50:30 yang pada bulan April lalu diperkenalkan, Bluebird berkomitmen akan terus mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi dan limbah operasional sebanyak 50% dalam pencapaian tujuan berkelanjutan nasional hingga tahun 2030.
Visi 50:30 tersebut ditopang oleh 3 pilar, yaitu Bluesky (kontribusi untuk meningkatkan kualitas lingkungan), Bluelife (kontribusi terhadap perbaikan kualitas sosial) dan BlueCorps (peningkatan kualitas tata kelola bisnis Perusahaan sesuai Good Corporate Governance).
Selama 50 tahun berdiri di Indonesia, Bluebird telah bertransformasi menjadi sebuah ekosistem transportasi. Segala kebutuhan pengguna mulai dari layanan penumpang, pengiriman barang hingga pengiriman logistik, tersedia dan terhubung dengan baik melalui teknologi yang mumpuni dan terupdate setiap saat. Adanya aplikasi MyBlueBird semakin memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan serta melakukan pembayaran secara cashless.
Berpusat pada human connection, Perseroan akan terus melakukan inovasi dan transformasi untuk memperluas akses pelanggan serta meningkatkan ekosiste transportasi baik secara ekonomis, sosial maupun ekologis.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.
Marketing.co.id – Berita Otomotif | Bridgestone Indonesia siap berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang pada tanggal 11-21 Agustus 2022 yang akan datang, dengan memamerkan produk-produk ban berkualitas tinggi dari Bridgestone yang sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia.
Bridgestone Indonesia siap meriahkan GIIAS 2022
“GIIAS merupakan salah satu event otomotif terbesar di Indonesia, bahkan juga di Asia Tenggara. Ini tentunya menjadi momentum yang sangat baik bagi Bridgestone untuk terus memperkuat posisinya di tengah pecinta otomotif di tanah air. Kami berharap partisipasi ini akan semakin mendekatkan produk-produk berkualitas tinggi dari Bridgestone ke hati pelanggan kami,” kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, sebagaimana dalam keterangan pers-nya (09/08/2022).
Booth Bridgestone pada gelaran GIIAS 2022 ini akan berlokasi di Pre-Function Hall 2 Booth PF2B ICE BSD serta menawarkan berbagai aktivitas dan program yang diharapkan akan menarik bagi pengunjung. Seperti menghadirkan games dan hadiah langsung bagi pengunjung yang aktif mem-follow akun sosial media Bridgestone Indonesia hingga acara doorprize.
Tawarkan promo
Selain memamerkan berbagai produk-produk ban berkualitas tinggi, untuk semakin memeriahkan event tersebut Bridgestone Indonesia juga menawarkan beragam promo menarik dan beragam aktivitas bagi para pengunjung yang melakukan transaksi pembelian ban di booth Bridgestone selama gelaran berlangsung. Mulai dari potongan harga untuk pembelian ban dengan tipe tertentu, hadiah langsung berupa merchandise menarik bagi setiap pembeli ban Bridgestone, hingga acara doorprize bagi pengunjung.
Untuk promo potongan harga, bagi para pengguna dan pecinta ban Bridgestone, ada promo menarik untuk setiap pembelian produk Turanza T005A, Dueler dan Potenza. Yaitu, untuk setiap pembelian ban berukuran 17 inch ke atas akan mendapatkan potongan harga Rp 100.000/ban dengan pembelian minimal 2 ban. Sedang untuk ban berukuran 16 inch ke bawah mendapatkan potongan harga Rp 75.000/ban dengan pembelian minimal dua ban.
Bridgestone juga menawarkan promo untuk pembelian ban Ecopia. Untuk setiap pembelian ban Ecopia berukuran 17 inch ke atas mendapatkan potongan harga Rp 50.000/ban dengan pembelian minimal 2 ban. Sedangkan untuk ban berukuran 16 inch ke bawah mendapatkan potongan harga Rp 25.000/ban dengan pembelian minimal dua ban, syarat dan ketentuan berlaku.
