Thursday, September 18, 2025
Home Blog Page 607

Hasil RUPS Tahunan BCA, Bagi-bagi Dividen Sebesar Rp205,- per Saham

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Financial Services | PT Bank Central Asia Tbk (“Perseroan”) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) di Menara BCA Grand Indonesia, Jakarta (16/03/2023). RUPST dilaksanakan secara fisik dan elektronik menggunakan aplikasi yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) yaitu Electronic General Meeting System KSEI (“eASY.KSEI”).

RUPS tahunan BCA 2023
Keterangan Foto: Presiden Komisaris BCA Djohan Emir Setijoso (kedua kanan), Komisaris Independen Cyrillus Harinowo (paling kanan), Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (tengah kiri), Wakil Presiden Direktur BCA Gregory Hendra Lembong (ketiga kanan), Direktur BCA Vera Eve Lim (tengah kanan), Direktur BCA Rudy Susanto (ketiga kiri), Direktur BCA Subur Tan (kedua kiri ), Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono (paling kiri) bersama dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Central Asia Tbk (16/03).

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) telah mengambil beberapa keputusan penting. Pertama, RUPST menyetujui Laporan Tahunan, termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022. Sebagai hasil dari persetujuan tersebut, RUPST memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota Direksi atas tindakan pengurusan dan kepada anggota Dewan Komisaris atas tindakan pengawasan yang dilakukan selama tahun buku tersebut.

Kedua, RUPST memutuskan untuk menggunakan Laba Bersih Perseroan selama tahun buku 2022 yang sebesar Rp40,7 triliun, dengan cara dibagikan sebagai dividen tunai sebesar Rp205,- per saham. Jumlah dividen ini meningkat sebesar 41,4% dibandingkan dengan dividen tunai yang dibagikan untuk tahun buku 2021. Dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim tunai tahun buku 2022 sebesar Rp35,- per saham yang telah dibayarkan oleh Perseroan kepada para pemegang saham pada tanggal 20 Desember 2022. Sisa dividen yang akan dibayarkan oleh Perseroan pada tanggal yang akan ditetapkan oleh Direksi Perseroan adalah sebesar Rp170,- per saham.

Selanjutnya, dalam rapat tersebut, RUPST juga memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris dan pemegang saham mayoritas Perseroan untuk menentukan besarnya gaji, tunjangan, dan fasilitas bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris yang menjabat pada tahun buku 2023.

Selain itu, RUPST juga menetapkan besarnya tantiem yang akan dibayarkan kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang menjabat pada tahun buku 2022. RUPST memberikan kuasa kepada pemegang saham mayoritas untuk menetapkan besarnya tantiem dan pembagiannya kepada masing-masing anggota Direksi dan Dewan Komisaris.

Kemudian, terkait penunjukan Kantor Akuntan Publik dan Akuntan Publik, RUPST menunjuk Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (firma anggota jaringan global PwC) sebagai Kantor Akuntan Publik Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk mengaudit/memeriksa buku dan catatan Perseroan untuk tahun buku 2023. RUPST juga menunjuk Ibu Lucy Luciana Suhenda, yang merupakan Akuntan Publik tergabung dalam Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (firma anggota jaringan global PwC) sebagai Akuntan Publik Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk melakukan audit/memeriksa buku dan catatan Perseroan pada tahun buku 2023.

RUPST memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik lain dan/atau Akuntan Publik pengganti jika Kantor Akuntan Publik Terdaftar saat ini tidak dapat menyelesaikan audit/pemeriksaan buku dan catatan Perseroan untuk tahun buku 2023.

RUPST memberi kuasa dan wewenang kepada Direksi dengan persetujuan Dewan Komisaris untuk membayar dividen interim untuk tahun buku 2023 jika keadaan keuangan Perseroan memungkinkan dan dengan memperhatikan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terakhir, RUPST menyetujui perubahan Recovery Plan Perseroan dan  juga menyetujui Resolution Plan Perseroan.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan nasabah serta dukungan dari seluruh stakeholders, termasuk pemerintah dan otoritas perbankan, sehingga BCA dapat menutup tahun 2022 dengan kinerja yang solid. Meskipun menghadapi ketidakpastian perekonomian global, kami melihat momentum bisnis di Indonesia kembali bertumbuh. Hasil keputusan RUPST, termasuk pembagian dividen tunai ini, merupakan komitmen Perseroan untuk senantiasa memberikan nilai tambah yang berkesinambungan kepada pemegang saham. Seiring dengan prospek pertumbuhan ekonomi nasional yang positif, kami optimistis atas prospek bisnis ke depan dan melangkah secara pruden di tahun 2023, sekaligus konsisten mendukung pemulihan ekonomi di berbagai sektor,” ujar Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja.

Cash Gubrak, Promo Spesial Green Pramuka City Jelang Ramadan 2023

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

promo cash gubrak green pramuka cityJelang Ramadan 2023, apartemen Green Pramuka City menghadirkan promo pembayaran Cash Gubrak untuk menjaga penjualan tetap stabil.

Marketing.co.id – Berita Properti | Berbagai sektor bisnis di Indonesia saat ini tengah menunjukkan perbaikan setelah dua tahun dihantam pandemi, termasuk sektor properti.

Kinerja sektor properti pada tahun 2023 pun diprediksi stabil. Executive Director Indonesia Property Watch Ali Tranghanda bahkan mengatakan bahwa tahun 2023, merupakan momentum yang tepat untuk membeli properti.

“Jika mampu, lebih baik membeli properti di tahun 2023, daripada menunggu tahun depan. Harga properti akan semakin bersahabat di tahun politik ini. Setelah pemilu, bisa jadi harganya akan naik seiring kenaikan permintaan,” ujarnya.

Ia pun optimis, tahun ini industri properti tidak akan kehilangan daya beli. Hal tersebut dilandasi oleh kekuatan pasar lokal dan ekonomi fundamental Indonesia.

Sektor properti yang mulai membaik juga dirasakan oleh apartemen Green Pramuka City. Menurut Marketing Manager Green Pramuka City Sonny Handoko, penjualan apartemen Green Pramuka City dari awal tahun ini mulai merangkak naik setelah sebelumnya terpuruk dihantam pandemi.

“Tahun lalu target kita hanya tercapai 70%. Tahun 2023, kami optimis target akan tercapai,” ungkap Sonny kepada Marketingcoid dalam acara Site Tour apartemen Green Pramuka City, Kamis (16/3).

Saat ini apartemen Green Pramuka City sedang memasarkan 2 tipe unit apartemen, yaitu tipe 2 bedroom dan tipe studio. Sonny mengatakan, 2 tipe unit apartemen yang dipasarkannya ini merupakan tipe yang paling banyak dicari.

Beragam promo dan cara bayar yang menarik tengah dihadirkan developer Green Pramuka City untuk menarik minat masyarakat. Promo menarik yang sedang berlangsung menjelaang Ramadan 2023, adalah harga Rp590 juta untuk 2 bedroom dengan cara bayar Cash Gubrak. Promo ini terbatas hanya 20 unit saja.