Spesial di GIIAS 2022 ini, Bridgestone juga memberikan program gratis pemasangan, pengisian nitrogen dan balancing serta hadiah langsung menarik seperti topi dan kaus polo eksklusif hingga car vacuum cleaner untuk pembelian tertentu. Tak ketinggalan, pelanggan juga berkesempatan mengikuti lucky draw dengan hadiah utama smartphone Samsung Galaxy M53.
Juga terdapat program promo spesial berupa cicilan dengan bunga 0% bagi pelanggan yang bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank BRI, Danamon, Bukopin, HSBC, Permata dan Standard Chartered. Tersedia juga pembayaran menggunakan QRIS melalui mobile banking dari beragam bank nasional serta platform dompet digital lainnya.
Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) menyatakan, Indonesia masih berada dalam siklus pemulihan ekonomi pada semester kedua tahun 2022, berbeda dengan negara maju yang cenderung mengalami normalisasi.
MAMI juga memaparkan, secara umum, volatilitas pasar ke depan diperkirakan membaik karena banyak negara dan kawasan sudah mulai mendekati titik puncak dari segi inflasi, pertumbuhan ekonomi, serta kebijakan moneter.
Pandangan tim investasi MAMI ini disampaikan secara daring pada Selasa (9/8) dalam acara Indonesia Market Outlook 2H-2022: Approaching the Tipping Points dengan narasumber Ezra Nazula, Director & Chief Investment Officer, Fixed Income, Katarina Setiawan, Chief Economist & Investment Strategist, dan Samuel Kesuma, Senior Portfolio Manager, Equity.
Ezra mengatakan, volatilitas pasar finansial global di paruh pertama 2022 melonjak akibat tiga hal, yaitu inflasi yang secara terus-menerus berada pada level tinggi, kenaikan suku bunga The Fed yang agresif, dan outlook pertumbuhan ekonomi global untuk tahun 2022 dan 2023 yang direvisi turun.
“Memasuki paruh kedua, pasar telah memperhitungkan dan merevisi ekspektasinya terhadap outlook ekonomi dan kebijakan moneter,” kata Ezra.
Ezra menjelaskan lebih lanjut, bahwa dalam rapat FOMC (The Federal Open Market Committee) terakhir, The Fed menegaskan prioritasnya untuk menangani inflasi dan mengindikasikan bahwa suku bunga acuan sudah berada di level netral, yaitu di kisaran 2,25% – 2,5%, serta arah pergerakan ke depan akan disesuaikan dengan perkembangan data ekonomi.
Indonesia Market Outlook 2H-2022
Ekspektasi pasar mengindikasikan bahwa The Fed sudah mendekati puncak siklus kenaikan suku bunga, sehingga besaran kenaikan ke depan akan lebih dovish. Di sisi lain, pertumbuhan uang beredar telah kembali ke level normal. Ini merupakan pertanda bahwa pengetatan moneter sudah mulai membuahkan hasil dan diharapkan dapat menahan laju inflasi.
Pasar domestik
Meurut Katarina perekonomian utama dunia, seperti Amerika Serikat, Eropa dan China, cenderung mengalami normalisasi pada semester kedua tahun ini. Namun, Indonesia masih akan berada dalam siklus pemulihan ekonomi.
“Hal ini tercermin dari proyeksi pertumbuhan ekonominya yang kokoh dan tidak mengalami revisi signifikan. Bisa disimpulkan bahwa siklus ekonomi Indonesia berbeda dibandingkan negara maju, dan merupakan hal yang positif bagi Indonesia,” lanjut Katarina.
Indikator ekonomi Indonesia pun jelas Katarina menunjukkan potensi penguatan lebih lanjut. Risiko resesi di Indonesia menjadi berkurang karena kondisi fiskal serta perekonomian Indonesia terjaga baik. Hal ini berbeda dengan kebanyakan negara. Beragam indikator ekonomi masih menunjukkan pemulihan ekonomi yang kuat.