Marketing Manager Green Pramuka City Sonny Handoko dan Head of Communication Green Pramuka City Lusida Sinaga tengah menjelaskan promo pembayaran Cash Gubrak kepada Media, Kamis (16/3)
Head of Communication Green Pramuka City Lusida Sinaga tengah menjelaskan promo pembayaran Cash Gubrak kepada Media, Kamis (16/3)

Sementara itu, Head of Communication Green Pramuka City Lusida Sinaga menambahkan, Green Pramuka City adalah hunian strategis dengan luas 12,9 hektar yang mengusung konsep One Stop Living dengan mal sebagai pusat perbelanjaan sehingga penghuni bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan hariannya. Selain mal dengan tenant yang cukup lengkap, Green Pramuka City juga memiliki fasilitas yang memadai seperti kolam renang, jungle pond, playground, fasilitas ibadah dan lainnya.

Bukan hanya itu, Green Pramuka City juga sangat diuntungkan dari segi lokasi karena merupakan pertemuan antara 3 wilayah di Jakarta, yaitu wilayah Jakarta Pusat, Utara dan Timur.  Lokasinya juga mudah dijangkau melalui akses tol maupun transportasi umum.

“Kemana-mana akan mudah dan tentunya penghuni mempunyai efektifitas waktu sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya,” pungkasnya.

Admin Pintar Kita Gandeng BMWI Luncurkan Aplikasi BUMI

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Guna membantu UMKM dalam melakukan transformasi digital secara lebih mudah dan cepat. PT Admin Pintar Kita bersama Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) meluncurkan aplikasi BUMI.

admin pintar kita 2023
Kika: Ketua BMWI Syamsul Hidayah dan CEO PT Admin Pintar Kita Joseph Simbar di acara peluncuran BUMI di kampus Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (UTA 45 Jakarta), Sunter, Jakarta Utara, 9 Maret lalu.

“Peluncuran BUMI berangkat dari kepedulian kami bahwa menurut Menkominfo, dari 64,2 juta UMKM di Indonesia baru sekitar 8 juta yang go online dan kontribusinya terhadap PDB baru mencapai 60%,” ujar Joseph Simbar, Founder & CEO PT Admin Pintar Kita di sela acara peluncuran BUMI di kampus Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (UTA 45 Jakarta), Sunter, Jakarta.

Admin Pintar Kita yang berperan sebagai partner teknologi dari BMWI berkomitmen untuk membangun dan membantu UMKM Indonesia dalam melakukan transformasi digital. “Untuk itu, Admin Pintar Kita mendukung BMWI dalam usaha mereka untuk menaikkan kelas lebih dari 100 ribu UMKM di organisasi mereka di seantero Indonesia,” jelas Joseph.

Kerjasama dengan BMWI merupakan bentuk konkrit komitmen Admin Pintar Kita dalam membantu UMKM Indonesia dalam melakukan transformasi digital. Karena bukan hanya dari sisi teknologi, tapi PT Admin Pintar Kita juga akan memberikan support di area pelatihan dan pendampingan UMKM.

“Admin Pintar Kita merupakan partner yang paling tepat dan berpengalaman di bidang teknologi dalam membantu UMKM Indonesia untuk bertransformasi secara digital. Sehingga bersama kita akan mencapai tujuan dalam membantu UMKM Indonesia scaling up,” ucap Syamsul Hidayah, Ketua Umum BMWI.

Acara peluncuran BUMI yang berbarengan dengan Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda Wirausaha Indonesia (DPP BMWI) sendiri dihadiri banyak tokoh nasional. Sebut saja Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Adapun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir secara virtual.

Dalam sambutannya, Teten memaparkan Indonesia memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan jumlah wirausahawannya. Dibandingkan seperti Singapura dengan jumlah wirausaha sebesar 8%, Malaysia dan Thailand di atas 4%, maka Indonesia yang jumlah entrepreneurnya baru di angka 3,47% cukup tertinggal.

Penciptaan wirausaha dipandang Teten akan menjadi solusi dari ancaman pengangguran di masa depan. “Setiap tahun ada 3,5 juta lulusan perguruan tinggi. Dengan tingkat ekonomi kita maka yang akan terserap hanya 2 juta. Sebanyak 1,5 juta alumnus terancam jadi pengangguran. Karena itu penciptaan wirausaha dapat menjadi solusinya,” jelas Teten.

Adapun Sandiaga Uno mengungkapkan agar anak muda mengasah kemampuan digital native. “Karena anak muda saat ini adalah bagian dari era society 5.0. Karena itu Kemenparekraf serta BMWI siap gas pol memajukan sektor pariwisata Indonesia,” urai Sandi. (AM)

Ruang Belajar GoSend Gelar Pelatihan Perdana bagi Ratusan Pelaku Usaha Online

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita UMKM | GoSend, salah satu layanan logistik on-demand terbaik di Indonesia yang merupakan bagian dari Gojek dan Grup GoTo (PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk), meresmikan program Ruang Belajar GoSend yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para penggiat UMKM yang tergabung dalam Komunitas Best Seller GoSend (15/03/2023).

Ruang Belajar GoSend
Sandiaga Uno hadir dalam peresmian Ruang Belajar GoSend

Program tersebut diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan merupakan program pertama yang diadakan oleh GoSend untuk membantu pelaku UMKM, terutama social seller, dalam mempelajari tren penjualan dan perilaku konsumen selama bulan Ramadan dan momen Lebaran, serta strategi pemasaran digital dan pembuatan konten kreatif untuk meningkatkan penjualan.

Dalam acara tersebut, Content Creator, Raditya Dika turut hadir sebagai pemateri. Selain itu, Gojek juga memperkenalkan solusi logistik terbaru GoCorp Send dan fitur Jadwalin Pengiriman GoBox secara resmi.

Layanan logistik telah menjadi bagian integral dari on-demand services Gojek yang mampu tumbuh dan tetap relevan menjawab kebutuhan masyarakat dan pengguna sepanjang 2022. Survei INDEF 2022 menyatakan GoSend dianggap paling meningkatkan produktivitas para seller karena pelayanannya yang efisien, paling aman, dan mudah digunakan. Komunitas Best Seller GoSend sendiri sejak diluncurkan satu tahun lalu telah mencapai 22.000 anggota per Maret 2023. Hadirnya serangkaian program dukungan para seller, Ruang Belajar GoSend sebagai program unggulan komunitas dan solusi bisnis GoCorp Send dan Jadwalin Pengiriman GoBox merupakan bagian dari fokus bisnis Gojek dalam mendukung pertumbuhan berkelanjutan pada tahun 2023.

Presiden Unit Bisnis On Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo dalam sambutannya saat membuka Ruang Belajar GoSend perdana, menyatakan, “Sebagai layanan on demand, Gojek berkomitmen untuk dapat mendukung berbagai sektor UMKM agar dapat bertumbuh. Hari ini, bersamaan dengan momentum menyambut Ramadan, Gojek membekali para UMKM yaitu mitra social seller dengan program pelatihan perdana melalui Ruang Belajar GoSend. Tidak hanya itu, kami juga memperkenalkan ragam solusi baru untuk mengakomodir lonjakan permintaan untuk mempermudah kegiatan bisnis mitra seller selama bulan Ramadan dan momen jelang Lebaran.”

Ramadan dan lebaran adalah momen penting bagi para penjual di Indonesia seiring tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat. Survei The Trade Desk dan YouGov menunjukkan bahwa sebanyak 88% masyarakat Indonesia berencana untuk berbelanja online pada Ramadan tahun ini untuk memenuhi kebutuhan ibadah mereka. Kegiatan Ruang Belajar GoSend diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan pemahaman anggota mengenai tren belanja online. Pelatihan ini akan dilakukan setiap kuartalnya, dan pada acara perdananya, Ruang Belajar GoSend dihadiri oleh ratusan anggota Komunitas Best Seller GoSend secara hybrid.

Head of Revenue Transportation & Logistic Gojek, Steven Halim, menambahkan, “Momen Ramadan dan Lebaran merupakan peluang besar bagi bisnis para anggota komunitas ‘Best Seller’ GoSend. Maka pelatihan Ruang Belajar GoSend kali mengangkat bagaimana para seller bisa mempersiapkan diri menyambut bulan spesial ini. Riset Meta melansir, 65 persen konsumen akan menghabiskan waktu menonton video selama bulan Ramadan dan lebaran. Untuk itulah kami bekerjasama dengan Raditya Dika, mengingat konten dengan storytelling yang kuat dapat mendorong tingkat brand awareness maupun consideration seseorang untuk membeli sebuah produk atau brand. Kami juga turut mendukung produktivitas para social seller dengan memperkenalkan GoCorp Send, perluasan layanan GoCorp solusi bisnis untuk layanan mobilitas yang kini mengikutsertakan layanan logistik. ”

Menurut Steven, dengan GoCorp Send, para pelaku usaha online dapat dapat mencatat administrasi biaya logistik dengan baik serta mendapatkan opsi invoicing bulanan. Selain itu, pengiriman barang besar dan banyak akan lebih mudah dengan fitur penjadwalan GoBox.

Sebagai salah satu solusi bisnis untuk kebutuhan logistik, antusias penggunaan GoCorp Send cukup tinggi. Setelah diluncurkan pada akhir 2022, hampir sebesar 34% pengguna GoCorp telah menggunakan layanan GoCorp Send, dan transaksi meningkat hampir 5x dalam 3 bulan pertama. Di bulan April, GoCorp Send akan segera ditunjang dengan kemudahan registrasi melalui kartu kredit. Tanpa adanya minimum spending tiap bulannya, GoCorp Send sangat ramah digunakan untuk para pelaku UMKM, dimana 69% top klien GoCorp Send adalah UMKM.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Sandiaga Uno, menjelaskan “Bulan Ramadan ini adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu bagi UMKM untuk naik kelas. Riset Mandiri institute menunjukkan bahwa puncak belanja pada periode Ramadan pada 2022 lebih tinggi 31% dibanding puncak belanja di Ramadan tahun sebelumnya. Saya optimis pada tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, karena telah dicabutnya PPKM, dan mobilitas masyarakat untuk Idul fitri yang lebih mudah. ”

Sandiaga juga menambahkan bahwa Ruang Belajar GoSend menjadi kegiatan yang tepat bagi para pelaku UMKM untuk menggali strategi bisnis yang dilakukan ketika menyambut bulan Ramadan. Kita bisa menyesuaikan produk, konten, sosmed, sampai dengan jasa online delivery service yang dapat membantu peningkatan penjualan. Kegiatan Ruang Belajar GoSend dapat jadi wadah edukasi bagi ribuan UMKM di indonesia, sehingga menciptakan UMKM yang naik kelas.

Pelaku UMKM hanya perlu bergabung dalam Komunitas Best Seller GoSend untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru maupun keuntungan lainnya. Untuk bergabung di komunitas ini, pelaku usaha online dapat mendaftarkan diri secara gratis tautan gjk.id/daftarbestsellergosend dan memperoleh berbagai kesempatan dan penawaran menarik.

Khasiva Sky Luxury, Hunian Unik Desain Anak Bangsa

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | Memulai bisnis di tahun 2013 sebagai konsultan arsitektur dan interior desain, Delution pada tahun 2020 membuat pilot poject pertamanya dengan nama Linaya.

Linaya merupakan sebuah kawasan perumahan yang dirancang sendiri oleh tim Delution dengan desain yang unik dan ikonik di kawasan Ciputat.

Muhammad Egha, CEO Group The Delution Company. Foto: marketing.co.id/lialily.

“Berbekal pengalaman pada proyek Linaya, Delution kembali membawa desain berkelas dunia dengan proyek Khasiva Sky Luxury. Kami menjadi pelopor dan penggerak utama dari kemajuan peradaban Indonesia lewat inklusivias ruang ikonik dimana intervensi arsitektur dapat menyelesaikan berbagai masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh disiplin ilmu lain,” ujar Muhammad Egha, CEO Group The Delution Company saat memberikan sambutan pada peluncuran Khasiva Sky Luxury pada Rabu (15/03/23).

Di bawah payung Delution Land, Delution membuat sebuah cluster hunian yang nyaman dengan desain rumah yang minimalis, unik namun tetap mengakomodir semua kebutuhan pemilik rumah.

Delution sendiri telah membuahkan banyak karya yang meraih penghargaan baik tingkat Nasional dan Internasional, seperti Architecture Masterpieze di Los Angeles tahun 2018, 2019 dan 2020. Serta penghargaan lain yang diraih di New York, Los Angeles dan Spanyol. Proyek “Flick House” di Spanyol meraih penghargaan pada tahun 2019 untuk kategori Green Architecture.

Cluster Khasiva Sky Luxury terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan total 20 unit rumah. Delution Land ingin membawa sentuhan perumahan ikonik rancangan Delution dengan desain yang berbeda dari proyek sekitar sehingga menjadikan unit proyek ini sangat limited dan bernilai.

Model luxury compact house 3 lantai dengan 3 kamar tidur dan luas bangunan 135m2 dan 145m2, menjadi pilihan DELUTION Land mengembangkan proyek KHASIVA.

Unit KHASIVA dilengkapi dengan sanitary KOHLER dan TOTO, ubin lantai besar ukuran 60x120cm, rain ceiling shower, smart door lock and switch dari Bardi, floor to ceiling setinggi 10 meter di area utama dan penggunaan kabel listrik bawah tanah.

Ini merupakan ciri khas unit-unit KHASIVA, dan tentunya selalu Ikonik dengan irama fasade yang berbeda pada setiap rumah, sebagaimana ciri khas DELUTION.

Khusus periode pre-launch KHASIVA dibuka dengan penawaran special mulai 2,2 miliar Rupiah dengan opsi “custom layout” kepada calon pembeli, dengan harapan pembeli bisa memperoleh rumah impian mereka. Seperti slogan DELUTION Land sendiri yakni “Impian Pribadi Anda”, seolah membeli Rumah di developer yang serasa meng-hire Arsitek.

DELUTION Land memiliki komitmen pasti bangun, serah terima tepat waktu, dan terapkan konstruksi berkualitas tinggi untuk setiap proyek yang dikerjakan.

Pada kesempatan ini, DELUTION Land resmi mengumumkan kerjasamanya dengan UrbanaPro.co sebagai Sole Agent untuk memasarkan proyek KHASIVA Sky Luxury.

Ronny Wuisan dan Fredy Tjandra selaku Co-Founders dari UrbanaPro.co mengaku optimis dapat memasarkan KHASIVA Sky Luxury dan proyek-proyek DELUTION Land lainnya dengan menjangkau lebih banyak pembeli melalui strategi pemasaran yang mereka susun.

marketing.co.id:portal berita marketing dan bisnis.