Hal tersebut terlihat antara lain dari kontribusi konsumsi domestik yang besar, keyakinan konsumen dan penjualan ritel, angka pengangguran yang menurun, serta pertumbuhan kredit yang terus meningkat hingga mencapai 10,3% di bulan Juni 2022.
Meskipun inflasi umum meningkat, namun upaya pemerintah untuk menjaga beberapa harga barang (price control) membuat inflasi inti tetap terjaga. Sehingga, tekanan inflasi belum berdampak luas. Keputusan pemerintah untuk mempertahankan harga BBM Bersubsidi dapat membuat inflasi inti tahun 2022 tetap terjaga di kisaran rentang target BI 2% – 4%.
Katarina mengungkapkan, perubahan struktural turut menyokong transaksi perdagangan. Sejauh ini, neraca perdagangan masih relatif kuat. Namun, tidak tertutup kemungkinan ke depannya akan sedikit terkoreksi akibat normalisasi harga komoditas, potensi penurunan permintaan eksternal, dan potensi peningkatan impor sejalan dengan pemulihan ekonomi domestik. Sebagai net importir minyak dan net ekportir komoditas, maka pergerakan harga minyak relatif terhadap pergerakan harga komoditas utama ekspor dapat mempengaruhi perkembangan neraca perdagangan ke depannya.
Samuel mengungkapkan bahwa kondisi makro yang suportif mendukung pasar saham. Dipengaruhi kekhawatiran perlambatan ekonomi global akibat pengetatan moneter yang agresif, investor asing membukukan aksi jual yang cukup menyeluruh di kawasan Asia, termasuk Indonesia.
“Namun kondisi makro Indonesia yang lebih solid disertai dengan pertumbuhan earnings perusahaan yang diperkirakan tumbuh pada laju yang sehat, diharapkan dapat mendorong pergerakan pasar saham, terutama ketika sentimen global sudah lebih membaik,” ujar Samuel.
Pasar obligasi
Di tengah pemulihan ekonomi Indonesia yang masih terus berjalan, Ezra mengingatkan risiko yang perlu dicermati investor. Dari sisi eksternal, perkembangan konflik geopolitik dan lonjakan kasus Covid-19 di China menjadi risiko utama yang yang perlu dicermati, karena memiliki dampak yang siginifikan pada tekanan inflasi. Hal ini dapat mempengaruhi laju perubahan kebijakan moneter dan pembelian aset. Sementara dari sisi internal, perkembangan harga minyak dunia dan komoditas utama ekspor memberikan dampak yang besar terhadap beban subsidi energi dan nilai tukar Rupiah.
Di samping itu, laju pertumbuhan kredit menjadi salah satu faktor yang perlu dicermati, mengingat selama ini bank menjadi pembeli mayoritas SBN. Kebijakan BI untuk menaikkan GWM secara bertahap juga harus dicermati efeknya dalam mengurangi likuiditasi di pasar.
Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Telkomsel bekerja sama dengan Kitabisa.com menggelar donasi bagi pelajar yang membutuhkan. Penggalangan donasi melalui program loyalty Telkomsel Poin ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan berlangsung mulai tanggal 8 Agustus hingga 31 Desember 2022.
Melalui Aplikasi MyTelkomsel atau situs Telkomsel.com, pelanggan dapat menukarkan (redeem) setidaknya 50 Telkomsel Poin untuk mendonasikan Rp5.000. Selanjutnya uang tersebut akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan dan menunjang kegiatan belajar ratusan pelajar yang membutuhkan.
Setiap penerima manfaat dari program ini akan mendapatkan bantuan senilai 2,5 juta Rupiah dalam bentuk biaya pendidikan dan paket internet Telkomsel sebagai penunjang pendidikan atau kebutuhan-kebutuhan lainnya. Setiap penerima manfaat juga dapat memilih dua kelas premium dari platform belajar bisnis online dan mentoring pengembangan keterampilan kerja Kuncie, dengan beberapa pilihan praktisi sesuai preferensi mereka.
Mengutip data UNICEF, Vice President Postpaid Consumer, International Roaming & Interconnect Telkomsel Bernadus W. Wijayanto mengatakan, jumlah anak Indonesia yang putus sekolah meningkat sebanyak 4,3 juta selama pandemi, dan salah satu penyebab meningkatnya angka tersebut karena kondisi ekonomi keluarga siswa.
“Melalui Telkomsel Poin dan kolaborasi bersama Kitabisa dan Kuncie, Telkomsel berupaya membangun sebuah ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, mengikutsertakan pelanggan dalam program Merdeka Pendidikan untuk membantu situasi ekonomi para siswa tersebut agar mereka dapat melanjutkan sekolah,” kata Bernadus.
Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Telkomsel berkolaborasi bersama Kitabisa dan Kuncie menghadirkan Program Merdeka Pendidikan dalam membantu biaya pendidikan serta menunjang kegiatan belajar ratusan pelajar hanya dengan menukarkan setidaknya 50 Telkomsel Poin untuk mendonasikan Rp5.000.
Hingga saat ini, sejumlah 10.000 anak telah mengajukan bantuan dukungan beasiswa dan alat pendukung pembelajaran ke platform Kitabisa.com. Melalui proses kurasi dokumen dan verifikasi data, Telkomsel dan Kitabisa memilih 100 pelajar pada jenjang SMA atau mahasiswa aktif yang resmi terdaftar di institusi pendidikan dan berdomisili di Indonesia. Kedua pihak akan melaksanakan distribusi bantuan dan monitoring dalam kurun waktu 5 bulan selama periode pelaksanaan program Merdeka Pendidikan, mulai tanggal 8 Agustus hingga 31 Desember 2022.
“Kami berharap kolaborasi yang inklusif ini dapat turut menciptakan perubahan yang positif bagi kemajuan bangsa Indonesia, memerdekakan generasi muda dari ketidaktahuan, dan selaras mendukung fokus peningkatan transformasi pendidikan digital pada Presidensi G20 yang diadakan tahun ini,” pungkas Bernadus.
Telkomsel Poin adalah program loyalitas yang ditujukan bagi seluruh pelanggan Telkomsel Halo dan Telkomsel PraBayar sejak pertama kali menggunakan Telkomsel. Melalui aplikasi MyTelkomsel, situs Telkomsel.com, atau UMB *700#, pelanggan dapat menukarkan Telkomsel Poin mereka dengan beragam penawaran menarik yang dapat dilihat di katalog, seperti produk Telkomsel (paket telepon, SMS, dan internet), produk digital Telkomsel (NSP, video, dan games), berbagai diskon menarik dari merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel, saldo bonus LinkAja, dan sebagainya. Pelanggan dapat mengumpulkan Poin sebanyak-banyaknya dengan melakukan pembayaran dengan akumulasi minimal Rp50.000 dalam sebulan.
Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Sejak pandemi melanda pada tahun 2019, hampir semua aktivitas bisnis dijalankan melalui kanal digital hingga saat ini termasuk Digital Marketing. Berbagai pilihan promosi digital ditawarkan di semua sosial media yang ada seperti Google Ads, Facebook Ads, Instagram, dan masih banyak lagi untuk memudahkan kampanye pemasaran online.
Salah satu yang paling banyak digunakan oleh pemilik bisnis di Indonesia adalah Google Ads yang merupakan cabang dari Metaverse. Menggunakan Google Ads akan menarik jumlah calon pembeli untuk mengunjungi toko anda sehingga akan meningkatkan performa bisnis.