Dorong Transaksi Kartu Kredit, CIMB Niaga Hadir di Pameran City of ALL-Accor Live Limitless

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Seiring berangsur normalnya kondisi perekonomian pasca pandemi, animo masyarakat untuk bepergian dan menginap di berbagai hotel baik domestik maupun internasional terus meningkat. Tren positif tersebut turut mendorong peningkatan volume transaksi Kartu Kredit PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) pada 2022 yang mencapai 40% secara Year on Year (YoY), melampaui pertumbuhan sebelum pandemi.

Untuk mengoptimalkan momentum pertumbuhan tersebut, CIMB Niaga menghadirkan program-program menarik bagi nasabah, dengan berkolaborasi bersama para mitra strategis seperti Accor. Salah satu sinergi tersebut diwujudkan melalui dukungan CIMB Niaga terhadap pameran yang diselenggarakan Accor bertajuk “City of ALL: Accor Live Limitless – Hotel & Wedding Fair” di Central Park Mall, Jakarta, Rabu-Minggu, 15-19 Maret 2023. Pameran serupa sebelumnya telah digelar di Surabaya dan mendapat sambutan positif dari masyarakat di Jawa Timur.

Baca juga: Hadirkan Fitur Pembayaran Virtual Account & Kartu Kredit Melalui Kontak Prodia

Direktur Consumer Banking CIMB, Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, partisipasi CIMB Niaga dalam pameran City of ALL – Hotel & Wedding Fair ini adalah wujud dukungan berkelanjutan untuk pertumbuhan industri pariwisata, perhotelan, dan ekonomi kreatif di Indonesia. Hal ini juga merupakan bagian implementasi kerja sama CIMB Niaga dengan Accor yang dimulai sejak 2019, dengan menghadirkan Kartu Kredit co-brand CIMB Niaga World ALLAccor Live Limitless  dan CIMB Niaga Platinum ALL Accor Live Limitless.

CIMB Niaga
Nasabah berbincang dengan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi (kiri) dan Head of Credit Card, Merchant & Personal Financing Business CIMB Niaga Trisna L. M. Siahaan (kanan) usai mengajukan Kartu Kredit CIMB Niaga ALL-Accor Live Limitless di sela pembukaan “City of ALL: Accor Live Limitless – Hotel & Wedding Fair” di Central Park Mall, Jakarta, Rabu, (15/3/2023)

“Dengan kolaborasi tersebut, kami dapat memberikan customer experience yang lebih baik dan meningkatkan loyalitas nasabah #YangUtama. Saat ini lebih dari 90 ribu nasabah telah menikmati benefit Kartu Kredit co-brand dengan Accor. Kami berharap pameran ini dapat membantu nasabah dan masyarakat untuk merencanakan perjalanannya dengan lebih baik, sekaligus turut berkontribusi terhadap pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia,” kata Noviady usai Opening Ceremony Pameran City of ALL: Accor Live Limitless – Hotel & Wedding Fair di Central Park Mall, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Pada pameran City of ALL – Hotel & Wedding Fair ini, nasabah dapat menikmati beragam penawaran paket menginap hingga dining di seluruh jaringan grup Accor di Indonesia dan dunia. Tersedia diskon hingga 40% untuk semua pengunjung dan pengguna Kartu Kredit CIMB Niaga. Khusus pemegang Kartu Kredit co-brand CIMB Niaga World ALL-Accor Live Limitless dan CIMB Niaga Platinum ALL-Accor Live Limitless akan mendapatkan tambahan diskon hingga 10%.

Baca juga: Anda Boros? Ini Tips Mengontrol Pemakaian Kartu Kredit

Bagi pengunjung pameran City of ALL – Hotel & Wedding Fair yang belum memiliki Kartu Kredit co-brand CIMB Niaga World ALL-Accor Live Limitless dan CIMB Niaga Platinum ALL-Accor Live Limitless dapat mengajukan di booth CIMB Niaga yang tersedia di lokasi pameran. Nasabah dapat menikmati bebas annual fee tahun pertama untuk tipe World senilai Rp3 juta dan bebas iuran tahunan seumur hidup untuk tipe Platinum dengan mendaftarkan fasilitas credit protector.

Selain untuk kebutuhan terkait hospitality, nasabah bisa menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga ALL-Accor Live Limitless untuk beragam transaksi sehari-hari. Menariknya, dengan Kartu Kredit ini, nasabah bisa mendapatkan keuntungan seperti cashback hingga Rp1,1 juta untuk tipe World dan cashback hingga Rp400 ribu untuk tipe Platinum.

Pertamina Foundation Kembali Buka Pendaftaraan Beasiswa Sobat Bumi untuk Mahasiswa

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing|PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh beasiswa pendidikan sarjana (S1) dan vokasi (D3/D4). Bertempat di Auditorium Candradimuka Universitas Airlangga (UNAIR), Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari bersama 38 mitra perguruan tinggi dari Sumatera hingga Papua secara resmi meluncurkan Beasiswa Sobat Bumi 2023.

Pendaftaran Beasiswa Sobat Bumi dibuka pada tanggal 20 Maret hingga 25 April 2023. Setelah pendaftaran, mereka akan mengikuti seleksi yang terdiri dari seleksi administrasi, seleksi wawancara, dan Focus Group Discussion. Pendaftaran dapat dilakukan pada website pertaminafoundation.org dan persyaratan hingga mitra perguruan tinggi beasiswa dapat dilihat pada media sosial resmi Pertamina Foundation.

Baca juga: Ajinomoto Berikan Program Beasiswa Pascasarjana di Jepang

“Beasiswa Sobat Bumi merupakan bentuk kepedulian Pertamina dalam aspek pendidikan bagi generasi muda bangsa dan menjalankan dua fokus TJSL BUMN, yakni pendidikan dan lingkungan. Di samping bantuan pendidikan (bantuan SPP/UKT dan bantuan biaya hidup), kami berkomitmen untuk membentuk mereka tidak hanya berprestasi tapi juga cinta budaya lewat pagelaran budaya dan peduli terhadap kelestarian bumi lewat Aksi Sobat Bumi, Inilah yang membuat beasiswa kami bisa dibilang paket komplit,” ujar Agus.

“Dengan beasiswa ini, kami menjalankan amanah dari Direktur Utama Nicke Widyawati untuk mengutamakan penyediaan pendidikan berkualitas karena merupakan fondasi penting untuk kemajuan Indonesia,” tambah Agus.

Program Beasiswa Pertamina Sobat Bumi
Peluncuran Beasiswa Sobat Bumi 2023

Hadir sejak tahun 2011 hingga 2022, Pertamina telah memberikan bantuan pendidikan kepada 3.957 mahasiswa dari Sumatera hingga Papua lewat Beasiswa Sobat Bumi. Selama masa pandemi, alokasi penerima Beasiswa Sobat Bumi juga terus meningkat dari tahun 2020 memberikan kepada 285 mahasiswa, 2021 kepada 381 mahasiswa, dan tahun 2022 kepada 420 penerima.