Salah satu praktisi periklanan dari banyumedia mengatakan bahwa Google memberikan banyak kemudahan untuk mencari informasi secara umum atau melakukan kegiatan promosi digital marketing secara luas dan masif. Biaya pemasangan iklan konvensional seperti pemasangan bilboard, poster, flyer dapat diubah menjadi pemasangan iklan secara digital dengan menggunakan Google Ads.
Agar lebih maksimal, berikut beberapa keunggulan Google Ads untuk pemasaran produk dan jasa:
Kontrol Penuh Terhadal Biaya Iklan
Google Ads memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk mengendalikan penuh biaya yang digunakan. Menggunakan jasa iklan Google profesional akan menawarkan harga yang bervariatif untuk klien.
Program periklanan ini bekerja dengan sistem pay-per-click dimana biaya hanya dibayarkan oleh pengiklan setiap kali pengguna Google, meng-klik iklan tersebut. Kampanye iklan akan berjalan efisien karena bujet dihabiskan sesuati tampilan iklan.
2. Jangkauan Luas
Google merupakan mesin pencarian paling populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Melalui kampanye Google Ads, anda bisa menjangkau semua orang dari seluruh Indonesia atau bahkan dunia dengan menentukan sendiri target audiens sesuai bisnis masing-masing
Dengan Google Ads, jangkauan iklan lebih luas, kesempatan untuk dilihat semakin besar. Produk atau jasa Anda semakin dikenal oleh orang dari berbagai daerah. Seiring berjalannya waktu, orang di pelosok sekalipun bisa mengetahui brand bisnis Anda.
Dari segi pengguna, kehadiran Google memungkinkan semua orang mengakses informasi yang sama. Sedangkan dari segi bisnis, membuat para pelaku bisnis menjangkau konsumen dari setiap wilayah.
3. Mendapat Trafik Website yang Lebih Cepat dan Mudah
Pemasaran di Google terbagi menjadi dua macam, yaitu SEO dan Google Ads. SEO adalah upaya untuk menampilkan website di posisi teratas pada keyword tertentu serta membutuhkan kesabaran untuk menguasainya.
Hal itu jauh berbeda dengan Google Ads, Anda hanya perlu membayar biaya iklan maka website sudah otomatis muncul di peringkat teratas pencarian. Tidak perlu mempelajari link building atau teknik penulisan artikel SEO sampai mahir. Website bisnis Anda akan segera mendapat banyak trafik dengan cepat dan praktis.
4. Target Audiens Lebih Spesifik
Ketika pengguna Google mengetikkan keyword di kolom pencarian, maka bisa dipastikan bahwa ia butuh atau memiliki minat terhadap topik tersebut. Sebagai contoh, Anda menuliskan jasa pindahan rumah Semarang. Tentu saja pada saat itu Anda ingin pindah ke hunian lain dan sedang butuh jasa angkutan.
Inilah salah satu alasan mengapa beriklan di Google memberikan hasil yang efektif, karena target audiensnya tepat.
5. Memaksimalkan Return of Investment (ROI)
Google Ads menyediakan dashboard yang menampilkan data statistik secara mendetail. Anda bisa mengevaluasi setiap kampanye iklan dan mengoptimalkan untuk kampanye berikutnya. Melalui dashboard tersebut akan terlihat strategi mana saja yang sudah tepat dan belum. Dengan begitu, mudah bagi para pengiklan untuk memaksimalkan ROI dari kampanyenya.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis
Marketing.co.id– Berita Digital | Aplikasi PINTU kembali menambahkan benefit di fitur Pintu Token (PTU) Staking yang bisa didapatkan oleh user yang memanfaatkan fitur staking di aplikasi PINTU. Benefit tersebut di antaranya, Bonus PTU annual percentage rate (APR) hingga 12%, Extra annual percentage yield (APY) untuk produk Pintu Earn, Gratis kirim aset melalui jaringan Blockchain, Extra referral bonus, Gratis tarik saldo Rupiah dari PINTU, hingga yang terbaru bisa mendapatkan tiket nonton gratis XXI Premiere setiap bulannya.
Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU mengungkapkan, semenjak hadirnya fitur PTU Staking, keuntungan bagi pengguna terus kami optimalkan. Sebelumnya keuntungan yang ditawarkan hanya sebatas extra bonus referral, namun kali ini dikembangkan menjadi enam benefit, dengan salah satu benefit yang terbaru adalah gratis tiket nonton bioskop XXI Premiere setiap bulannya.
“Benefit ini kami hadirkan setelah melihat meningkatnya antusiasme masyarakat yang ingin menonton film favoritnya di bioskop, sehingga kami berinisiatif memberikan keuntungan tersebut. Jadi fitur Staking semakin memberikan nilai tambah bagi user yang ingin menumbuhkan asetnya sekaligus mendapatkan berbagai benefit menarik,” ujar dia.
Dikutip dari Pintu Academy, Staking merupakan sebuah aktivitas di mana investor aset kripto bisa mendapatkan keuntungan cukup dengan memvalidasi transaksi atau berbagai aktivitas yang terjadi di atas sistem blockchain. Cara kerja staking cukup sederhana, yaknj investor selama kurun waktu tertentu dapat menyimpan aset dalam jangka waktu yang telah ditentukan sehingga akan mendapatkan reward.
“Fitur PTU Staking ini terus mendapatkan respons positif, dari bulan Januari hingga Juli 2022 PTU Stakers atau user yang menggunakan fitur PTU Staking mengalami peningkatan hingga lebih dari tujuh kali lipat, atau terdapat lebih dari puluhan ribu user yang sekarang memanfaatkan fitur PTU staking. Inovasi yang kami tawarkan dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh user sehingga dapat menambah pilihan fitur investasi aset crypto di Indonesia,” ungkap Timo.
Pintu Token atau PTU sudah diluncurkan sejak November 2021 dan telah diperjualbelikan di berbagai exchange antara lain Bybit dan FTX. PTU dibangun di atas ekosistem Ethereum blockchain dan menggunakan standar ERC-20 dengan total suplai maksimal token yang beredar sebanyak 300 juta.
Marketing.co.id– Berita Lifestyle | Untuk pertama kalinya, OPPO berkolaborasi dengan Harper’s Bazaar Indonesia menggelar peragaan busana bertajuk OPPO Bazaar Fashion Festival – #MRAYAKANINDONESIA. Peragaan busana special collaboration with OPPO ini pun menggandeng beberapa tokoh ternama seperti Adrian Gan & Sonderlab, TANGAN & Anton Ismael, serta Lulu Lutfi Labibi & Rara Sekar.
Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, sebagai brand yang peduli terhadap inovasi dan seni, OPPO selalu mendukung industri kreatif Indonesia. Setelah sebelumnya, berkolaborasi dengan banyak pelaku seni seperti film dan fotografer, kini OPPO mendukung industri kreatif lainnya yaitu fashion.
“OPPO Bazaar Fashion Festival ini merupakan sebuah langkah baru yang diambil OPPO untuk terlibat dalam fashion. Melalui OPPO Find X5 Pro 5G, kami berharap dapat membantu para pengguna OPPO khususnya dari industri kreatif agar dapat mengaktualisasikan ide kreatif yang dimiliki menjadi karya seni yang dapat apresiasi. Kami bangga, OPPO Find X5 Pro 5G berkesempatan mengabadikan semua momen dalam OPPO Bazaar Fashion Festival dalam bentuk foto dan rekaman video,” ujar dia.
OPPO Find X5 Pro 5G adalah smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset pencitraan yang dikembangan sendiri oleh OPPO yaitu MariSilicon X. Dengan teknologi MariSilicon X, OPPO Find X5 Pro 5G dapat menghadirkan beragam fitur unggulan seperti merekam video 4K dengan video malam dengan sangat jernih. Selain itu, kolaborasi dengan Hasselblad menjadikan OPPO Find X5 Pro 5G memiliki fitur Natural Color Calibration yang dapat menampilkan hasil warna yang otentik.
Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia, Ria Lirungan mengatakan, OPPO Bazaar Fashion Festival diselenggarakan sebagai ajang berekspresi bagi para desainer untuk menuangkan ide-ide mereka. Fashion show akan dilakukan selama tiga hari dengan beragam konsep dan tema busana dari masing-masing desainer. Dimana, tahun ini berkolaborasi dengan OPPO melalui OPPO Find X5 Pro 5G.
Dalam OPPO Bazaar Fashion Festival ini, OPPO berkolaborasi dengan designer Adrian Gan & Sonderlab, Tangan, serta Lulu Lutfi Labibi. Adrian Gan & Sonderlab sudah terkenal dengan konsep modifikasi Cheongsam yang unik. Lulu Lutfi Labibi juga memiliki karakter khas dalam tiap rancangannya kerap menjadikan lurik sebagai busana siap pakai dengan teknik drapping yang modern, berdaya pakai tinggi, dan meninggalkan “cerita” dalam setiap tema rancangannya.
Brand fashion lain yang turut berkolaborasi dalam OPPO Bazaar Fashion Festival adalah TANGAN telah berdiri sejak 2015 dan memosisikan diri sebagai brand lokal dengan suguhan pakaian siap pakai yang inovatif dan kontemporer.
OPPO Bazaar Fashion Festival diadakan mulai 5 – 7 Agustus 2022 di Senayan City. Peragaan busana special collaboration with OPPO dapat disaksikan di main stage OPPO Bazaar Fashion Festival pada 7 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Selain itu, para pengunjung juga dapat mengunjungi booth OPPO dan mencoba beragam fitur menarik dan luar biasa dari OPPO Find X5 Pro 5G.
Menjajaki esportstainment bukanlah perkara mudah. Mengetahui karakteristik dan keunikan diri bisa menjadi kunci keberhasilan di dunia esportstainment.
Marketing.co.id – Berita Digital | UniPin Community (Unity) beberapa waktu lalu menyelenggarakan webinar dengan tema “Masa Depan Industri Esports: Esportstainment”.
Membahas masa depan di industri esports, dengan digabungkan bersama entertainment menjadi esportstainment, webinar tersebut mengundang dua orang narasumber untuk membagikan pengalaman mereka dalam berkarier, khususnya kaitannya dengan industri esports.
Berbagai permasalahan seperti tantangan-tantangan yang harus dihadapi, dan jalan keluar yang mereka temukan hingga akhirnya sukses berkarier di bidang esportstainment juga dibahas secara lengkap dalam webinar ini.
Yang pertama ada Irliansyah Wijanarko, Co-founder dan CGO RevivaLTV dalam paparannya menjelaskan tentang pergeseran esports yang semula hanya dilakukan untuk tujuan kompetisi kini juga dilakukan untuk tujuan hiburan atau entertainment.
“Esports sekarang bergeser ke arah entertainment itu karena saat ini ada YouTube dan digital platform lainnya, menjadikan esports tak terpisahkan dari dunia lifestyle dan entertainment. Secara natural, esports kemudian berubah menjadi esportstainment,” ujarnya.
Kemudian Ericko Lim, seorang YouTuber yang juga mantan pro player dan caster di ranah esports kompetitif menjelaskan bahwa esportstainment adalah sebuah jalan keluar bagi para pemain profesional yang tidak terlalu berhasil.
“Enggak semua pro player bisa jadi nomor satu, membuatnya berhasil dan menjadi kaya. Esportstainment adalah escape route untuk mereka gain more money,” katanya.
Namun, apakah kemudian esportstainment ini membuat semangat kompetisi di ranah esports melesu? Irlie menjelaskan bahwa esportstainment hadir dari esports itu sendiri, tapi bisa saja pasarnya ikut bergeser dan menyesuaikan dengan tren yang ada.
“Nyawanya esports adalah kompetisi. Namun, segala ekosistem di sekitar esports tersebut makin lama makin berkembang dan bakalan lebih banyak pasarnya ketimbang kompetisinya itu sendiri,” lanjutnya.
Meski tampak menggiurkan, menjajaki esportstainment bukanlah hal yang mudah. Ericko menyebutkan, mengetahui karakteristik dan keunikan diri bisa menjadi kunci keberhasilan di esportstainment.
“You need to know your strong point, kamu harus riset, misalnya kamu harus tahu apakah kamu lucu, suka marah-marah, atau bagaimana. Jadi harus tahu karakteristik dirimu. Selain itu, dukungan komunitas juga penting banget. Kebanyakan YouTuber sekarang enggak bisa maintain komunitas mereka sehingga akhirnya influence mereka malah jadi tidak lagi sebesar itu. Jadi, selain fokus pada diri sendiri, kita juga perlu memberi timbal balik pada komunitas, pada para penonton dan fans,” tutupnya.
Marketing.co.id –Berita Consumer Goods | PT Frisian Flag Indonesia menjadi susu resmi (official milk) penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Atletik U18, U20, dan Senior Tahun 2022 yang dilaksanakan pada 6-11 Agustus 2022 di Stadion Atletik Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah. Salah satu dukungan yang diberikan FFI adalah membagikan 2.500 kotak susu FRISIAN FLAG®️ 225ml kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut serta bentuk dukungan lainnya.
Corporate Affairs Director PT. Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengatakan keterlibatan FFI dalam Kejurnas Atletik di Semarang adalah wujud komitmen perusahaan untuk ikut mendukung pembinaan olahraga di Indonesia. Di samping itu, FFI terus berkomitmen untuk menyediakan gizi yang baik dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk para atlet olahraga.
“Selama 100 tahun, FRISIAN FLAG®️ telah berinovasi dan akan terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih sehat, sejahtera dan selaras melalui produk-produk bergizi berbasis susu. Susu merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik dan kaya akan zat gizi, karena di dalamnya terkandung berbagai macam zat gizi makro dan mikro untuk melengkapi asupan nutrisi seimbang serta mendukung pembentukan daya tahan tubuh yang dibutuhkan oleh para atlet dalam meraih prestasi terbaik di lapangan. Selain menyediakan produk bergizi, kami juga selalu mengedukasi generasi muda tentang pentingnya membangun kebiasaan minum susu dan gerak aktif di pagi hari, sebagai upaya menjaga kesehatan diri mereka untuk masa kini dan nanti,” ujar dia.
Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penyelenggaraan Kejuaraan Nasional ini adalah upaya untuk mendorong kembali semangat para atlet dan pelatih dalam berlatih dan meraih prestasi, serta harapan agar cabang olahraga atletik semakin maju, modern, dan berprestasi.
“Sebagai salah satu sumber makanan kaya akan zat gizi, susu punya peranan tidak hanya mendukung pemberantasan malnutrisi tetapi juga pemenuhan asupan gizi berkualitas yang dibutuhkan oleh generasi muda Indonesia sehari-hari, khususnya para atlet yang berkompetisi di kejurnas ini. Kami yakin asupan bergizi seperti susu dapat menjaga performa atlet ketika mereka beraktivitas dan bertanding yang pada akhirnya berkontribusi pada prestasi yang membanggakan,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.
Kejuaraan Nasional Atletik ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh PB PASI yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit muda yang dapat diproyeksikan menjadi juara di masa yang akan datang. Pada Kejurnas ini, seluruh kategori dikumpulkan dalam satu seri kejuaraan untuk mengobati kerinduan akan kejuaraan cabang olahraga Atletik. Semarang menjadi kota pilihan dalam Kejurnas Atletik 2022 ini sekaligus menjadi kota di luar Jakarta pertama yang menyelenggarakan kegiatan besar ini.