Baca juga: CIMB Niaga Konsisten Laksanakan Program Beasiswa untuk Mahasiswa S1 Setiap Tahun

“Jumlah penerima yang terus meningkat membawa tantangan bagi kami sebagai penyelenggara untuk semakin bisa meningkatkan kapasitas mereka. Maka dari itu, kami berkomitmen untuk melibatkan mereka dalam ekosistem Pertamina Grup, seperti menjadi binaan PFseries, berpartisipasi dalam Voluntary Days bersama pekerja Pertamina, MBKM di lokasi Desa Energi Berdikari, aksi dalam Pertamina Peduli, dan magang di Pertamina Grup,” ujar Yulius S. Bulo, Direktur Operasi Pertamina Foundation

Generali Indonesia Promosikan Kesetaraan Gender di Dunia Kerja

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing| Generali Indonesia menegaskan, bahwa perempuan memiliki kedudukan dan kesempatan yang sama untuk terus berkembang dan berkarir di segala bidang. Vivin Arbianti Gautama, Chief Marketing Officer Generali Indonesia, mengungkapkan perempuan memiliki karakteristik yang unik dan kuat. Kemampuan mereka dalam berpikir lebih detail, lebih hati-hati, dan multitasking, menjadikan perempuan lebih mumpuni dan bisa diandalkan, termasuk di dunia kerja.

Komitmen diversity, equity, inclusion ini merupakan bagian dari strategi global Generali Group yang ingin menjadikan keberagaman menjadi nilai jangka panjang untuk terus inovatif, berkelanjutan, dan menjadi nilai pembeda Generali. Di Generali Indonesia sendiri, kami memiliki lingkungan kerja yang berlandaskan trust dan empowerment, dimana kami tidak membeda-bedakan gender, latar belakang dan keberagaman yang karyawan miliki,” paparnya saat menjadi pembicara talkshow bertema Embrace Equity memperingati Hari Perempuan Internasional, pada Rabu (15/03/23), di Kantor Pusat Generali, Jakarta.

Baca juga: Kesetaraan Gender Harus Terus Digaungkan di Dunia Kerja

Sejalan dengan komitmen kesetaraan Generali Indonesia, laporan riset Global Equality Index (GEI) yang dirilis oleh Bloomberg menunjukkan adanya peningkatan kesetaraan gender di dunia kerja pada tahun 2022. Selain itu, pilar kepemimpinan perempuan mengalami perbaikan, namun masih rendah dan tetap menjadi tantangan. Laporan juga menunjukkan bahwa porsi perempuan pada level CEO berada di angka 7,5% dan pada level eksekutif sebesar 23%. Melalui hasil riset ini, Generali Indonesia akan terus mendorong setiap karyawan, khususnya perempuan, untuk bisa tanpa henti mengembangkan diri.

Hari Perempuan Intermasional
Management Generali Indonesia (ki-ka) Rully Safari (Chief of Human Capital), Kartika Siti Aminah atau Coach Ika (Pelatih Basket Perempuan Pertama di Indonesia Basketball League (IBL), Vivin Arbianti Gautama (Chief Marketing Officer), Arry B. Wibowo (Director Legal & Sharia Business) dalam acara talkshow dengan tema Embrace Equity yang diselenggarakan pada Rabu, 15 Maret 2023 di Kantor Pusat Generali, Jakarta.

Rully Safari, Chief of Human Capital Generali Indonesia menambahkan, komposisi karyawan di Generali Indonesia berimbang antara wanita dan pria. Begitu pula dengan komposisi para leader di perusahaan.

Baca juga: Grant Thornton Indonesia Suarakan “Women Empower Women”, Rayakan Hari Perempuan Internasional

“Di sisi lain, komitmen kesetaraan gender yang kami gaungkan juga merupakan bentuk dukungan pada pembangunan berkelanjutan dimana tujuan ke lima pada Sustainable Development Goals adalah ‘Mencapai Kesetaraan Gender dan Memberdayakan Kaum Perempuan’. Di Generali, setiap karyawan memiliki kesempatan yang sama dalam membangun self-development dan mengembangkan keterampilannya,” ucap Rully

Diversity, equity dan inclusion merupakan pilar fundamental dari transformasi budaya yang digaungkan Generali Group untuk menciptakan nilai bagi sesama dan masyarakat. Generali Indonesia juga memiliki tata kelola yang melibatkan seluruh para pemimpin perusahaan dan komunitas internasional dalam memonitor penerapan nilai-nilai DEI. Di saat yang sama, Generali Group terus memastikan para karyawan bisa mendapatkan kesempatan yang sama dan mampu mengeluarkan potensi mereka sepenuhnya.

Silicon Valley Bank Kolaps, Sektor Fintech Indonesia Harus Waspada

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Digital Techno | Indonesia Fintech Society (IFSOC) menyambut positif keterangan pers Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait penutupan Silicon Valley Bank (SVB). OJK menyatakan bahwa tutupnya SVB tidak berdampak langsung pada industri keuangan di Indonesia yang dibuktikan dengan kondisi sektor perbankan yang masih kuat dan stabil.

IFSOC berpandangan, pernyataan OJK tersebut merupakan kabar yang melegakan di tengah begitu banyaknya spekulasi yang bermunculan seiring dengan kolapsnya SVB, khususnya di sektor fintech. Akan tetapi, IFSOC juga menekankan bahwa peristiwa yang terjadi di tengah tech winter ini perlu serius dilihat sebagai sinyal dan early warning agar sektor fintech Indonesia segera memperkuat tata kelola perusahaan dan manajemen risiko.

Ketua Steering Committee IFSOC, Rudiantara, mengatakan bahwa berbagai spekulasi di berbagai kanal media sosial berkembang dengan sangat cepat pasca penutupan SVB oleh otoritas sektor keuangan di Amerika Serikat pada 10 Maret lalu. Menurut Rudiantara, di sektor keuangan termasuk fintech, spekulasi yang berkembang liar berpotensi memicu kepanikan masyarakat.

Baca juga: IFSOC: Gap antara Inklusi dan Literasi Keuangan Harus Dipersempit

“Oleh karena itu kami mengapresiasi OJK yang dengan cepat mengeluarkan pernyataan yang menenangkan masyarakat terkait isu ini. Hal ini akan membantu memberikan kepastian informasi, dan mengerem perkembangan berbagai spekulasi yang berpotensi mengganggu kekondusifan sektor keuangan dan fintech di Indonesia”, ujar Rudiantara.

Meskipun begitu, Rudiantara yang pernah menjabat sebagai Menkominfo juga menekankan bahwa sektor keuangan digital di Indonesia harus tetap waspada dan terus mencermati perkembangan kasus yang terjadi. Dia berharap kondisi sektor keuangan digital dapat semakin stabil di tengah tech winter yang hingga saat ini masih bergulir.

Penguatan dan Pengembangan Sektor Keuangan Digital

Steering Committee IFSOC, Dyah Makhijani, mengatakan bahwa kolapsnya SVB ini perlu diseksamai agar menjadi pembelajaran dalam penguatan dan pengembangan sektor keuangan digital ke depan.

Silicon Valley Bank (SVB)
Foto PBS.org

“Upaya mitigasi berupa penguatan tata kelola dan penerapan manajemen risiko yang lebih baik menjadi kunci dalam mewujudkan kontinuitas sektor keuangan digital. Good corporate governance mutlak diimplementasikan untuk menjaga kepercayaan publik yang saat ini sangat antusias dengan perkembangan sektor keuangan digital kita,” tegas Dyah yang juga merupakan mantan Asisten Gubernur BI ini.

Terkait fenomena tech winter yang saat ini sedang berlangsung, Steering Committee IFSOC yang juga merupakan mantan Komisioner OJK, Tirta Segara, berpendapat bahwa kenaikan suku bunga (kebijakan moneter ketat) di negara-negara maju karena inflasi yang tinggi secara langsung telah berpengaruh pada kemampuan perusahaan startup termasuk fintech dalam mendapatkan pendanaan murah.

Baca juga: Tren di Industri Venture Capital dan Startup Indonesia

Fenomena ini–ditambah dengan semakin menurunnya nilai aset likuid bank, disinyalir berkaitan dengan kejatuhan SVB. Berdasarkan observasi IFSOC, selama tahun 2022 nilai pendanaan startup fintech memang meningkat, akan tetapi dengan jumlah penerima pendanaan yang menurun.

“Startup fintech telah memasuki babak baru. Saat ini Investor lebih selektif dalam memberikan pendanaan dengan lebih berfokus pada profitabilitas dibandingkan growth,” tambah Tirta Segara.

Kondisi ini, menurut Tirta, perlu direspons dengan membangun ekosistem dan model bisnis fintech yang juga lebih fokus pada bottom line ketimbang volume dan growth semata seperti di masa-masa sebelumnya. Hal ini akan mendorong iklim startup fintech lebih sehat dan going concern.

“Sebagaimana yang pernah kami sampaikan sebelumnya dalam catatan akhir tahun 2022 bulan Desember tahun lalu, penyesuaian terhadap model bisnis yang commercially viable sangat diperlukan. Hal ini akan berperan membentuk ekosistem keuangan digital yang kuat dan berkelanjutan”, tutup Tirta.

Sambut RAFI 2023, Telkomsel Rilis Ragam Produk dan Layanan Digital Terkini

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Digital Techno |Telkomsel merilis produk dan layanan digital lifestyle terkini untuk menyonsong momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023). Telkomsel memperkenalkan ragam konten hiburan digital seperti Langit Musik, MAXstream, dan Dunia Games.

Telkomsel menambah keseruan bagi masyarakat dan pelanggan melalui fitur terbaru di audio streaming platform Langit Musik, yakni Langit Musik Live yang dihadirkan bersama Nuon. Fitur dalam versi terbaru Langit Musik itu memungkinkan pengguna untuk mengakses radio daring (online radio) dan siniar langsung (live podcast), serta berinteraksi langsung dengan para announcer/podcaster.

Baca juga: Kolaborasi Kemenkominfo, Siberkreasi dan Spotify di Indonesia, Tingkatkan Kemampuan Podcasters Muda

Selama Ramadan, pelanggan dapat mengakses sejumlah konten siaran dan siniar yang disiarkan oleh Langit Musik Live, mulai dari ‘Kajian Ba’da Dzuhur’ bersama komunitas Majelis Taklim Telkomsel (MTT), program podcast ‘Martabak’ bersama Arif Brata, ‘Cinta Melulu’ bersama Berliana Lovell, ‘Jebol!’ bersama Alvino Hanafi, ‘Cupipop’ bersama William Coppa, ‘Dunia Games (DG Cheat)’ bersama Punipun, ‘Pengap di Kantor’ bersama Ecommurz, ‘Movie Review’ bersama Habis Nonton Film, ‘Malam Jumat’ bersama Gritte Agatha, ‘Celups’ bersama Mouline Zulfa, ‘100% Sehat’ bersama Andira Utami, ‘Dunia Games Podcast’ bersama Fahmi Kornet, hingga berbagai konten seru dalam format audiobook dan drama horor.

RAFI 2023
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit (dua kanan) saat menjelaskan mengenai strategi bisnis digital lifestyle yang dihadirkan oleh Telkomsel khususnya pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H.

Bagi para penikmat film, Telkomsel juga akan merilis tiga konten MAXstream Original, yakni film drama remaja Suka Duka Uni Unaa pada 17 Maret 2023, serial komedi APOSE pada 20 Maret 2023, dan film drama percintaan religi Atas Nama Surga pada 10 April 2023. Untuk menambah kenyamanan menonton pelanggan dalam menikmati layanan video streaming, Telkomsel menghadirkan Paket GigaMAX khusus video dengan kuota hingga 15 GB, termasuk berlangganan MAXstream, Genflix, Vidio Premier, Sushiroll, Disney+ Hotstar, WeTV, CATCHPLAY+ Lite, Lionsgate Play, dan Viu, serta akses berlangganan ke belasan streaming platform yang telah bekerja sama dengan Telkomsel. Para pelanggan Telkomsel juga akan mendapatkan langganan Prime Video selama 30 hari khusus di perangkat mobile, berlaku untuk setiap pembelian paket internet bulanan seperti OMG, Combo Sakti, dan Internet Sakti.

Menyambut Ramadan dan Idul Fitri, mulai 15 Maret hingga 30 April 2023, pelanggan juga bisa mengakses tayangan premium secara gratis dari Lionsgate Play, NOMO, CATCHPLAY+ Lite, MYPLAY, dan WeTV di Platform MAXstream. Selain itu, pelanggan juga dapat membeli Paket Ketengan Nonton mulai dari harga 6 ribu rupiah dengan kuota hingga 2 GB yang sudah termasuk berlangganan untuk Aplikasi WeTV dan Viu.

Baca juga: Open Internet Ancaman bagi Media Sosial?

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, “Dengan ragam produk serta layanan digital lifestyle terkini yang mengedepankan prinsip customer-centric, Telkomsel senantiasa hadir terdepan untuk mendampingi masyarakat agar tetap saling terhubung dan menjaga tali silaturahmi selama bulan suci Ramadan.”

Hingga kuartal tiga 2022 lalu, pendapatan dari layanan bisnis digital Telkomsel meningkat lebih dari 6 persen (YoY). Hal tersebut didorong dengan semakin tumbuhnya performansi sejumlah layanan digital Telkomsel, seperti Platform Langit Musik yang kini telah diunduh lebih dari 17 juta kali, Platform MAXstream yang telah diunduh oleh sebanyak 34 juta pelanggan dan memiliki active user sebanyak 10 juta pelanggan, serta Platform Dunia Games yang telah melayani sebanyak 18 juta pengguna.

Kolaborasi G2Academy dan BINUS Online Learning Hasilkan IndoDigi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Pada tahun 2030, Indonesia telah menetapkan target nasional untuk menciptakan sembilan juta talenta digital. Untuk merealisasikan kebutuhan talenta digital yang berkualiats, G2Academy, BINUS Online Learning dan BINUS Creates Profesional Service bekerja sama untuk mengembangkan program yang diberi nama IndoDigi.

Direktur Binus Online Learning Agus Putranto (kiri) dan Founder sekaligus CEO G2Academy Ferry Sutanto (kanan), saat peluncuran program Indodigi guna memperluas akses generasi muda Indonesia ke pendidikan teknologi digital dan mendukung penciptaan talenta digital Indonesia yang berkualitas unggul (Rabu, 15/03/2023). Foto: G2Academy

IndoDigi merupakan program beasiswa kelas bootcamp digital bagi para lulusan SMK/SMA. Bootcamp ini telah disetarakan dengan 20 SKS perkuliahan selama kurang lebih 3 bulan dan kemudian dilanjutkan program studi S1 jurusan Teknik Informatika di BINUS Online Learning.

Berbeda dengan program sejenisnya, di program ini para siswa/siswi yang melanjutkan program studi S1 Teknik Informatika selama empat tahun, akan ditempatkan bekerja pada perusahaan yang telah melakukan kerja sama dengan G2Academy.

Ferry Sutanto, Founder dan CEO G2Academy mengatakan, “Program IndoDigi merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung transformasi digital Indonesia. Melalui program ini, kami berharap bisa membuka akses bagi generasi muda Indonesia berprestasi yang tidak memiliki biaya untuk kuliah sehingga dapat menciptakan talenta yang dapat bersaing secara global.”

Senada dengan Ferry, Direktur BINUS Online Learning, Agus Putranto menambahkan, “Kolaborasi ini mencerminkan komitmen BINUS Online Learning dan BINUS Creates Professional Services untuk membantu memberdayakan komunitas dan masyarakat dalam membangun dan melayani negeri menjadi bangsa yang maju dalam teknologi digitalnya.”

Indonesia memerlukan pembangunan ekosistem digital yang kondusif dan inklusif guna mendukung peta jalan transformasi digital Indonesia.

Dalam tujuh tahun ke depan, outlook ekonomi digital Asia Tenggara akan menunjukkan perkembangan yang signifikan. Gross merchandise value (GMV) ekonomi digital Indonesia diproyeksikan meningkat lima kali lipat dan dua kali lipat GMV se Asia Tenggara.

G2Academy hadir untuk membekali generasi muda Indonesia dengan keterampilan teknis yang kuat, pola pikir lifelong learning, kreativitas dan inovasi, keterampilan berkolaborasi serta kemampuan untuk menganalisa dan membuat keputusan bisnis dengan baik.

“Calon peserta didik yang tertarik mengikuti program IndoDigi dapat mendaftarkan diri di situs resmi G2Academy. Target kami adalah lulusan SMA/SMK yang berusia 18 tahun pada tanggal 1 Oktober 2023, berprestasi yang dibuktikan melalui nilai rapor dan Surat Rekomendasi Kepala Sekolah. Calon siswa mendapatkan persetujuan dari orang tua/wali, serta bersedia menyelesaikan program secara keseluruhan.” ungkap Head of Education G2Academy, Arie Prastowo.

Jika peserta didik tidak mengikuti pendidikan hingga usai, akan dikenakan sanksi yang telah ditentukan. Lulusan G2Academy akan ditempatkan pada proyek-proyek pengembangan solusi teknologi digital G2Academy bersama beberapa perusahaan seperti GoToko, Telkomsat, Dana, BTPN Syariah, Danamas, AstraPay dan FIFGroup.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

Permintaan Tinggi, RELX Luncurkan WAKA SOLO di Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Waka SOLO rokok elektrik sekali pakaiWAKA SOLO hadir untuk menjawab tingginya permintaan konsumen akan e-Cig sekali pakai.

Marketing.co.id – Berita Marketing | RELX baru saja mengumumkan peluncuran produk inovasi terbaru mereka berupa rokok elektrik sekali pakai (disposable electronic cigarette) di Indonesia.

WAKA SOLO sendiri dikembangkan dan diproduksi untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dari perokok dan vapers tembakau yang menginginkan sebuah pengalaman hebat dalam menikmati rokok elektrik sekali pakai dengan rasa premium.

Prediksi Industri tembakau memperkirakan pasar rokok elektrik sekali pakai bernilai $6,34 miliar pada 2022. Karena, meningkatnya perhatian terhadap masalah kesehatan terkait dengan merokok tembakau dan variabel lainnya, konsumsi produk rokok elektrik sekali pakai global diperkirakan akan meningkat sebesar 11 CAGR antara tahun 2022 dan 2032, mencapai $18,32 miliar pada 2032.

“Kami sangat antusias membawa WAKA SOLO ke Indonesia sebagai tanggapan atas meningkatnya permintaan konsumen dewasa akan rokok elektrik sekali pakai yang menawarkan kualitas, fitur inovatif, dan rasa yang luar biasa,” ujar Yudhistira Eka Saputra, General Manager RELX Indonesia.

Dilengkapi baterai 400mAh, kapasitas e-liquid 5,5mI, pengisian daya 9W, perlindungan anti-bocor 5 lapis berkualifikasi CE, dan koil kapas organik terintegrasi,

WAKA SOLO menawarkan lima rasa premium, yakni Watermelon Chill, Strawberry Banana, Fresh Mint, Blueberry Splash, dan Smooth Yogurt.

RELX International berkomitmen memastikan produknya hanya dijual kepada perokok rokok elektrik atau vaper dewasa di semua negara operasinya. Dalam komitmen tersebut, RELX menerapkan nilai dari Guardian Program, yakni inisiatif nilai perusahaan yang telah diterapkan secara mendunia dalam aktivitas marketing dan penjualan demi menjaga kaum minor mengakses produk rokok elektrik. Inisiatif ini konsisten diterapkan sejak tahap pengembangan produk, penjualan dan jaringan retail hingga meningkatkan pengecekan identitas di tempat.

RELX International terus memberikan pelatihan dan pengarahan bagi setiap mitra komersialnya dalam menerapkan dan memperkuat Guardian Program tersebut. RELX International juga menerapkan aturan penjualan yang ketat, pengawasan, dan denda terhadap pelanggaran Guardian Program.

DNATEST.ID Resmi Hadir Sebagai Solusi Pemeriksaan DNA Terdepan di Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Semakin hari, kesadaran akan pentingnya pencegahan dini di bidang kesehatan semakin meningkat, dan hal ini mendorong masyarakat untuk menciptakan gaya hidup yang lebih sehat dan sesuai dengan genetika mereka. Tak hanya memilih makanan yang tepat dan jenis diet yang sesuai, namun juga melakukan langkah preventif untuk mengantisipasi potensi penyakit di masa depan berdasarkan karakteristik genetik mereka. Bahkan, semakin banyak orang yang mencari jenis olahraga yang cocok dengan genetika mereka. Sebuah terobosan yang mengubah cara hidup kita dan menunjukkan betapa pentingnya memahami DNA kita.

dnatest.id
Peluncuran produk tes genetika DNAtest.id oleh Prof. Dr. dr. Yudi Ahmad Yudianto, SpFM(K), SH, M.K selaku pakar DNA Indonesia; Luna Famiarjo, Direktur Henindo; Vichi Lestari, CEO Regene; dan Prof. Dr. Amien Soebandrio, PhD, SpMK(K) selaku Pakar DNA Indonesia.

Senada dengan hal tersebut, PT Henindo Technologies Citra Mulia (HENINDO) dan PT Regene Artifisial Inteligen (REGENE) telah membuat sejarah dengan meluncurkan produk terbaru mereka yaitu DNAtest.id – pemeriksaan DNA terlengkap pertama di Indonesia.

Acara peluncuran bersejarah tersebut dihadiri oleh sejumlah ahli DNA ternama, termasuk Prof. Dr. Amien Soebandrio, PhD, SpMK(K), dan Prof. Dr. dr. Yudi Ahmad Yudianto, SpFM(K), SH, M.K. Tak hanya itu, hadir pula Luna Famiarjo, Direktur Henindo, Putut Tjahjo Widodo, Pakar DNA Forensik, DFM, M.Si, dan Vichi Lestari, CEO Regene. Dalam acara ini, mereka menandai langkah pertama mereka dalam membuka jalan menuju masa depan yang lebih baik dengan menghadirkan solusi terbaik untuk pemeriksaan DNA di Indonesia.

DNAtest.id hadir sebagai One-Stop-Solution DNA Screening untuk pencegahan dini kesehatan menggunakan pemeriksaan genetik. Selain mencakup laporan Nutrigenomik, DNAtest.id juga mencakup Farmakogenomik, Dermatologi, dan pendeteksian dini dari alergi, imunitas, kanker, jantung, paru-paru, ginjal, pencernaan, hati, serta penyakit lainnya yang masih banyak lagi. Yudi Ahmad Yudianto menyatakan “DNA test sebagai deteksi resiko pada sebuah penyakit sehingga sangat penting bagi seluruh masyarakat”.

DNAtest.id adalah produk buatan dalam negeri untuk pemeriksaan genetik terlengkap yang ada di pasaran saat ini di Indonesia. DNATest.id memiliki 3 produk utama yaitu DNA Screening, DNA Bloodline dan DNA Private.

DNA Screening adalah pemeriksaan DNA yang mampu dengan akurat memberikan informasi predesposisi genetik terdiri dari 35 panel jenis kanker, 13 panel hormon, lebih dari 180 penyakit dan juga kebutuhan nutrisi sebanyak 34 panel termasuk pemeriksaan kecendrungan terhadap COVID-19 beserta tingkat keparahan COVID-19 berdasarkan predesposisi genetiknya.

Untuk DNA Bloodline dan DNA Private adalah produk pemeriksaan DNA yang mengarah pada pengakuan akan paternitas dan garis keturunan.

“Yang membedakan antara DNA Screening dengan DNA Bloodline dan DNA Private adalah DNA Screening menggunakan DNA Coding sedangkan DNA Bloodline dan DNA Private menggunakan DNA Non Coding,” ujar Putut Thahjo Widodo.

Pada peluncuran produk DNAtest.id disertai juga dengan Talkshow dengan tema “Empowering your life with DNA test” yang dihadiri oleh kalangan mitra industri kesehatan seperti Murni Teguh Group, RS. Kramat Jati, RS. Dharmais, Mayapada Hospital, RS. UMM Malang, Puslabfor dan Laboratorium DNA Pusdokkes Polri, serta perwakilan Dirjen P2P Kementerian Kesehatan. Turut serta dalam Talkshow tersebut para praktisi industri asuransi, industri teknologi dan mitra venture capital.

“Kami bangga dapat memberikan sumbangsih dibidang biotech genetic untuk mendukung akselerasi pertumbuhan industri genomik di Indonesia dan secara aktif melakukan kerjasama baik itu bidang riset maupun komsersial lainnya,” ujar Vichi Lestari.

Henindo berdiri pada tahun 1996 sebagai perusahaan teknologi dan distributor alat kesehatan dan farmasi terkemuka di Indonesia. Saat ini Henindo telah bekerjasama dengan lebih dari 50 rumah sakit dan ratusan mitra distributor alat kesehatan dan farmasi di Indonesia. Henindo juga dipercaya oleh para pelaku industri teknologi mancanegara untuk menjadi prinsipal dan distributor alat-alat teknologi di bidang engineering yang kemudian mendiversifikasi usahanya ke bidang kesehatan.

Regene adalah perusahaan start-up Indonesia di bidang biotech genetic yang didirikan oleh Vichi Lestari dan Desmond Previn yang memiliki end-to-end platform mulai dari laboratorium genetika berteknologi genotyping dan sequencing, therapeutic center berbasis genetika, traning center untuk praktisi genomik, serta tim riset dan teknologi yang berpengalaman. Dalam proses pengetesan DNA, laboratorium Regene menerapkan standar internasional dan Polyenic Risk Score (PRS) untuk menghasilkan call-rate diatas 0,99 dan tingkat keakurasian deteksi genetika lebih dari 99,98%.

 

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Casion Targetkan 10.000 Charging Station hingga 2025

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Kendaraan Listrik,  Casion, Charging StationDukung ekosistem kendaraan listrik, charging station Casion hadir di lokasi Ciputra Group dengan dukungan PLN dan PLN Icon Plus

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Casion sukses melakukan sebuah gebrakan yang inovatif. Didukung PLN dan PLN Icon Plus, perusahaan merek charging station kendaraan listrik pendatang baru ini memamerkan konsep charging station sarat akan karya seni pada beberapa gedung berbeda di Ciputra World Jakarta.

Hadirnya charging station dengan konsep seni rupa ini menjadi salah satu usaha Casion untuk membangun ekosistem electric vehicle (EV) charging yang bersifat mudah didekati dan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh kalangan pengguna. Terlebih, pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat dari tahun lalu. Kabarnya, pemerintah Indonesia pun sedang menargetkan penjualan kendaraan listrik mesti mencapai 400.000 unit hingga 2025 mendatang.

CEO Casion Kevin Pudjiadi mengatakan bahwa sejak awal 2022, Casion terus berkomitmen menyediakan fasilitas charging station demi membantu masyarakat dan dunia beralih ke kendaraan listrik.

“Sebagai perusahaan yang berpikir jauh ke depan, Casion terus berkomitmen memberikan fasilitas dan prasarana dalam memasok electric charging untuk membantu masyarakat yang tengah beralih ke kendaraan listrik,” ucapnya.

Kendaraan Listrik,  Casion, Charging StationDengan misi dan visi membangun ekosistem EV di Indonesia, Casion mendapatkan dukungan dari PLN dan PLN Icon Plus, sebagai penyedia arus listrik untuk charging station yang ditawarkannya. Baik Casion, PLN maupun PLN Icon Plus sudah saling bersinergi dalam memperluas jangkauan tempat pengisian daya kendaraan listrik.

Lebih lanjut, Kevin menjelaskan bahwa Casion menargetkan dapat memasang sekitar 10.000 charging station pada 2025. Dukungan PLN dan PLN Icon Plus sebagai entitas yang mendukung perkembangan ekosistem EV di Indonesia memberikan kemudahan bagi Casion untuk memperluas infrastruktur mobil listrik seperti jaringan charging station untuk kendaraan listrik.

“Konsep charging station yang kami tawarkan di beberapa lokasi ini juga bertujuan untuk mengedukasi tentang betapa pentingnya kendaraan listrik dan krusialnya pengaruh kendaraan listrik saat ini. Sehingga, masyarakat memiliki panduan dan keyakinan yang besar untuk berpindah ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tambahnya.

Casion juga turut menggandeng Ciputra Group sebagai kolaborator dalam menyediakan lokasi strategis untuk beberapa charging station. Casion menilai kerja sama ini akan membangkitkan animo masyarakat untuk memilih kendaraan listrik.

“Kami menyadari keberadaan kendaraan listrik di Indonesia sudah sangat berkembang pesat. Jadi, hadirnya Casion dapat mempermudah masyarakat mengakses charging station jika tengah membutuhkan,” ungkap William Ciputra, Business Development Ciputra Group.

Casion menempatkan beberapa charging station yang didesain seniman rupa kenamaan Indonesia di Jakarta. Salah satunya ada di Ciputra World 2 Lotte Shopping Avenue.

Sesuai dengan konsep yang diusung, Casion melibatkan empat seniman rupa ternama Tanah Air antara lain Naufal Abshar, Karafuru by Museum of Toys, Tutugraff, dan Rizal Hasan. Keempat artis seni rupa ini mengusung konsep kontemporer pada setiap desain, yang membuat charging station Casion terasa lebih hidup serta memberikan kesan praktis dan mudah digunakan.